Featured Post

Katalog Warna untuk Menentukan Cat Rumah

Cara Mengatasi Jerawat Membandel dengan Tips Alami

cara mengatasi jerawat
Gambar oleh freepik

Siapa sih orang di dunia ini yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang mulus dan terbebas dari jerawat? Pastinya kita semua sangat menginginkan akan hal itu. Tapi pada kenyataannya, tak sedikit dari kita yang dihadapkan pada masalah jerawat di kulit wajah. Tentu saja kehadiran jerawat ini dapat merusak penampilan, sehingga kita tidak bisa tampil percaya diri. Berbicara soal cara menghilangkan jerawat, mungkin sebagian besar dari kita akan menggunakan produk-produk anti jerawat yang berbahan kimia. Namun, produk tersebut belum tentu aman terlebih bagi yang memiliki kulit sensitive. Tapi tidak perlu khawatir, berikut di bawah ini ada beberapa tips alaminya yang bisa kamu coba :

1. Menggunakan Buah Tomat

Siapa sih diantara kita yang tidak kenal pada buah berwarna merah yang memiliki rasa asam menyegarkan ini? Ya, pastinya kita semua sudah sangat mengenal betul dengan buah tomat. Pada umumnya, buah tomat ini sering dikonsumsi orang-orang yang sedang menderita sariawan. Pasalnya, kandungan vitamin C pada buah tomat ini sangat tinggi sehingga dapat mengobati sariawan. Selain dapat mengobati sariawan, ternyata buah tomat juga dapat dijadikan masker wajah untuk mengatasi masalah jerawat yang membandel lho. Mengenai cara membuat menggunakan maskernya, siapkan 1 buah tomat, potong menjadi 2 bagian, kemudian gosokkan pada jerawatnya secara perlahan-lahan dan berulang-ulang. Diamkan sekitar 15 – 20 menitan, dan setelah itu basuh kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

2. Menggunakan Baking Soda

Biasanya, benda bubuk yang berwarna putih sering digunakan orang-orang untuk membuat beragam jenis kue maupun bolu. Namun tahukah kamu? Ternyata baking soda ini cukup ampuh untuk memberantas jerawa yang membandel. Ya, terang saja demikian, sebab baking soda mempunyai kandungan antibakteri yang dapat membunuh kuman dan bakteri penyebab timbulnya jerawat. Kita langsung saja ke cara penggunaannya, siapkan baking soda sebanyak 1 sendok teh, campurkan dengan sedikit air, lalu aduk-aduk hingga teksturnya mengental seperti pasta. Oleskan masker baking soda tersebut tepat ke jerawat, diamkan sampai kering, kemudian basuh kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

3. Menggunakan Buah Strowberi

Dibalik ukurannya yang terbilang mungil, namun buah yang satu ini kaya akan kandungan vitamin C yang memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh, termasuk juga untuk mengatasi jerawat. Lantas, bagaimana cara menggunakannya? Cara penggunaannya pun sangat mudah, siapkan beberapa buah strowberi, tumbuk sampai hancur, lalu oleskan tepat ke bagian jerawatnya. Diamkan kurang lebih selama 25 menit, lalu basuh kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

4. Menggunakan Pasta Gigi

Tips alami berikutnya yang patut kamu coba untuk mengatasi masalah jerawat yang membandel, yaitu dengan menggunakan pasta gigi. Mengapa harus dengan pasta gigi? Pasalnya, kandungan enzim dan antibakteri pada pasta gigi sudah terbukti ampuh untuk membunuh kuman penyebab timbulnya jerawat. Bahkan, cara menggunakannya juga sangatlah mudah lho. Mengenai caranya, siapkan pasta gigi merk apa saja, oleskan pada ujung jarimu, dan aplikasikan tepat pada bagian jerawatmu. Diamkan sampai kering, dan setelah itu basuh kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih. Nah, agar hasilnya lebih optimal, gunakan cara ini setiap malam sebelum tidur atau minimalnya 3 kali dalam seminggu.

Seperti itulah cara menghilangkan jerawat yang membandel dengan tips alami. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencoba tips tersebut?

0 Response to "Cara Mengatasi Jerawat Membandel dengan Tips Alami"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel