6 Manfaat Menerima Transaksi Nontunai

6 Manfaat Menerima Transaksi Nontunai
6 Manfaat Menerima Transaksi Nontunai

Lebih Sehat Lebih Nyaman Menggunakan Aido Health

Lebih Sehat Lebih Nyaman Menggunakan Aido Health

Virus Covid-19 yang berasal dari Wuhan, tampaknya sudah menjadi momok yang cukup menakutkan hingga diberlakukan anjuran stay at home bagi seluruh warga Indonesia. Hampir semua orang dengan berbagai jenis pekerjaan dan kegiatan, mulai diminta untuk mengerjakan dari rumah saja. Tujuannya agar dapat memutus rantai penularan virus Covid-19 ini.

Berbagai upaya untuk mencegah penularan virus Covid-19 pun dilakukan. Mulai dari menjaga kebersihan diri dan lingkungan dengan rajin mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer, memakai masker bila bepergian ke luar rumah, menerapkan social distancing dan physical distancing, dan lain sebagainya.

Melakukan berbagai tindakan pencegahan pun dirasa masih belum cukup. Terbukti dari data yang dirilis setiap hari tentang pasien yang positif menderita Covid-19 terus mengalami peningkatan. Demikian pula korban yang meninggal, kian hari semakin bertambah. Rumah sakit penuh dengan beragam pasien. Baik itu pasien dengan penyakit yang sudah umum, maupun pasien Covid-19 yang membutuhkan penanganan khusus.

Banyak orang yang menderita penyakit selain Covid-19 menjadi ciut nyalinya untuk berobat dengan mendatangi rumah sakit. Karena mereka juga merasa was-was jika harus keluar rumah menuju rumah sakit. Untuk mengatasi problem ini, rumah sakit Siloam Lippo Village mulai memberlakukan sistem layanan berkonsultasi (teleconsultation) dengan dokter spesialis menggunakan aplikasi Aido Health. Layanan ini bisa dinikmati sejak tanggal 6 April 2020. Sehingga rumah sakit hanya menerima pasien perjanjian dengan surat rujukan. Untuk perihal ini rumah sakit Siloam Lippo village bekerjasama dengan Aido health sebagai partner untuk pendaftaran konsultasi dokter secara online.
Aido health

Siloam Hospitals Lippo Village (SHLV) merupakan rumah sakit pertama di Indonesia yang telah empat kali berturut-turut memperoleh akreditasi internasional dari Joint Commission International (JCI), disamping akreditasi KARS dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. SHLV bisa menjadi pilihan utama bagi warga masyarakat sebagai pusat layanan kesehatan berkelas internasional dengan layanan unggulan di bidang neurosains, kardiologi, ortopedik, dan gawat darurat.

Siloam Hospitals Lippo Village

Bagaimana pasien dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis SHLV menggunakan aplikasi Aido Health?


1. Pada aplikasi mobile MySiloam, pasien akan diarahkan untuk membuat perjanjian konsultasi online melalui Aido Health App. Download aplikasi Aido Health di Google Play Store (android) dan App Store (ios). Jangan lupa gunakan kode referral AMI016 saat mengisi data diri.

2. Buka menu rawat jalan online, konsultasi sekarang, lalu pilih rumah sakitnya, dokternya, dan waktu perjanjian yang diinginkan. (Penjadwalan konsultasi tidak bisa dilakukan pada hari yang sama)

cara daftar konsultasi aido
Cara daftar konsultasi di Aido Health

3. Lengkapi data diri pasien. Anda dapat membuat perjanjian untuk anggota keluarga dengan menambahkan profil pasien baru. (Pastikan nomor yang terdaftar dapat dihubungi)

4. Lakukan pembayaran untuk biaya konsultasi online

5. Anda akan dikirimi email atau whatsapp untuk detail konfirmasi, dan tata cara konsultasi online dengan video dapat dilakukan.

6. Pihak rumah sakit juga akan menghubungi anda melalui WhatsApp atau telepon untuk memastikan jadwal sebelum konsultasi dimulai.

7. Pada hari dan waktu sesuai perjanjian silakan akses link zoom yang terdapat pada email untuk konsultasi online dengan dokter.

Setelah konsultasi online, apa yang harus dilakukan?


8. jika dokter meresepkan obat maka anda akan dihubungi oleh pihak farmasi SHLV untuk konfirmasi obat dan alamat pengantaran. Sampai di sini, Aido Health App akan mengirimkan notifikasi pembayaran obat. Mohon untuk melakukan pembayaran dalam kurun waktu maksimal 1 jam. Pihak rumah sakit akan menyiapkan obat anda dan obat akan dikirimkan melalui layanan grab delivery atau TIKI, tergantung area pengantaran.

9. Jika dokter merujuk untuk pemeriksaan lanjutan anda akan dihubungi oleh perawat SHLV untuk pembuatan perjanjian pemeriksaan di rumah sakit.

10. Lalu surat rujukan akan dikirimkan ke email anda. Pada hari perjanjian tunjukkan surat rujukan Anda kepada staf di rumah sakit.

Anda tidak perlu khawatir dengan kredibilitas dokter di Aido Health App, karena dokter spesialis profesional teleconsultation di Aido Health berasal dari rumah sakit Siloam Lippo Village. Jadi dokter spesialis dan tenaga medis yang berpraktik di Aido Health adalah dokter spesialis dan tenaga medis yang berpengalaman. Selain itu, ada dokter koordinator juga di SHLV, dan semua dokternya sudah pasti terdaftar.

Aido Health, Aplikasi Kesehatan Dengan Harga Transparan

Melalui Aido Health, tidak perlu takut dengan biaya konsultasi yang membengkak. Karena di aplikasi ini, biaya konsultasi sudah tercantum, yaitu sekitar 300 ribu rupiah. Biaya ini wajib dibayarkan terlebih dahulu sebelum memulai konsultasi. Ada beberapa pilihan cara pembayaran yang bisa dilakukan. Baik itu melalui transfer antar bank, e-wallet,  maupun kartu kredit/debit. Anda tinggal memilih cara mana yang paling mudah menurut Anda. Perlu diketahui, pembayaran Aido Health ini bebas biaya admin.

cara bayar aido health

Bagaimana? Tertarik untuk berkonsultasi secara online dengan para dokter profesional? Segera install Aido Health di smartphone Anda untuk mendapatkan layanan ini. Salam sehat penuh semangat....



Aminnatul Widyana Mom of 2 kiddos/ Ahmad Rahman Budiman's wife/ teacher/ blogger

13 Responses to "Lebih Sehat Lebih Nyaman Menggunakan Aido Health"

  1. Semangat banyak yah aplikasi kesehatan online. Mau konsultasipun jadi gak ribet dan pastinya infonya valid

    ReplyDelete
  2. Aido health membantu di saat sekarang apalagi portal ditutup semua. Kalau keluar buat beli obat meski muter jauh. Boros bensin

    ReplyDelete
  3. Sekarang karena #dirumahaja emang lebih aman dan nyaman konsultasi online aja ke dokter, takut kalo keluar rumah aplg bawa anak

    ReplyDelete
  4. Dengan adanya fasilitator konsultasi online saat semua di rumah saja dan physical distancing, ini jelas sangat membantu kita ya

    ReplyDelete
  5. Hidup di era digital memang memudahkan ya mbak...
    Semua bisa di dpt dlm satu genggaman, termasuk konsultasi dokter..
    Ini sangart membantu di masa pandemi seperti ini

    ReplyDelete
  6. Menarik banget nih Mba, saya baru tahu nih tentang aido health .
    Yang paling asyik, biayanya transparant, dan dibayar di depan, jadi nggak ada biaya aneh-aneh lagi ya :)

    ReplyDelete
  7. Dokter gigi anak ada juga di list dokternya gak ya? Coba nanti aku cek ah appsnya. Lagi butuh konsul gigi buat anakku soalnya. Thanks info soal Aidonya mbak.

    ReplyDelete
  8. Zaman era digital ini semakin mudah Dan simpel seperti konsultasi ke dokter cukup dengan HP aja yah

    ReplyDelete
  9. Ngebantu banget ini mbaaaa. Alhamdulillah jadi ngebantu konsul kesehatan dengan cara mudah dan praktis ya

    ReplyDelete
  10. Wah beberapa kali denger soal Aido Health tapi lebih jelas setelah baca postingan ini Mbak. Hehe. Memudahkan mereka yang harus rawat jalan yah.

    ReplyDelete
  11. Aku sudah beberapa kali coba aplikasi kesehatan mbak, tapi yang aido ini aku blum pernah. Makasi infonya ya.. nanti coba aku jajal juga deh :D

    ReplyDelete
  12. harganya udah kelihatan di awal ya. metode pembayaran jg banyak jd memudahkan sekali ya. bs nih dicoba drpd.kudu keluar rumah demi.antre di praktek dokter kan

    ReplyDelete
  13. Sekarang ini makin banyak konsultasi online kayak gini. Jadi kalau sakit gak perlu ke rs, cukup chat aja karena ditangani langsung sama dokter. Gak perlu keluar rumah juga.

    ReplyDelete
Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel