ASUS VivoBook 15 A516, Bantu Kaum Rabun Jauh untuk Menggapai Mimpi

 

ASUS VIVOBOOK 15 A516

Senja sudah bosan. Dia mulai bergulir. Lamat-lamat terdengar gerimis di atap rumah. Malam pun menyambut, disertai dingin merasuk. Kutatap sendu layar laptop yang menyala. Sembari memegang gagang kacamata yang telah patah, tak bisa disambung kembali. Anak-anak tetap bermain dengan riangnya, setelah penasarannya akan kacamataku terpuaskan.

Turangga, kelabu. Penampakan warna tulisan di layar laptopku. Lepas sudah, aku tak bisa melanjutkan bekerja. Tak mampu bercanda bersama layar di depan mata. Mimpiku untuk bekerja sebagai guru profesional pun tertunda.

Penglihatan buram, tak bisa menatap dengan jernih, tak paham apa yang dilihat dari kejauhan. Bahkan untuk mengetik sambil duduk manis pun tak sanggup bila tanpa bantuan alat. Yah, kaum berkacamata karena kondisi mata minus, pasti merasakan betul bagaimana susahnya melihat tanpa bantuan alat berupa kacamata ataupun lensa kontak.

Sedangkan menatap layar komputer atau laptop, sudah menjadi kebutuhan masa kini. Apalagi di masa pandemi. Dimana hampir semua pekerjaan bergeser arah, diutamakan menjadi daring. Begitupula dengan kondisi yang saya alami. Pembelajaran daring, membutuhkan laptop sebagai teman utama.

Susahnya, saya tak bisa melihat dari jarak jauh secara jelas tanpa bantuan alat. Minus yang saya derita memang masih 3,50 D. Belum di atas 5,00 D. Akan tetapi, menatap layar laptop yang sempit, menjadikan kendala tersendiri bagi saya. Penglihatan yang kurang jelas, selalu menghalangi untuk melihat benda-benda berukuran kecil. 

Impian saya sebagai guru profesional, sangat ingin memiliki laptop yang berlayar luas. Supaya pandangan mata bisa lebih leluasa ketika bekerja. Benda berukuran lebih besar, sangat membantu penglihatan yang sudah berkurang fungsinya. Karena mata bisa dengan mudah melihatnya.

Kondisi mata minus, sudah berhasil membuat jengkel karena susah melihat tulisan di layar yang berukuran mini. Mood akan tambah buruk ketika kecepatan laptopnya super duper lemot. Sudah susah melihat, laptop pun tak bisa berkompromi. Bisa-bisa menjadi uring-uringan karena tak didukung perangkat yang memadai. Ada satu perangkat laptop yang cocok untuk kondisi mata minus, dialah ASUS Vivobook 15 A516.


Penderita Rabun Jauh, Jangan Merasa Jenuh


ASUS VivoBook 15 A516
Gambar oleh asus.com

Ada kabar baik bagi Anda yang menderita rabun jauh. Hal ini saya terima dari ASUS. Perusahaan ini menghadirkan laptop seri Vivobook 15 A516 yang memiliki layar lebih luas. Sehingga membantu penggunanya untuk melihat dengan jelas. Berikut beberapa pernyataan dari pihak ASUS:

“Komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, Anda mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern.”

“Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2019. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya. Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.”

“Laptop dengan prosesor Intel® Core™ 10th Gen series ke atas didesain untuk performa dan mobilitas. Dengan efisiensi yang tinggi serta dimensi thin and light, laptop menawarkan peningkatan performa dan produktivitas untuk penggunanya. Konektivitas WiFi generasi terbaru juga memungkinkan transfer data 3x lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.”

Dari beberapa paragraf di atas, kiranya sudah bisa tergambar bagaimana kecanggihan laptop penolong yang satu ini. Agar lebih jelas lagi, akan saya lanjutkan dengan beberapa ulasan berikut.


Layar Luas, Pandangan Puas


ASUS VIVOBOOK 15 A516

Pernahkan Anda membedakan rasanya memakai laptop dengan ukuran layar yang berbeda? Manakah yang menurut Anda lebih membantu penglihatan Anda? Apakah laptop dengan ukuran layar yang lebih sempit, ataukah dengan ukuran layar yang lebih luas? Saya yakin, pasti pilihan banyak yang jatuh kepada laptop dengan layar yang lebih luas untuk membantu kejelasan penglihatan ketika menatapnya.

Orang bermata minus membutuhkan laptop dengan layar yang luas supaya mata bisa memandang dengan leluasa. ASUS VivoBook 15 A516 dengan layar NanoEdge memberikan area layar sebesar 15 inci untuk bekerja dan bermain. Resolusi Full HD dengan sudut pandang lebar ditambah lapisan anti-silau dapat mengurangi gangguan pantulan dan silau yang tidak diinginkan. Sehingga, Anda benar-benar akan dibuat fokus terhadap pekerjaan.


Detail Mengikuti Lifestyle


ASUS VIVOBOOK 15 A516


Tak perlu risau dengan berat laptopnya. Meskipun layarnya berukuran 15 inci, laptop ini memiliki berat tak sampai 2 kilogram. Bagaimana?!

Dengan berat total hanya 1,8 kg, laptop ringkas yang satu ini tergolong ringan. Apalagi didukung oleh prosesor Intel® Core™ i5 generasi ke-10 dengan RAM 8GB, dan grafis diskrit NVIDIA® MX330, membuat perfomanya semakin melejit. Kalau untuk bekerja dari rumah sehari-hari, bisa dibilang lebih dari cukup. Mengenai tampilan luarnya, jelas kekinian. Hadir berlapis warna transparent silver dan slate grey. Anda bisa memilih warna yang sesuai dengan selera.


Aman dan Nyaman Digunakan, Kerjapun Tenang


ASUS VIVOBOOK 15 A516

ASUS VivoBook 15 A516 dapat diakses dengan mudah menggunakan sensor sidik jari bawaan di touchpad. Tak perlu mengetikkan kata sandi lagi, hanya dengan satu sentuhan jari, Anda sudah bisa membukanya.

Selain keamanan untuk mengakses laptop canggih ini, Anda juga akan disuguhkan kenyamanan dalam bekerja. Karena sudah dilengkapi dengan numberpad di sisi keyboardnya. Keyboard full-size juga dilengkapi backlit, sehingga membuatnya terasa sempurna untuk bekerja di lingkungan yang gelap. Desain ASUS VivoBook 15 A516 pun terbilang ergonomis. Konstruksi satu bagian yang kokoh dan key travel 1,4 mm membuat penggunanya dapat mengetik dengan nyaman.

Satu hal lagi yang bisa membuat Anda tenang. Laptop berukuran 15 inci dari ASUS ini sudah dilengkapi dengan Microsoft Office Home & Student 2019 yang bisa dimanfaatkan selamanya. Fitur ini akan terus diperbarui secara otomatis untuk melindungi perangkat, program dan data kita. Jadi, kita tak perlu resah lagi dengan update-an Microsoft Office.

Menyimpan Kenangan Tak Butuh Cadangan


ASUS VIVOBOOK 15 A516


Anda masih kebingungan menyimpan berbagai data berbentuk video, foto, film, game, atau data-data lainnya di laptop? Tenang, tak perlu khawatir jika menggunakan ASUS VivoBook 15 A516. 

Laptop ASUS VivoBook 15 A516 memiliki desain ruang penyimpanan ganda. Dengan demikian, kapasitas penyimpanannya bisa lebih besar dan kinerja laptop bisa lebih cepat. Apalagi didukung dengan storage berbasis Solid State Drive (SSD) berkapasitas mulai dari 256GB serta HDD hingga 1TB. Anda bisa menyimpan beragam video, musik, game, dan foto-foto kenangan dalam satu perangkat saja.


MyASUS, Fitur Khusus Pengguna ASUS


my asus


Satu lagi yang menjadi ciri khas dari laptop ASUS, yaitu dilengkapi dengan aplikasi MyASUS. Banyak sekali manfaat dari aplikasi ini. Melalui MyASUS, pengguna dapat memantau status laptopnya sekaligus melakukan penyelesaian masalah. Pengguna dapat memindai sistem laptop, menemukan masalah, dan memperbaikinya secara otomatis. Tidak hanya itu, MyASUS juga dapat memperlihatkan status garansi perangkat serta fasilitas untuk menghubungi layanan konsumen ASUS.

Menariknya, Aplikasi MyASUS juga bisa digunakan untuk menghubungkan laptop dengan smartphone. Misalnya untuk keperluan transfer file dan URL, menerima pemberitahuan pop-up, membaca dan mengirim pesan, mengakses file jarak jauh, mentransfer File Kode QR, menerima atau melakukan panggilan telpon, dan layar cermin, semua sudah aktif pada ASUS VivoBook 15 A516 tanpa harus menggunakan kabel data. Jadi, penggunanya dapat bekerja dengan lebih produktif.

Itulah laptop yang bisa disanding para penderita mata minus untuk menggapai mimpinya. ASUS VivoBook 15 A516 dengan layarnya yang luas, serta berbagai keunggulan-keunggulan lainnya, bisa membantu Anda agar bekerja dalam kondisi yang nyaman. Harga yang ditawarkan juga standar, sesuai dengan fitur yang dimilikinya. Jadi, tak perlu khawatir membuat kantong kering kalau meminangnya.


ASUS VIVOBOOK 15 A516
Gambar oleh asus.com


Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS - 15 Inch Modern PC. Bigger Dream, Wider Screen Writing Competition bersama dewirieka.com



Aminnatul Widyana Mom of 2 kiddos/ Ahmad Rahman Budiman's wife/ teacher/ blogger

1 Response to "ASUS VivoBook 15 A516, Bantu Kaum Rabun Jauh untuk Menggapai Mimpi"

  1. Wah kalau sudah urusannya dengan mata kudu serius, apalagi kalau kelamaan di depan laptop bisa pedih mata. Untung Asus punya layar yg lebar sekarang dan nyaman dimata.

    ReplyDelete
Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel