Featured Post

Grafen Edge Finger, Alat Terbaik untuk Keramas

Kuliner Khas Padang

tempat wisata
Pict by Airy

Siapa yang tidak kenal dengan nasi padang? Di mana pun berada kita pasti akan menemui rumah makan nasi padang yang sangat melegenda itu. Tidak di pungkiri lagi bahwa nasi padang masih menjadi kuliner favorit bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, maupun luar negeri. Tak banyak yang tahu bahwa Padang memiliki sejuta kuliner selain nasi padang. Kuliner yang khas tentunya,  dengan berbagai cita rasa pula. Tak usah berlama-lama jika ingin lanjut mengetahui kuliner apa saja yang dapat di cicipi saat berada di ibu kota provinsi Sumatera Barat itu, mari simak ulasannya.

Sangat disayangkan jika kita melewati tempat wisata kuliner ini, yaitu sate khas Padang. Sate Padang ini memiliki cita rasa daging sapi yang sangat gurih dengan lumuran saus satenya yang begitu kental juga sedikit manis. Perpaduan cita rasa ini sangat cocok dan lumer di lidah. Begitu Anda mencicipinya pasti akan ketagihan.

tempat wisata
Pict by Google

Sate padang ini dapat Anda cicipi di jalan Simpang Kinol yang tempatnya bernama sate padang daguang-daguang, dengan harga yang murah yaitu berkisar hanya 17 ribu. Selain itu, sate padang juga dapat Anda temui di jalan Sutan Syahrir No. 250, yang bernama sate Mak Syukur. Sate Mak Syukur ini sangat melegendaris, karena diolah dari daging sapi di bagian punuk dan rusuk sapi. Sehingga daging yang dihasilkan lembek, tidak terlalu keras, namun masih mengandung lemak, dan inilah khasnya serta letak dari dari kelezatannya.

Martabak mesir atau dapat di sebut dengan martabak kubang. Martabak kubang ini khas dari padang. Memang sekilas nampak tak ada yang berbeda. Namun saat Anda mencicipinya, akan tercipta rasa yang membedakan martabak kubang dengan martabak lainnya. Ketika digigit potongan pertama pada martabak ini. akan langsung terasa gurihnya serta aroma rempah-rempah khas padang dengan perpaduan daging sapi cincang yang sangat enak. Kemudian disirami dengan kuah cuka yang diiringi dengan potongan bombay, tomat, serta irisan cabai rawit yang memberikan sensasi kenikmatan tiada tara serta membuat ketagihan. Martabak ini dapat Anda temui di jalan Moh. Yamin no 138, yang harganya hanya 18 ribu. Tentu tidak menguras isi dompet Anda.

Berikutnya ada soto khas padang. Soto ini memiliki isi dalam mangkok berupa potongan daging, mie bihun, paru sapi, perkedel kentang beserta kerupuk merah yang disiram dengan kuah kaldu gurih, Kuah kaldunya ini mengandung rempah-rempah khas, sehingga membuat rasa soto jadi khas serta meyegarkan. Hasilnya, menimbulkan cita rasa yang lezat di lidah. Soto ini dapat di jumpai di jalan S Parman no 110 Lolong Belanti, Padang Utara. Soto Garuda ini sangat melegenda, Berdiri sejak tahun 1976. Soto ini sangat cocok di jadikan santapan di malam hari.

Selain makanan yang disebutkan di atas, kita dapat mencicipi kudapan atau jajanan-jajanan khas Padang lainnya. Diantaranya, bika si mariana, bika panggang ini di buat dengan tepung beras dan santan juga gula merah dengan cara di panggang menggunakan kayu yang di bakar dan adonan dibungkus dengan daun jati. Soal rasa, jangan diragukan lagi. Makanan ini dapat ditemukan di jalan lintas Padang Panjang – Bukittinggi.

Untuk minuman khas Padang ada teh talua, teh ini berupa minuman teh yang dicampur dengan telur ayam kampung juga gula serta perasan jeruk nipis secukupnya. Minuman ini bermanfaat untuk menambah stamina. Selain itu, masih banyak lagi jajanan lainnya seperti kue mangkuak sayak, ampiang dadiah, sala lauak, pisang kapik, keripik sanjai dan sebagainya. Bagaimana, Anda tertarik dengan kuliner Padang?

0 Response to "Kuliner Khas Padang"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel