Tips Menjaga Imun Tubuh Agar Tidak Mudah Sakit

 

rhea health tone

Imun tubuh memiliki peranan yang penting untuk tubuh Anda. Jika Anda menjaga imun dengan baik maka tubuh Anda akan tetap sehat dan mencegah terjadinya infeksi. Beberapa cara dalam menjaga imun tubuh yaitu dengan mengonsumsi makanan sehat, rutin berolahraga, mencukupi kebutuhan tidur dan menggunakan produk Rhea Health Tone.

Dengan mengonsumsi suplemen dapat meningkatkan imun tubuh untuk menghalau pilek dan infeksi yang mudah menular. Mengonsumsi suplemen dalam bentuk vitamin dan mineral dilakukan agar sistem imun dapat berfungsi normal. Berikut merupakan tips dalam menjaga imun tubuh agar tidak mudah sakit.


Penyebab Turunnya Imun Tubuh dan Cara Mengatasinya

Sistem imun tubuh Anda bisa saja menurun jika bakteri, virus, parasit dan jamur menyerang tubuh. Semua ini merupakan penyebab Anda menjadi sakit. Selain itu, ada beberapa hal penyebab menurunnya daya tahan tubuh yaitu wabah flu yang sering terjadi pada musim hujan, mengonsumsi makanan yang tidak sehat dan kurang tidur.

Perubahan yang terjadi pada lingkungan sekitar, seperti  pergantian musim atau ketika masuk musim hujan juga menjadi penyebab utamanya terjadi infeksi, Untuk mengatasi perubahan iklim, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan dalam menjaga imun tubuh adalah sebagai berikut.

1. Mencukupi kebutuhan cairan tubuh Anda.

2. Tidur yang teratur dan cukup.

3. Mengonsumsi asupan makanan yang sehat. Nutrisi yang tepat sangat penting bagi Anda, karena sistem imun tubuh Anda akan bekerja dengan baik. Asupan makanan dan minuman yang Anda konsumsi dapat mempengaruhi kesehatan.

4. Minum suplemen makanan ataupun vitamin, namun efek samping dari suplemen untuk imun tubuh secara umum diperlukan penelitian lebih lanjut.

5. Rutin berolahraga. Olahraga ini dapat meningkatkan kebugaran Anda secara kesluruhan dan meningkatkan sistem imun tubuh Anda dan menghalau tubuh dari ragam penyakit dan infeksi.

6. Tidak merokok.

olahraga
Gambar oleh pixabay


Zat-Zat Penting yang Terkandung dalam Suplemen

Untuk sebagian orang yang tidak mendapatkan asupan vitamin dari asupan yang dikonsumsi. Mengonsumsi suplemen makanan untuk meningkatkan imun tubuh. Namun, Anda harus mengonsumsi suplemen makanan dan multivitamin sesuai dengan dosis yang disarankan.

Suplemen makanan yang baik dalam meningkatkan imun tubuh, setidaknya mengandung beberapa zat, diantaranya:

1. Berbagai jenis vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti vitamin A,B,C dan E.

2. Panax Ginseng, ginseng dipercaya menjadi salah satu obat herbal yang paling terkenal di dunia. Ginseng ini juga dapat meningkatkan imun tubuh Anda, menurunkan kadar gula darah, mampu memperbaiki mood dan mengatasi kelelahan dan tekanan darah tinggi.

3. Selenium dan Magnesium, Selenium merupakan mineral yang bisa ditemukan di tanah dan secara alami terkandung di air dan beberapa makanan. Selenium juga memiliki peranan penting dalam proses metabolisme Anda. Selenium ini memiliki sifat antioksidan yang dapat melindungi sel dari kerusakan.

Magnesium juga memiliki peran yang penting untuk fungsi tubuh. Magnesium merupakan mineral yang mampu membantu Anda dalam menjaga tekanan darah tetap normal, tulang menjadi kuat, mengatur detak jantung agar tetap normal, hingga menjaga imun tubuh Anda.

4. Echinacea Purpurea, merupakan salah satu obat herbal yang banyak digunakan dalam meningkatkan imun tubuh Anda, seperti dalam pencegahan flu dan pengobatan flu. Ada penelitian menunjukkan bahwa  suplemen herbal ini dapat mencegah flu dan mempercepat pemulihannya.

Itulah, penjelasan mengenai tips menjaga imun tubuh agar tidak mudah sakit. Untuk menjaga imun tubuh agar tidak mudah sakit ada beberapa hal yang bisa dilakukan salah satunya mengonsumsi produk dari Rhea Health Tone dan kunjungi lamannya http://rhea.co.id/. Semoga informasi ini dapat membantu Anda dan semoga bermanfaat.



Aminnatul Widyana Mom of 2 kiddos/ Ahmad Rahman Budiman's wife/ teacher/ blogger

0 Response to "Tips Menjaga Imun Tubuh Agar Tidak Mudah Sakit"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel