Mendapatkan Berat Badan Ideal dengan Cara yang Sehat

cara diet sehat
Pict by Freepik

Berat badan yang berlebih, bisa jadi merupakan kondisi yang ingin dihindari oleh setiap orang. Apalagi sebagai seorang wanita. Sebab, salah satu kendala memiliki berat badan yang terlalu besar akan menyulitkan kita dalam beraktivitas dan mencari pakaian. Program diet pun jadi jalan terbaik agar berat badan bisa turun dengan cepat dan mencapai bentuk idealnya.

Meskipun diet bisa menjadi pilihan terbaik, sayangnya banyak orang yang terlalu keras saat diet hingga melupakan aspek kesehatan. Padahal, ada resep diet sehat yang bisa Anda lakukan sambil menjaga kesehatan tubuh. Apa sajakah yang bisa dilakukan? Ini dia beberapa tipsnya :

1. Pilih makanan kaya protein dan serat

Agar diet dapat berjalan secara efektif, maka diperlukan pengaturan porsi makan dan durasi makan setiap harinya. Namun, tak jarang kita akan merasa lebih mudah lapar hingga mengonsumsi lebih banyak makanan setiap harinya. Agar tidak makan secara berlebihan, maka Anda bisa memilih makanan yang kaya akan protein dan serat.

Makanan dengan kandungan protein dan serat yang tinggi sangat dianjurkan bagi Anda yang ingin menjalani diet. Karena, makanan dengan kandungan protein dan serat yang tinggi dapat membuat Anda kenyang lebih lama. Saat tubuh terasa kenyang lebih lama, maka Anda bisa mengatur pola makan sehari-hari. Jadi, program diet akan berjalan secara lebih efektif dan Anda pun bisa menurunkan berat badan dengan mudah.

2. Selalu berolahraga
diet sehat
Pict by Freepik

Dalam menjalani program diet, tidak lengkap rasanya apabila tidak diimbangi oleh kebiasaan berolahraga. Olahraga punya manfaat yang baik bagi tubuh kita karena dapat membakar lemak dalam tubuh secara lebih efektif. Lemak yang terbakar akan membuat berat badan turun dengan cepat dan membuat program diet berjalan lancar. Selain bisa membantu program diet, berolahraga juga dapat membuat tubuh kita terasa lebih sehat dan segar. Jadi, pastikan Anda selalu rutin berolahraga apabila ingin menurunkan berat badan dan ingin mencapai berat badan yang ideal.

Itulah beragam tips yang bisa Anda lakukan agar dapat menurunkan berat badan secara efektif tanpa mengabaikan factor kesehatan. Pastikan Anda juga menjaga asupan nutrisi sehari-hari dengan melengkapinya melalui konsumsi susu. Anda juga bisa memilih susu murni Frisian flag Indonesia yang aman dikonsumsi saat diet serta bisa menjaga asupan nutrisi sehari-hari.


Aminnatul Widyana Mom of 2 kiddos/ Ahmad Rahman Budiman's wife/ teacher/ blogger

0 Response to "Mendapatkan Berat Badan Ideal dengan Cara yang Sehat"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel