Kriteria Perusahaan Asuransi yang Aman dan Ideal

Pict by Freepik

Asuransi merupakan salah satu kebutuhan banyak orang di zaman sekarang, baik masyarakat di pedesaan maupun di perkotaan. Namun dalam memilih perusahaan asuransi di Jakarta tentu tidak mudah. Karena ada beberapa pertimbangan yang harus Anda lakukan sebelum mulai memilih perusahaan asuransi yang tepat dan terbilang aman juga ideal.

Alokasi dana yang dipersiapkan untuk asuransi tentu tidak sedikit. Apalagi bila Anda ingin kehidupan Anda selalu terjamin. Maka dari itu Anda memerlukan berbagai pertimbangan yang tepat, ketika akan memilih perusahaan asuransi. Dengan memilih perusahaan asuransi yang tepat, maka Anda juga akan memilih produk asuransi yang menguntungkan bagi Anda.

Berikut ini beberapa kriteria yang perlu dipertimbangkan dalam memilih perusahaan asuransi yang aman dan ideal.

1. Sudah berdiri sejak lama dengan reputasi yang baik

Perusahaan yang baru berdiri tidak berarti memiliki citra yang buruk, tetapi untuk perusahaan yang telah lama berdiri artinya perusahaan itu sudah siap dalam segala hal dan memiliki banyak pengalaman. Sehingga Anda pun bisa melihat rekam jejak perusahaan asuransi tersebut, untuk meminimalisir kerugian.

2. Perhatikan kesehatan keuangan perusahaan.
Semakin sehat kondisi finansial perusahaan asuransi tersebut, maka nasabah pun dapat memperkirakan kemampuan perusahaan dalam klaim janji pembayaran. Jangan sampai Anda tertipu dengan asuransi abal-abal yang tidak sanggup membayar klaim yang Anda ajukan.

3. Menawarkan jumlah premi yang terjangkau

Setiap perusahaan asuransi tentu memiliki jumlah premi yang berbeda-beda. Tetapi semakin mahal premi asuransi, sebenarnya bukan jaminan akan semakin besar pula keuntungan yang akan Anda dapatkan. Misalnya ketika Anda memilih asuransi perlindungan jiwa syariah dengan premi terjangkau, maka kualitas program asuransi tersebut akan semakin menguntungkan.

4. Memiliki rekanan yang juga berkualitas

Perusahaan asuransi tentu harus memiliki rekanan pusat kesehatan yang berkualitas. Semakin banyak jumlah rekananannya, maka akan semakin mudah pula nasabah dalam mengakses layanan kesehatan yang dibutuhkan.

Demikianlah beberapa kriteria yang bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum mempercayakan jaminan asuransi kepada suatu perusahaan asuransi. Semoga bermanfaat...
Aminnatul Widyana Mom of 2 kiddos/ Ahmad Rahman Budiman's wife/ teacher/ blogger

0 Response to "Kriteria Perusahaan Asuransi yang Aman dan Ideal"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel