Hunian Pilihan Kaum Urban

Kaum urban yang banyak mendatangi kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya, membutuhkan tempat tinggal sementara yang layak huni. Terutama bagi mereka yang bekerja di kantor selama seharian. Sudah pasti menginginkan tempat tinggal yang nyaman untuk melepas penat setelah seharian bekerja. Banyak sekali sebenarnya pilihan tempat tinggal bagi kaum urban. Namun, akhir-akhir ini, sewa apartemen semakin diminati oleh mereka.

Gambar oleh Pixabay


Sewa apartemen menjadi diminati karena lingkungan tempat tinggal apartemen lebih menjamin privasi penghuninya. Berbeda dengan lokasi tempat tinggal di perkampungan padat penduduk, pasti tingkat sosialnya dalam bertetangga lebih tinggi daripada di lingkungan apartemen. Hal ini mungkin membuat sebagian orang juga kurang nyaman. Apalagi bagi pendatang baru yang belum mengenal lingkungan sama sekali.

Sekarang, banyak pula apartemen baru yang menawarkan pemandangan asyik untuk sekadar menyegarkan pikiran. Bisa jadi dengan interiornya, dekorasi dindingnya, atau bahkan pemandangan di luar kaca jendelanya. Anda bisa memilih sesuai selera terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menyewa apartemen.

Tempat tinggal apartemen juga menarik, karena mayoritas berada di wilayah pintu exit tol, sehingga lebih mudah dijangkau pengendara roda empat. Bahkan di apartemen, biasanya sudah disediakan lokasi parkir yang memadai beserta tingkat keamanan yang cukup ketat. Makanya, minat pencari sewa apartemen semakin tinggi dari tahun ke tahun.

Alasan lain yang menjadikan sewa apartemen begitu diminati adalah karena kaum urban tidak mau repot dengan urusan membangun rumah. Lagipula, biaya membangun rumah atau membeli rumah juga sangat tinggi. Apalagi di kota-kota besar. Ketidaksesuaian dengan penghasilan bisa menimbulkan masalah baru. Seperti tunggakan kredit biaya pembelian rumah yang juga tak sedikit. Berbeda dengan keputusan untuk sewa apartemen bulanan, yang tidak memerlukan biaya kredit rumah, biaya perbaikan rumah, perawatan rumah, dan sebagainya. Jadi dirasa lebih praktis untuk kaum urban.

Bagi Anda yang sedang mencari apartemen untuk disewa, dan tidak ingin repot-repot berkeliling kota untuk hunting apartemen, Anda harus mencari website apartemen yang cukup terpercaya. Di sana, Anda bebas memilih apartemen di wilayah manapun untuk disewa dan dijadikan tempat tinggal sementara. Anda bisa menyesuaikan dengan budget bulanan untuk biaya sewanya. Anda juga bisa membandingkan secara langsung antara apartemen yang satu dan yang lainnya tanpa harus keluar berpanas-panasan di siang hari.

Ada pula sewa apartemen bulanan di Jakarta Selatan yang bisa menjadi alternatif bagi Anda. Barangkali ada yang sedang bekerja di Jakarta Selatan, dan sedang membutuhkan hunian baru berupa apartemen, Anda bisa melihat-lihat melalui website sewa apartemen.

Beberapa keuntungan yang bisa Anda peroleh dari sewa apartemen bulanan, yaitu sifatnya lebih fleksibel. Apalagi bagi Anda yang memiliki kebiasaan berpindah-pindah tempat karena rasa bosan. Atau bisa juga karena lokasi kerja yang tidak menetap. Sewa apartemen bulanan menjadi salah satu solusinya.

Selain itu, dengan menyewa apartemen secara bulanan, Anda bisa lebih mengatur kondisi keuangan. Terutama bagi Anda yang menerima gaji secara bulanan. Pasti akan lebih memudahkan Anda untuk menghitung anggaran pengeluaran setiap bulannya. Anda tidak perlu khawatir kekurangan anggaran untuk sewa apartemen. Karena sudah mengetahui terlebih dahulu, berapa biaya yang dibutuhkan untuk sewa apartemen bulanan.

Itulah beberapa hal yang bisa menjadi bagian dari pertimbangan kaum urban untuk memilih hunian di kota yang baru dituju. Barangkali ada pengalaman yang menguntungkan dari menyewa apartemen bulanan, bisa Anda tuliskan di kolom komentar ya....

Aminnatul Widyana Mom of 2 kiddos/ Ahmad Rahman Budiman's wife/ teacher/ blogger

0 Response to "Hunian Pilihan Kaum Urban"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel