Kesalahan Umum dalam Berbahasa Inggris

 

kesalahan umum dalam berbahasa inggris
Gambar oleh pixabay

Karena tidak menggunakan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari, wajar saja bila kita membuat berbagai kesalahan dalam penggunaannya. Terutama penggunaan grammar yang salah dalam bahasa Inggris, ini pasti sering kan kita jumpai bahkan kita sendiri mengalaminya. Apa saja sih contohnya? Banyak artikel yang sudah membahasnya loh, kalau kamu terbiasa menjelajahi internet kamu akan menemukan banyak artikel disana. Seperti salah satunya adalah lembaga bahasa Inggris terkenal, yaitu English First. EF menulis banyak artikel yang bermanfaat dan bisa membantu kamu dalam meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, cek saja link berikut, salah satu artikel yang berhubungan dengan grammar bahasa https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/blog/akademik-english-dan-persiapan-tes-inggris/kesalahan-umum-dalam-penggunaan-grammar-bahasa-inggris/

Pada artikel saat ini kami juga akan memberikan contoh kesalahan umum penggunaan grammar yang sebenarnya sederhana dan paling sering kita jumpai, yuk kita cek! dan setelah kamu membacanya jangan diulang lagi ya kesalahan tersebut :

1. Thanks God

Thanks adalah bentuk pendek dari thank you, sering kamu dengar dan gunakan bukan? Kapan sih kamu menggunakannya? Berikut contohnya :

Dad: Here is some cake for you.

Kid: Thanks, Dad!

Atau, Thank you, Dad!

Jadi, bilang thanks tepat ketika kamu menyampaikan ucapan terimakasih secara langsung dan berhadapan pada orang yang dituju. Sedangkan jika kamu bilang Thanks God, apakah kamu menyampaikannya langsung dihadapan Tuhan? Jadi, hilangkan saja huruf dan bunyi 's' dibelakangnya ketika kamu menggunakan kata tersebut.

2. Congratulation!

Kebalikan dari Thanks God, ucapan congratulation yang sering dilakukan saat memberikan  selamat adalah meninggalkan huruf ataupun bunyi 's' di belakang congratulation. Seharusnya, ucapkan "Congratulations!" – 's'-nya jangan ketinggalan. Ingat ya ini harus kebalikannya dari thanks God!

3. Keep Spirit

Pernah tidak kamu disemangati dengan kata-kata "Keep spirit!" oleh seseorang? Kata tersebut memiliki arti 'tetap semangat' ya, tapi ternyata tidak semudah itu untuk menerjemahkannya menggunakan keep spirit. Ternyata yang benar untuk memberikan semangat adalah “don’t give up” atau bisa juga “never give up” untuk memberikan semangat kepada orang lain.

Beberapa contoh di atas baru sedikit sekali dari banyaknya kesalahan grammar yang kita gunakan sehari-hari, kamu bisa membaca lebih banyak contoh di artikel kami lainnya disini. Jangan hanya dibaca, tapi diingat dan dipraktikan https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/blog/akademik-english-dan-persiapan-tes-inggris/kesalahan-umum-dalam-penggunaan-grammar-bahasa-inggris/


Aminnatul Widyana Mom of 2 kiddos/ Ahmad Rahman Budiman's wife/ teacher/ blogger

0 Response to "Kesalahan Umum dalam Berbahasa Inggris"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel