ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) Jadikan Konektivitas Tak Terbatas di Wilayah Perkotaan

 

ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402)

Perkembangan teknologi terkini semakin menunjukkan kemajuan. Salah satu buktinya adalah keberadaan jaringan 4G LTE yang sudah menyebar di berbagai wilayah Indonesia. Bahkan sejak tahun 2021, jaringan 5G telah resmi digelar di beberapa kota-kota besar Indonesia. Jaringan 5G ini kabarnya memiliki kecepatan yang maksimum saat dipakai berselancar di internet. Kecepatannya hingga 10 Gbps atau 10 kali lebih cepat dibanding jaringan 4G. Hebatnya lagi, layanan 5G memiliki kecepatan untuk mendownload hingga 20 Gbps atau 20 kali lipat lebih cepat daripada 4G yang mentok hanya 1 Gbps.

Dengan kecepatan yang luar biasa, maka memungkinkan jaringan 5G membuat lebih banyak perangkat terhubung sekaligus. Kerennya lagi, meski banyak perangkat terhubung pun, tak akan menurunkan kualitas dan kecepatan jaringan 5G. Hal ini jelas menunjukkan kemajuan teknologi komunikasi yang pesat. 

Sementara, keberadaan jaringan 5G ini memang masih berada di kota-kota besar. Namun lebih dari itu, rencananya pengembangan 5G akan dilakukan di seluruh ibukota provinsi di pulau Jawa dan lima destinasi wisata super prioritas. Kelima destinasi tersebut adalah Labuan Bajo (NTT), Mandalika (NTB), Danau Toba (Sumut), Likupang (Sulut), dan Borobudur (Jateng). Jaringan 5G direncanakan akan bisa dinikmati di seluruh wilayah pada 2023 mendatang. Rencana ini tertuang dalam Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika No 2 Tahun 2021.

Mendengar kabar ini, para produsen peralatan teknologi komunikasi pun mulai berlomba-lomba menjemput bola untuk menyediakan alat yang bisa terhubung dengan jaringan 5G secara otomatis. Tak terkecuali ASUS. Produsen laptop fenomenal ini mulai meluncurkan salah satu produk terbarunya, yaitu ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) pada tanggal 8 Juni 2022 lalu.

ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402)
sumber: asus.com

Laptop keren yang satu ini diyakini memiliki berbagai keunggulan yang bisa dibanggakan. ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) pun diklaim sanggup membantu para penggunanya agar bisa terhubung dengan internet berkapasitas 5G. Sehingga penggunanya bisa semakin produktif dan nyaman dalam bekerja. 

Pengguna yang cocok untuk laptop ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) ini adalah para pebisnis yang menginginkan produktivitas luar biasa dan mobilitasnya di perkotaan sangat tinggi. Karena harganya juga lumayan fantastis untuk kalangan ekonomi menengah ke bawah. Selain itu, fitur-fitur lain yang dimilikinya, dipastikan sangat bersahabat dengan para pebisnis. Sehingga bisa menunjang segala keperluan mereka.

Apa saja keunggulan laptop unggulan ini? Yuk, simak beberapa ulasan pada paragraf berikut!

Kecepatan maksimal dengan koneksi yang aman

ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402)

ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) bisa terhubung dengan jaringan 5G tanpa alat perantara lain, jadi laptop canggih ini memiliki kecepatan browsing yang lebih cepat dengan koneksi yang lebih aman di mana pun Anda bekerja. Peningkatan bandwidth berbanding lurus dengan aktivitas lainnya, seperti video conference. Penggunanya dipastikan dapat menikmati kualitas yang lebih tinggi dengan lebih sedikit gangguan. Dengan terhubungnya laptop ke jaringan 5G, pengguna tidak perlu lagi menggunakan jaringan WiFi publik, sehingga dapat meningkatkan kenyamanan saat bepergian. Selain itu, ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) menyertakan WiFi 6 yang ditingkatkan dengan ASUS WiFi Master Premium untuk koneksi WiFi tercepat dan paling andal.

Membuat produktivitas semakin meningkat

ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402)

ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) sudah diperkuat oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru dan juga Intel® Iris® Xᵉ graphics. Dilengkapi juga dengan 64 GB RAM  untuk kinerja yang lebih cepat dan responsif. SSD PCIe® hingga 2 TB yang dimiliki ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) memastikan penggunanya tak perlu menunggu laptop bekerja lama. Ditambah Intel WiFi 6 yang memberikan kecepatan maksimal untuk transfer file besar yang lebih cepat dan pengalaman komputasi awan yang lebih lancar. Selain itu, laptop istimewa ini dibekali baterai 63WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion yang mampu bertahan hingga 12 jam. Sehingga bisa memastikannya memiliki daya yang cukup untuk melewati hari-hari yang penuh denngan pekerjaan.

Terjaga suhunya

ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402)

ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) telah menggunakan Advance Hybrid Cooling System (AHCS). Sistem ini dapat meningkatkan luas permukaan pendinginan sebesar 39%, untuk peningkatan kinerja laptop secara keseluruhan hingga 55%. AHCS mempu menghilangkan panas dengan cepat saat dibutuhkan. Kemudian saat beroperasi, bisa dipastikan hampir tanpa suara sehingga tidak akan mengganggu kinerja penggunanya.

Tangguh di segala situasi

ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402)

ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) hadir dengan bodi yang telah diperkuat oleh struktur khusus berbahan magnesium aluminium yang sangat tangguh. Laptop tangguh ini juga telah mengantongi sertifikasi uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810H). Dalam rangkaiannya, telah dilalui berbagai uji ketahanan ekstrem seperti uji operasional pada suhu dan kelembapan ekstrem, serta uji guncangan dan getaran. Bahkan laptop kuat ini pernah diuji coba untuk menahan beban hingga 28 kg pada tutup dan bawah tanpa kerusakan panel LCD. Untuk toleransi terhadap temperatur udara, bisa tahan dengan kelembaban relatif berkisar antara suhu 30°C dan 60°C. Dalam kondisi menyala, pernah diuji pada suhu -37°C~-46°C dan 32°C~49°C selama 3 x 24 jam siklus dengan daya hidup. Semua jenis uji tersebut telah berhasil dilalui oleh ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402).

Layar lebar, membuat lega

ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402)
Rasio layarnya sangat lebar, yaitu 16:10. Rasio ini memberikan ruang kerja visual yang lebih besar dibandingkan dengan layar standar 16:9, sehingga lebih membuat penggunanya merasa lega saat berhadapan dengan ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402). Selain itu, layar sentuhnya anti-silau dan dilapisi dengan kaca Corning® yang kokoh. Ditambah lagi privasi layar ASUS Private View, yang mampu melindungi informasi sensitif penggunanya. Jadi tak perlu khawatir dengan privasi layar meskipun rasio layarnya cukup lebar.

Suara yang keras dan jelas

ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402)
ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) memiliki kualitas suara yang luar biasa untuk panggilan audio atau video. Dengan fitur ini, penggunanya bisa benar-benar menikmati saat meluangkan waktu untuk menonton film, atau video hiburan lainnya. Keunggulan lainnya, terdapat mikrofon ganda yang terletak di bezel atas layar. Tambahan ini bisa membantu pengambilan suara yang optimal. Serta dilengkapi dengan dua speaker bersertifikat Harman Kardon yang terletak di bagian bawah agar penggunanya bisa menikmati audio berkualitas bioskop.

Menjadikan video conference sejernih kristal

ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402)
sumber: asus.com

ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) merupakan laptop yang dirancang untuk mengurangi gangguan suara dari luar saat penggunanya melakukan video conference. Maka dari itu, pengguna dapat melakukan komunikasi berkualitas tinggi, sehingga sempurna untuk melakukan online meeting. ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) juga memiliki teknologi Two-Way AI Noise-Cancelling. Teknologi ini digunakan untuk menyaring kebisingan di sekitar speaker, dan menghilangkan kebisingan dari lawan bicara. Jadi meskipun penggunanya berada di tempat yang ramai, suara di luar speaker tidak akan masuk ke dalam video conference. Demikian pula sebaliknya jika lawan bicara berada di tempat yang ramai.

Keamanan terjaga maksimal

ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402)
sumber: asus.com

Saat menggunakan laptop, pengguna tak perlu khawatir terjadi kebocoran data, karena ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) benar-benar menjamin keamanan penggunanya. Yup, laptop bisnis yang satu ini telah dilengkapi dengan modul Trusted Platform Module (TPM) 2.0 sebagai chip yang dapat menyimpan password dan kunci enkripsi agar tetap aman. Selain itu, laptop ini juga dibekali pelindung fisik yaitu privacy shutter pada webcam. Fungsinya untuk menjaga keamanan dan privasi penggunanya. 

Dilengkapi ASUS Business

Bagi Anda para pelaku bisnis di daerah perkotaan yang memiliki mobilitas tinggi, dan ingin meningkatkan produktivitas dengan memanfaatkan jaringan 5G yang langsung terhubung dengan laptop, maka Anda bisa memiliki laptop canggih ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) mulai dari Rp 33.164.000. Meskipun harganya di atas 30 juta, namun bisa dipastikan kalau harga sesuai dengan kualitas kinerja dan fitur-fitur yang dimilikinya.

Seperti halnya ExpertBook series, ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) juga dilengkapi dengan fitur ASUS Business yang bisa mempermudah para pebisnis untuk menjalankan bisnisnya. Tidak hanya itu, ASUS Business juga menawarkan beragam pilihan layanan purna jual. Pelaku bisnis dan instansi dapat memanfaatkan layanan ekstra seperti Warranty Extention hingga 5 tahun, Accidental Damage Protection (ADP) dengan garansi perlindungan hingga 100%, layanan Onsite Service, juga VIP Support Line yang dapat memberikan dukungan teknis khusus. 

Bagaimana?! Anda tertarik untuk meminangnya? Saya yakin, Anda tidak akan kecewa setelah membeli produk ASUS terbaru ini. Apalagi jika Anda memang seorang pebisnis handal, maka ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) merupakan laptop yang paling tepat untuk digunakan di masa kini.


Aminnatul Widyana Mom of 2 kiddos/ Ahmad Rahman Budiman's wife/ teacher/ blogger

0 Response to "ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) Jadikan Konektivitas Tak Terbatas di Wilayah Perkotaan"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel