Cari Apartemen Murah di Apartemen123

Harga properti setiap tahun pasti mengalami kenaikan, sehingga tidak membuat calon pembeli ragu-ragu untuk berinvestasi di bidang properti. Selain dengan tujuan untuk berinvestasi, membeli properti juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan sendiri. Seperti untuk tempat tinggal dan tempat usaha. Salah satu jenis properti yang sangat diminati oleh kaum milenial adalah jenis apartemen.

Apartemen biasanya terletak di exit tol, dekat kota, atau di pusat kota. Jadi sangat cocok bagi kaum urban yang bekerja di pusat kota atau di perkantoran sekitar kota. hunian berupa apartemen juga sangat cocok dengan gaya hidup kaum milenial karena biasanya di apartemen sudah disediakan jaringan internet khusus untuk penghuni apartemen tersebut.


Gambar oleh Pixabay


Selain itu, di apartemen juga sangat nyaman untuk ditinggali. Karena desain apartemen yang kekinian, simple, dan tidak memakan banyak ruangan, serta bisa difungsikan dengan maksimal dengan bantuan teknologi masa kini. Bahkan ada juga yang sudah dilengkapi dengan smart home. Sehingga keamanannya juga patut diacungi jempol.

Namun dibalik itu semua, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan baik-baik sebelum memilih apartemen yang akan kita tinggali. Di antaranya ada di beberapa paragraf berikut ini:

1. Pikirkan jangka waktu tinggal di apartemen tersebut

Memilih apartemen sebagai hunian sementara atau untuk menetap selamanya, bisa menjadi pertimbangan pilihan. Survey lokasi, lingkungan, fasilitas, dan sebagaianya perlu diperhitungkan dengan matang sebelum menjatuhkan pilihan. Pertimbangkan jika apartemen tersebut akan dibuat hunian dalam jangka waktu yang lama. Apakah Anda akan nyaman tinggal di dalamnya, atau ada kekurangan tertentu yang perlu dipertimbangkan.

2. Pelajari kualitas property dan isinya

Apartemen yang nyaman ditinggali, juga bisa diperhitungkan dari propertinya. Lihat dahulu kualitas propertinya, bahan yang digunakan, tahan lama apa tidak, keamanannya bagaimana, kelengkapannya bagaimana. Pertimbangkan apakah sudah sesuai dengan tingkat kebutuhan Anda atau masih belum. Cek juga fasilitas di lingkungan apartemen. Misalnya fasilitas taman bermain, kolam renang, sport center, dan beberapa fasilitas lain yang bisa Anda manfaatkan untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Apalagi kondisi seperti sekarang ini, dimana karyawan dan pekerja lainnya diharuskan kerja dari rumah. Tentu semakin nyaman tempat tinggal, juga akan menunjang performa kinerja sehari-hari. 

3. Cek harga

Sebagus apapun apartemen incaran Anda, agar disesuaikan pula dengan anggaran yang tersedia. Sudah cukupkah jumlah penghasilan Anda setelah dipotong kebutuhan lain-lain? Jangan sampai Anda tinggal di apartemen bagus, tapi kesulitan biaya untuk makan sehari-hari. Jadi, silakan diperhitungkan masak-masak mengenai harga apartemen yang akan dipilih.

4. Cek status

Konfirmasikan dulu kepemilikan apartemen yang akan dipilih. Misalnya Anda ingin sewa apartemen, Anda harus memastikan lebih dulu dengan status sewa oleh penyewa sebelumnya. Kalau Anda ingin membelinya, cek juga status kepemilikan apartemen tersebut dengan pengembangnya atau dengan pemilik sebelumnya. Apakah sudah beres dan benar-benar siap dipakai ataukah masih ada sengketa permasalahan yang perlu diselesaikan.

5. Perhitungkan jarak apartemen dengan lokasi kerja

Poin terakhir ini juga patut menjadi pertimbangan. Salah satu faktor penentu kenyamanan tempat tinggal adalah jarak apartemen dengan lokasi kerja. Semakin dekat jaraknya, tentu semakin nyaman karena bisa memangkas lama waktu perjalanan ke lokasi kerja. Apalagi kalau lokasi kerja berada di wilayah yang padat lalu lintas atau sering terjadi kemacetan.

Nah, untuk mempertimbangkan kelima hal di atas, Anda bisa langsung mengintip Situs Apartemen yang terpercaya, supaya Anda tidak tertipu karena banyak sekali situs jasa penyedia apartemen sekarang ini. Di Apartemen 123, Anda bisa memilih apartemen untuk dibeli ataupun disewa. Semuanya bisa dipilih sesuai kebutuhan Anda.

Aminnatul Widyana Mom of 2 kiddos/ Ahmad Rahman Budiman's wife/ teacher/ blogger

0 Response to "Cari Apartemen Murah di Apartemen123"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel