Tips Jual Apartemen agar Cepat Laku

 

jual apartemen
Gambar oleh freepik

Orang yang berbisnis di bidang properti seperti membangun atau membeli apartemen, tak melulu untuk ditinggali sendiri. Ada di antara mereka ini yang membangun atau membeli apartemen untuk investasi jangka panjang, dikontrakkan, atau dijual kembali. Nah, bagi mereka yang ingin jual apartemen, tentu saja harus memahami tipsnya agar cepat laku. Karena menjual apartemen juga butuh strategi agar apartemen bisa laku sesuai keinginan penjualnya.

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa diterapkan bagi Anda yang ingin menjual apartemen.

1. Jujur dalam memberikan informasi

Kejujuran dan keterbukaan menjadi hal utama yang harus dipegang dalam hal jual beli properti. Jangan sampai pembeli merasa tertipu atau merasa tidak puas dengan properti yang dibelinya. Karena ternyata masih ada masalah yang belum beres.

Sebisa mungkin, informasi mengenai bukti kepemilikan, pembiayaan, bangunan, fasilitas, dan hal-hal terkait apartemen yang akan dijual, diberikan secara gamblang kepada calon pembeli. Hal ini dimaksudkan agar kedua belah pihak sama-sama bisa menerima hasil jual beli tanpa ada penyesalan di kemudian hari.

2. Memberikan informasi dalam bentuk video atau foto real

Calon pembeli apartemen, biasanya adalah para pekerja yang sibuk dan menginginkan kepraktisan dalam menjalani hari-harinya. Oleh karena itu, sebaiknya sediakan video serta foto-foto yang jelas tentang apartemen yang akan dijual. Jadi, calon pembeli tak perlu datang untuk memastikan lagi. Cukup dengan melihat video dan foto realnya, mereka sudah bisa melihat-lihat apartemen yang akan dibeli.

3. Memberikan pilihan instrumen pembiayaan yang mudah

Tak semua calon pembeli mampu membayar lunas apartemen yang dibelinya dalam satu waktu. Banyak di antara mereka yang menginginkan pembelian apartemen secara kredit. Oleh karenanya, ada baiknya calon pembeli disuguhkan beberapa pilihan instrumen pembiayaan yang memudahkan mereka dalam mengangsur apartemen.

4. Adanya layanan pengelola apartemen

Ada calon pembeli apartemen yang menginginkan adanya layanan dari pengelola apartemen. Misalnya seperti layanan kebersihan, atau pengumpulan sampah. Karena layanan semacam ini dirasa mampu membantu keseharian penghuninya.

5. Menawarkan potensi investasi apartemen

Investasi di bidang properti memang banyak diminati. Apalagi apartemen, yang dirasa cocok sebagai hunian kaum urban di wilayah perkotaan. Bahkan, hunian berupa apartemen, juga cocok dijadikan sebagai investasi di masa depan. Karena rata-rata penghuninya tak akan tinggal menetap. Mereka hanya akan tinggal selama bekerja di dekat apartemen tersebut. Jadi, bisa saja suatu saat akan dijual apartemen yang telah dihuninya itu.

6. Menyebarkan informasi melalui situs jual apartemen

Tips terakhir, tentu saja berhubungan dengan publikasi. Sebagus apapun properti yang ditawarkan, kalau publikasinya kurang bagus, juga akan berpengaruh terhadap penjualannya. Ada informasi di situs jual apartemen yang bagus seperti apartemen puri mansion contohnya.

7. Menawarkan harga yang wajar

Perlu diingat, menjual apartemen juga memiliki persaingan tersendiri. Anda perlu memeriksa seberapa mahal harga yang dipatok oleh rival Anda. Harga apartemen yang Anda tawarkan, harus desuai dengan harga di pasaran. 

Anda dapat menurunkan harga hingga setengah persen saja untuk memperhatikan dan menguji arus pasar. Selanjutnya, Anda bisa perlahan menyesuaikan harga unit apartemen yang Anda tawarkan itu. Selain itu, penentuan harga juga harus didampingi dengan kualitas unit apartemen. Kualitas tersebut bisa dilihat dari bahan properti, tingkat lantai, dan pemandangan di sekitarnya.

Demikianlah beberapa tips untuk menjual apartemen yang patut dicoba. Harapannya, dengan menerapkan beberapa tips di atas, tingkat penjualan apartemen akan naik persentasenya dan semakin banyak unit apartemen yang bisa terjual dengan cepat. Semoga bermanfaat...


Aminnatul Widyana Mom of 2 kiddos/ Ahmad Rahman Budiman's wife/ teacher/ blogger

0 Response to "Tips Jual Apartemen agar Cepat Laku"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel