Featured Post

Cara Cermat Mengelola Keuangan Rumah Tangga

Kiat Khusus untuk Para Ibu Hamil

kalkulator kehamilan
Pict by shutterstock

Ada beragam hal penting yang harus diketahui oleh para ibu yang sedang hamil. Meskipun Anda telah memahami mengenai kebiasaan konsumsi makan sehat, kegiatan olahraga, dan sebagainya, masih ada beragam pedoman pokok lain seperti kalkulator kehamilan yang dibutuhkan ibu yang sedang hamil. Gunanya tidak lain adalah sebagai informasi awal seputar kehamilan tersebut.

Banyak ibu hamil yang ingin tahu jelas mengenai tips jitu menjalani masa hamil dengan benar. Terutama bagi mereka yang ingin kondisi tubuh sehat pada saat sedang hamil, pastinya harus tahu juga kiat tepat memasuki masa hamil. Tujuannya juga demi keamanan ibu dan bayinya. Agar mereka berdua selamat hingga masa setelah melahirkan tiba. Simak tips berikut agar lebih jelas:

1. Lakukan olahraga ringan

Ada salah satu tips jitu menjalani masa hamil dengan benar yaitu dengan menghindari olahraga dengan gerakan terlalu ekstrim. Olahraga pada saat sedang hamil memang boleh-boleh saja, tetapi pada saat masa kehamilan, ibu disarankan berolahraga yang ringan. Anda yang sedang hamil lebih baik berolahraga secara teratur agar bermanfaat dalam kelancaran proses persalinan Anda. Jenis olahraga ibu hamil memang perlu diperhatikan, jangan melakukan olahraga yang gerakannya terlalu ekstrim.

Hindari gerakan olahraga seperti push up, gerakan sit up, ataupun angkat beban. Sebagai gantinya ada beberapa jenis olahraga ringan yang disarankan bagi para ibu hamil yaitu seperti senam hamil, renang, jalan sehat, ataupun yoga. Para ibu yang sedang hamil harus memastikan kalau olahraga yang dilakukan harus secara teratur supaya tubuh bisa tetap bugar walau sedang hamil.

2. Sediakan waktu yang cukup untuk istirahat

Ada lagi kiat penting lainnya yang harus ibu hamil lakukan yaitu tidur yang berkualitas dan dengan waktu yang cukup. Kalau orang dewasa butuh waktu tidur 6 hingga 8 jam tiap harinya, maka ibu yang sedang hamil butuh waktu tidur lebih panjang dibandingkan dari biasanya. Istirahat tidur dengan waktu yang cukup bisa memulihkan tenaga, dengan begitu maka ibu hamil tak akan mudah lelah pada saat sedang melakukan berbagai macam aktivitas sehari-hari.

Disamping istirahat tidur dengan waktu yang cukup, para ibu hamil harus juga mendapatkan tidur berkualitas. Para ibu yang sedang hamil jangan memikirkan hal-hal terlalu berat saat hendak tidur agar tidur bisa semakin nyenyak.

3. Gunakan produk skin care yang aman untuk ibu hamil

Tips lainnya pada saat hamil yaitu dengan menghindari produk berbahan kimia yang berbahaya bagi ibu hamil. Tak hanya makanan, perlu juga memperhatikan kandungan produk kecantikan atau make up yang digunakan.

Para ibu hamil harus menghindari bahan kimia dengan kandungan AHA, merkuri, retinoid, serta zat lainnya yang bisa saja membahayakan kesehatan si ibu hamil dan bayi dalam kandungan. Jadi, pastikan dahulu keamanannya sebelum membeli produk untuk digunakan.

Dengan mengetahui tips jitu menjalani masa hamil dengan benar di atas, diharapkan Anda bisa menjalani masa-masa hamil dengan sehat dan aman. Demikian bahasan tentang kiat tepat memasuki masa hamil dengan aman. Semoga Anda bisa lebih terbantu dengan tips jitu menjalani masa hamil dengan benar kali ini.

0 Response to "Kiat Khusus untuk Para Ibu Hamil"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel