Manfaat Memiliki Rekening Tabungan

 

bri mobile banking

Rekening Tabungan, lebih bersifat sebagai penampung atas dana yang kita sisihkan dengan berbagai macam tujuan, seperti persiapan dana darurat, persiapan dana liburan, dana pendidikan, dan lain sebagainya.

Lalu apa saja manfaat memiliki rekening tabungan? Berikut ulasan lengkapnya. 

1. Menciptakan Kondisi Keuangan yang Lebih Sehat

Ini adalah manfaat pasti ketika Anda menabung karena setiap saat Anda harus mengeluarkan uang, maka yang pertama kali Anda pikirkan adalah mengenai kebutuhan prioritas. Dengan itu, maka Anda sangat bisa untuk berhemat dan mengurangi kebutuhan-kebutuhan yang tidak terlalu penting. Selain itu, ketika Anda sudah mempunyai pos-pos tabungan yang ditujukan untuk keperluan yang berbeda-beda maka secara otomatis Anda telah menerapkan manajemen keuangan.

2. Menabung Lebih Aman dari Pada Investasi

Jika memang niat Anda adalah menabung maka rekening tabungan bisa lebih menjamin uang Anda tetap utuh. Berbeda dengan investasi yang keuntungannya bisa naik turun. Pastikan Anda menabung di bank yang terdaftar dan diatur oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). LPS akan menjamin dana nasabahnya hingga Rp2 miliar.

Selain itu, jangan sampai Anda tergiur dengan pihak non-bank yang menawarkan tabungan dengan bunga yang berlipat-lipat. Sudah banyak sekali kasus penipuan tentang hal ini dan Anda harus selalu waspada.

3. Siap Sedia Ketika Kondisi Darurat

Banyak produk-produk tabungan bank yang difokuskan untuk keperluan darurat. Jika Anda tidak ingin repot menyisihkan uang, maka fasilitas tersebut sangat bermanfaat untuk berjaga-jaga ketika mengalami keadaan darurat. Dan meskipun Anda menyisihkan uang tersebut sendiri untuk keperluan darurat di pos rekening tabungan dana darurat, maka juga tidak ada salahnya, karena prinsipnya sama, yaitu menabung.

4. Keuntungan Bunga Setiap Bulan

Menabung di bank selain kita bisa lebih merapikan perencanaan keuangan dengan jaminan keamanan, satu hal yang tidak bisa diremehkan adalah adanya bunga yang diberikan setelah mencapai kurun waktu tertentu. Meskipun bunga dari tabungan ini tergolong relatif lebih rendah dari deposito, namun tetap menguntungkan jika dibandingkan dengan menabung di rumah secara konvensional.

Jika kamu adalah nasabah bank BRI yang telah memiliki bri mobile banking maka tidak perlu kesulitan lagi untuk membuka tabungan baru. Karena pada aplikasi mobile banking bri telah memiliki Fitur Buka Rekening Digital Saving yang merupakan layanan pembukaan rekening digital tanpa harus pergi ke Bank.


Aminnatul Widyana Mom of 2 kiddos/ Ahmad Rahman Budiman's wife/ teacher/ blogger

0 Response to "Manfaat Memiliki Rekening Tabungan"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel