Featured Post

Cara Cermat Mengelola Keuangan Rumah Tangga

Barang yang Perlu Disiapkan Saat Traveling Ke Gunung

asuransi perjalanan
Gambar oleh Freepik


Agar pikiran tetap fresh dalam menjalani aktivitas sehari-hari, maka kita perlu meluangkan waktu untuk beristirahat dan berlibur. Traveling ke gunung bersama keluarga bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan karena Anda bisa mendapatkan udara sejuk khas pegunungan dan pemandangan yang jarang dijumpai di perkotaan. Tapi, sebelumm traveling ke gunung, ada beberapa barang yang perlu Anda persiapkan terlebih dahulu, salah satunya asuransi perjalanan agar perjalanan lebih 
aman. Berikut ini beberapa barang yang perlu disiapkan:


1. Tenda dan Matras

Jika Anda tidak memilih untuk menyewa villa di pegunungan, maka tenda dan matras jadi barang yang wajib untuk dibawa. Tenda berguna untuk melindungi Anda dari udara dingin serta hujan saat beristirahat dan matras berguna untuk melindungi Anda dari serangga serta agar terasa lebih nyaman. Apabila tidak memilikinya, Anda bisa menyewanya ke tempat penyewaan peralatan outdoor terdekat.

2. Jaket

Udara di pegunungan yang dingin tentu bukanlah hal yang biasa bagi Anda yang tinggal di perkotaan. Untuk melindungi tubuh Anda, maka ada baiknya untuk menggunakan jaket saat traveling ke dataran tinggi. Gunakan jaket yang tahan terhadap angin dan air agar dapat menghangatkan tubuh Anda sekaligus melindungi tubuh Anda. Sehingga, traveling ke gunung tidak akan menjadi beban yang membuat Anda tidak nyaman saat berlibur.

3. Sleeping Bag

Selain menyiapkan matras dan tenda, agar terasa lebih nyaman saat camping di gunung ada baiknya jika Anda juga menyiapkan sleeping bag. Benda ini berguna sebagai kantung tidur selama Anda beristirahat di pegunungan. Menggunakan sleeping bag bisa melindungi Anda dari udara dingin pegunungan yang menusuk saat tengah malam dan membuat tidur jadi lebih nyenyak.

4. Sepeda Gunung

Untuk menikmati suasana pegunungan dengan sensasi berbeda, makamanfaatkan waktu siang hari untuk bersepeda. Anda bisa membawa sepeda gunung agar lebih cocok dengan kondisi jalanan di daerah pegunungan. Dengan menggunakan sepeda gunung, berkeliling daerah pegunungan akan terasa lebih ringan karena spesifikasi sepeda yang dikhususkan di area pegunungan.

Empat barang di atas perlu Anda persiapkan agar bisa merasakan liburan yang nyaman di pegunungan. Siapkan juga perlindungan dalam bentuk asuransi seperti asuransi perjalanan dan asuransi kesehatan agar Anda bisa lebih tenang selama traveling. Selamat berlibur!





0 Response to "Barang yang Perlu Disiapkan Saat Traveling Ke Gunung"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel