Featured Post

Cara Cermat Mengelola Keuangan Rumah Tangga

Program Kehamilan yang Wajib Diketahui oleh Suami Istri

bocah indonesia

Tidak semua pasangan yang baru menikah dikaruniai momongan. Banyak pasangan yang harus menunggu lama hingga akhirnya mendapatkannya. Hal ini bisa terjadi karena berbagai faktor. Salah satunya adalah terkait masalah kesuburan. Pada dasarnya, cara pemeliharaan kesuburan suami istri di zaman yang sudah maju perkembangan IPTEKnya ini, sudah tersedia dalam berbagai cara. Anda bisa memprogramkan sendiri, melakukan proses pembekuan sel telur atau berkonsultasi dengan dokter spesialis. Namun yang tak kalah penting, Anda harus mengetahui program kehamilan secara seksama.

Satu minggu sebelum Anda memprogramkan kehamilan, sebaiknya Anda menghentikan semua jenis KB dan kontrasepsi. Hal ini adalah langkah pertama yang harus Anda lakukan. Selanjutnya, terapkanlah pola makan dan hidup yang sehat. Karena, hal ini berpengaruh pada kesuburan Anda. Untuk pola makan yang sehat, konsumsilah berbagai makanan bergizi dan bervitamin. Beberapa di antaranya yaitu makanan seperti sayuran, buah-buahan, biji-bijian utuh, susu rendah lemak, dan masih banyak lainnya.

Untuk pola hidup sehat, pastikan Anda menjaga berat badan, rutin berolahraga, dan berhenti merokok serta mengonsumsi minuman keras. Hal tersebut perlu Anda perhatikan pada saat Anda sedang memprogramkan kehamilan. Dengan begitu, program Anda akan berjalan dengan lancar.
Selanjutnya, siapkanlah alat tes kehamilan. Alat ini dibutuhkan agar Anda bisa mendapatkan hasil yang akurat. Dengan alat ini, Anda bisa melakukan pengetesan setiap hari. Biasanya, pengetesan dilakukan pada hari pertama siklus menstruasi Anda. Alat tes kehamilan ini bekerja dengan cara mendeteksi adanya human chorionic gonadotropin di dalam urin.

Namun, jangan melakukan pengetesan kehamilan terlalu dini. Karena biasanya akan memberikan hasil yang palsu atau negative. Kondisi ini yaitu di mana hasil pada tes mengatakan Anda sedang tidak hamil. Akan tetapi, sebenarnya bisa saja Anda sedang hamil. Hal ini terjadi karena tubuh belum memproduksi cukup banyak hCG. Dengan begitu, belum bisa terdeteksi oleh semua alat tes kehamilan.

Nah, itulah beberapa hal penting yang perlu diperhatikan pada masa program kehamilan. Jika Anda sedang melakukan program kehamilan, kunjungi situs Bocah Indonesia. Pada situs tersebut ada banyak informasi penting untuk membantu proses program kehamilan Anda berjalan lancar dan cepat mendapatkan momongan.

1 Response to "Program Kehamilan yang Wajib Diketahui oleh Suami Istri"

  1. What's up, this weekend is fastidious designed for me, for the reason that this occasion i am reading this impressive informative piece of writing here at my house.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel