Kampanye #KejuAsliCheck, Wujudkan Generasi Sehat

 

Kampanye #KejuAsliCheck

Sekitar hampir dua dasawarsa yang lalu....

Bel berdering dengan kerasnya, menandakan waktu istirahat telah tiba. Siswa siswi SMP di sebuah sekolah negeri di Kabupaten Malang mulai berhamburan keluar ruang kelas. Ada yang langsung menuju kantin sekolah, ada pula yang berlari ke koperasi sekolah. Karena singkat saja waktu istirahatnya, hanya 15 menit. Tak ada kesempatan untuk menikmati dengan seksama makanan yang bergantian masuk ke mulut. Apalagi jika itu makanan berat seperti mie atau bakso. Semua serba cepat-cepat.

Aku hanya berdiam diri di kelas. Tak ada uang jajan lebih yang bisa kugunakan untuk membeli sesuatu. Padahal perutku sudah berdendang sejak pelajaran di dalam kelas belum berakhir. Tapi, apalah daya. Keadaan memaksaku untuk tetap duduk tenang di kursi.

Tiba-tiba, kudengar sebuah suara memanggil. Ternyata seorang temanku yang sedang menawarkan makanan bekalnya untuk dibagi denganku. Sontak aku berdiri, lalu berjalan mendekat. Kuterima makanan istimewa dan berharga itu darinya. Sebuah roti dengan keju di dalamnya. Sepotong makanan yang kuanggap sebagai makanan anak sultan pada zaman itu. Makanan mewah dengan gizi yang tinggi sehingga membuatnya menjadi anak paling pintar di kelasku.

Potongan roti tawar bertabur keju yang disuguhkan temanku itu kulahap dengan perlahan. Rasanya benar-benar lezat, gurih, lembut, dan empuk di mulut. Saat itu pula pertama kalinya kurasakan nikmatnya makan makanan yang bercampur keju. Aku senang bukan kepalang. Hingga bertahun-tahun lamanya, sampai aku lulus kuliah, rasa itu tak pernah kulupakan.

Tibalah saatnya aku menyongsong kehidupan baru, bersama-sama membangun keluarga baru. Lantas, hadirlah buah hatiku. 

Ketika mengasuh anak-anak, tentu saja aku menginginkan yang terbaik bagi proses tumbuh kembang mereka. Karena generasi yang sehat, cerdas, dan berakhlak mulia merupakan dambaan setiap orang tua. Termasuk kami. 

Daya tahan tubuh anak belum berkembang sempurna selama masa pertumbuhannya. Sehingga perlu dijaga dengan cara mencukupi asupan zat gizinya, terutama protein yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan sel imunitas, serta mikronutrien untuk antioksidan yang melindungi sel-sel imunitas mereka. Ada beberapa tips untuk menjaga nutrisi buah hati kita supaya mereka bisa tumbuh sehat. Tipsnya bisa disimak pada beberapa rangkaian paragraf di bawah ini.


Tips Menjaga Nutrisi Buah Hati oleh Dr. Rita Ramayulis DCN M.Kes 

Kampanye #KejuAsliCheck

  • Sesuai Waktu

Anak memiliki lambung dengan ukuran yang lebih kecil sehingga tidak bisa menerima makanan dalam jumlah besar. Oleh karena itu, pemenuhan protein dan zat gizi mikronutrien harus diberikan di semua waktu makan mereka, yaitu pagi, siang, malam dan selingan pagi, sore dan malam. Kreativitas ibu tentunya dibutuhkan guna menghadirkan berbagai variasi menu yang disukai anak di setiap waktu. Hal ini juga bertujuan agar anak tidak merasa bosan dengan makanannya.

  • Sesuai Jumlah

Pemilihan makanan bagi buah hati pun diupayakan harus yang padat gizi, sehingga volume makanan tidak besar. Makanan dengan ukuran lebih kecil tentu akan mudah dikonsumsi oleh anak. 

  • Sesuai Jenis

Upayakan jenis makanan yang dipilih merupakan makanan yang padat gizi, salah satunya bisa menggunakan keju cheddar KRAFT.


Mewujudkan Generasi Sehat dengan Keju Cheddar KRAFT

Bagaimana cara mewujudkannya? Salah satu cara yang kami tahu, adalah melalui sajian makanan untuk mendukung asupan nutrisi anak di masa pertumbuhan. Maka dari itu, aku mulai mencari-cari makanan yang membuat lidahku bergoyang kala itu. Banyaknya pilihan keju cheddar di pasaran sempat membuatku kesulitan menentukan keju cheddar dengan komposisi bahan baku yang tepat dan berkualitas bagi buah hati tercinta. Sempat kujajal beberapa keju, hingga aku berjumpa dengan KRAFT cheddar. Lantas kubatin,"Ini dia yang kucari-cari."

Sejak saat itu, aku mulai memberikan produk KRAFT cheddar kepada anakku. Sedari olahan MP-ASInya sudah kuberikan makanan dengan olahan produk KRAFT cheddar. Karena aku sebagai ibu harus pintar dalam memilih produk keju cheddar yang tepat dan berkualitas. Salah satu caranya adalah dengan cermat memastikan label pangan pada kemasan, bahwa keju adalah komposisi utamanya.

Hasil survei KRAFT terhadap konsumen mengungkap bahwa, 50 persen responden yang merupakan para ibu mengatakan sering mengkonsumsi keju (1 sampai 7 kali dalam seminggu). Namun, lebih dari 61 persen  tidak tahu jika produk keju cheddar di pasaran tidak semuanya berbahan utama keju cheddar. Selain itu, terungkap juga bahwa 77 persen ibu mengaku terbiasa melihat label pangan. Akan tetapi, lebih dari 48 persen  tidak tahu cara membaca susunan komposisi dengan benar.


kampanye #KejuAsliCheck


Kalau aku, tentu saja termasuk ke dalam golongan ibu yang terbiasa melihat label pangan beserta komposisinya. Namun, cenderung kurang memperhatikan persentase keju cheddar dalam kemasan. Sedangkan tingkat keseringan anakku dalam mengonsumsi keju itu hampir setiap hari kalau ada olahan keju pasti dimakan. Terutama anak laki-lakiku. Dia sangat menyukai makanan olahan keju.


Kampanye #KejuAsliCheck

Sampailah pada detik ini, kujumpai kampanye #KejuAsliCheck. Di mana keju cheddar yang dihadirkan oleh KRAFT telah memenuhi semua kriteria sesuai kampanye #KejuAsliCheck, yaitu berbahan utama Keju Asli New Zealand pada urutan pertama, serta dilengkapi nutrisi Calcimilk yang kaya akan kalsium, protein dan Vitamin D

Kampanye #KejuAsliCheck


Berbagai keunggulan yang dimiliki oleh keju cheddar KRAFT ini juga dapat dilihat langsung pada kemasan, sehingga akan memudahkan kita dalam memastikan manfaatnya bagi buah hati. Selain itu, keju cheddar KRAFT juga memiliki rasa lezat dengan gurih keju yang khas, serta tanpa perisa tambahan.

Istimewanya, anakku tak pernah bosan mengonsumsi keju cheddar KRAFT. Mungkin karena pilihan produk keju ini benar-benar tepat untuk berbagai kreasi sajian lezat bernutrisi bagi sang buah hati. Ditambah lagi, produk keju cheddar KRAFT telah memenuhi standar keaslian keju dan diperkaya berbagai nutrisi yang juga tertuliskan di label kemasan.

Kampanye #KejuAsliCheck telah mengajarkan konsumen sepertiku agar mau membaca label pangan pada kemasan. Cara untuk menentukan keju cheddar dengan bahan baku yang tepat dan berkualitas bisa melalui 2 cara mudah, yaitu:

  1. Memastikan keju pada urutan pertama komposisi (bukan air atau tepung).
  2. Memiliki klaim nutrisi pada kemasan.


#KejuAsliCheck


Olahan Makanan Favorit Buah Hatiku dengan Keju Cheddar KRAFT

Kalau membahas olahan makanan favorit dengan keju cheddar KRAFT, sebenarnya sederhana saja. Anakku suka kalau kejunya diparut lalu ditabur di atas roti tawar. Biasanya juga dibawa sebagai bekal sekolah. Yah, setiap dia meminta selalu kuusahakan untuk menyediakan. Karena sekarang kondisiku sudah lebih baik daripada dulu sewaktu sekolah. Roti dengan keju bukan makanan mewah lagi buat kami. Tetapi, sudah hampir menjadi makanan sehari-hari yang sering dikonsumsi.


kampanye #KejuAsliCheck


Itulah sekilas kampanye #KejuAsliCheck dan cerita tentang olahan makanan menggunakan keju cheddar KRAFT yang biasa kusajikan untuk anakku. Dari sini, aku berharap banyak ibu-ibu yang semakin tercerahkan untuk menyajikan makanan olahan keju untuk keluarganya. Agar kelak terwujud generasi sehat yang sanggup bersaing secara fisik dan mental dengan negara-negara lain.

Aminnatul Widyana Mom of 2 kiddos/ Ahmad Rahman Budiman's wife/ teacher/ blogger

22 Responses to "Kampanye #KejuAsliCheck, Wujudkan Generasi Sehat"

  1. Masya Allah..jadi punya edukasi sendiri

    ReplyDelete
  2. keju kraft emang yang paling enak sih menurutku, ada keju yang berasa asin aja, ga ada aroma khas kejunya, pokoknya kalo kraft ini ngeju bgt

    ReplyDelete
  3. Ceritanya membekas banget ya mba teringat sampai sekarang, sepotong roti isi keju, masya Allah... Sama ni aku juga di rumah pake kraft kalau masak2 untuk anak2.

    ReplyDelete
  4. aku tuh pecinta keju, tentu saja keju kraft salah satunya karena menurutku selain rasanya enak harganya juga terjangkau dan mudah ditemukan untuk pembeliannya, sekarang anak2ku malah seneng banget di cemilin kejunya

    ReplyDelete
  5. Keju KRAFT dicemilin juga enak hehehe. Anak-anak pun muda suka dengan rasa keju ini. Makanya sejak dulu, saya suka nyetok keju

    ReplyDelete
  6. Keju favorite anak2ku dari zaman bayi, mereka kenalan sama keju di usia 8 bulan kalau gak salah. Sampe sekarang masih pada doyan....

    ReplyDelete
  7. Aku selalu stok keju di kulkas karena emang anak-anak suka, kalo biki martabak telor isi keju, wah mereka doyan banget

    ReplyDelete
  8. Keju Kraft ini sangat familier ya karena banyak yang suka juga dan mudah mendapatkannya. Kalau urusan keju emang keju Kraft deh ahlinya

    ReplyDelete
  9. Memberikan asupan gizi ke anak tuh emang penting banget tapi tetap ada bebbrapa hal yang harus diperhatikan seperti ulasan mba. Misalnya porsinya. Dan makanan yang diberikan mengandung keju yang punya banyak manfaat ya mba

    ReplyDelete
  10. Keju memang makanan favorit anak2 ku dirumah makanya selalu sedia nih mba keju Kraft karna emang yang paling enak apalagi buat topping roti bakar maknyuss rasanya

    ReplyDelete
  11. Emang keju Kraft ini enak banget dijadikan toping makanan. Apalgi di taburin di kue terang bulan isi coklat dan taburan keju Kraft di atasnya. Masya Allah auto laper jadinya🤣🤣

    ReplyDelete
  12. Aku dr dulu memamg selalu pilih keju kraft, karena rasanya juga emang beda sih, lebih enak, dan wangi kejunya berasa banget

    ReplyDelete
  13. Unik sekali ada Kampanye #KejuAsliCheck.
    Aku jadi ingat kalau di Bandung ada tempat makan yang semua menunya menggunakan Keju Cheddar KRAFT.
    Dan ini bikin tempat makan ini laris manis banget.

    ReplyDelete
  14. Di rumahku selalu tersedia nih keju Kraft baik yang slice maupun yang cheddar buat diparut soalnya org rumah pd suka keju. Malah kadang suka marut dan dicemilin gtu aja.
    Iya keju manfaatnya mirip susu krn berasa dr olahan susu, baik utk pertumbuhan anak jg ya mbak.

    ReplyDelete
  15. Daku aja suka sama keju karena rasanya itu gak nyelekit manisnya. Jadi buat olahan seperti toping maupun bahan kue enak banget

    ReplyDelete
  16. Aku sering belikan anakku keju kraft klu belanja di Alfamart, krn ia suka banget.

    ReplyDelete
  17. iya mba zaman dulu anak bawa roti terus dalamnya keju berasa sultan yah..alhamdulilah kini juga bisa stock kraft di rumah krn anak2 emang suka bingits keju yang satu ini

    ReplyDelete
  18. banyak sekali keju di pasaran ya mbak, klo ke dapat manfaat nya ya pastikan memilih keju yg asli ya

    ReplyDelete
  19. Alhamdulillah ya Mbak, anaknya sekarang sudah bisa menikmati nikmatnya keju cheddar ini. Pilih keju asli, pasti dong pilih Keju Kraft yang rasanya enak karena bahannya asli bukan tepung ataupun air.

    ReplyDelete
  20. Keju memang makanan favoritnya anak-anak yaa. Anakku juga suka banget ngemil keju ini makanya aku selalu stok di rumah

    ReplyDelete
  21. Selain sesuai jumlah sama jenis ternyata juga harus perhatikan waktunya ya. Yang sering terlewat kan itu makanan selingannya kalo aku.

    ReplyDelete
  22. Keju memang olahan yang banyak disuka. Rasa dan aromanya membuat ketagihan. Apalagi kandungan gizinya juga banyak. Pantas jadi favorit.

    ReplyDelete
Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel