Featured Post

Katalog Warna untuk Menentukan Cat Rumah

Kriteria Tempat yang Tepat untuk Mengajukan Pinjaman Dana Online


Akhir-akhir ini, pinjaman dana online menjadi salah satu solusi paling cepat yang ditempuh orang-orang untuk memperoleh uang secara instan. Karena setiap orang tidak tahu kapan mereka membutuhkan dana untuk keperluan mendadak. Sedangkan tidak semua orang memiliki dana darurat yang bisa dimanfaatkan sewaktu-waktu.

Tidak semua orang pula yang memiliki dana berlebih untuk melakukan investasi di beberapa aspek. Seperti membeli emas, Reksadana, bahkan mampu membeli properti secara langsung. Ada sebagian orang yang hanya mampu membeli secara kredit dengan cara meminjam dana. Seperti yang sudah saya sebutkan di awal, yang sedang marak adalah meminjam secara online melalui sebuah fintech.

Anda bisa memanfaatkan pinjaman dana online untuk kredit kendaraan bermotor, kredit rumah, maupun untuk pinjaman usaha. Tentunya keperluan-keperluan ini bisa dikatakan kebutuhan mendesak karena rumah dan kendaraan tergolong kebutuhan pokok untuk saat ini. Sedangkan untuk keperluan usaha, biasanya dipakai untuk modal awal maupun sebagai modal pengembangan usahanya. Karena usaha itu sendiri biasanya juga membutuhkan modal yang tidak sedikit.

Pinjaman dana online menjadi alternatif yang sangat digemari orang karena kepraktisannya. Anda tidak perlu bersusah payah datang ke bank untuk meminjam dana. Semua cukup dilakukan dari smartphone atau laptop di hadapan Anda. Pinjaman dana online pun akan segera cair asalkan Anda mematuhi prosedur yang berlaku.

Sebagian pinjaman online memerlukan wawancara kepada calon peminjam. Untuk wawancara kelayakan pengajuan pinjaman pun, tidak perlu repot-repot lagi karena sekarang bisa dilakukan melalui telepon bahkan video call. Sangat mudah dan praktis. Makanya banyak diminati sebagian besar kalangan.

Persyaratan pengajuan pinjaman sebenarnya sangat mudah. Anda cukup menyediakan foto kopi KTP, foto kopi KK, foto kopi BPKB kendaraan (opsional), foto kopi kartu kredit (opsional), dan slip gaji. Untuk besarnya plafon, tergantung aset yang dijaminkan. Biasanya antara 5 juta hingga 300 juta. Atau bisa lebih besar lagi, tergantung dari jaminan asetnya.

Ada beragam pilihan yang bisa menjadi pertimbangan Anda untuk mendapatkan pinjaman dana online. Karena pilihan yang tersedia di internet cukup banyak dan beragam. Bahkan ada fintech yang belum terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hal ini tentu saja bisa membahayakan Anda kalau Anda nekat meminjam dana dari fintech yang belum resmi terdaftar ini.

Ada pula yang dikabarkan mempunyai suku bunga sangat tinggi bagi peminjamnya. Sehingga menyulitkan peminjam ketika akan mengembalikan dana pinjamannya. Selain tingginya bunga, cicilan per bulannya juga sangat memberatkan karena tergolong besar nominalnya dan pendek waktunya.

Tak hanya itu, terkadang ada yang membuat peminjam tidak nyaman karena pihak fintech menagih kepada peminjam secara tidak sopan dikarenakan bunga yang sangat tinggi. Sehingga peminjam tidak mampu mengembalikan pinjaman dana online.

Oleh karena itu, ada beberapa hal yang bisa Anda jadikan pertimbangan untuk mencari fintech yang terpercaya sebagai tempat untuk mendapatkan pinjaman dana online. Jangan asal-asalan memilih tempat untuk mendapatkan pinjaman dana online. Sebaiknya amati terlebih dahulu ketiga faktor ini sebelum Anda memutuskan untuk emminjam dana dari fintech tersebut.

1. Proses cepat dan aman

Pilihlah fintech yang cepat dalam memproses kebutuhan pinjaman dana online Anda. Anda bisa menelusurinya dari testimoni peminjam lainnya. Apalagi bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi dan waktu yang sedikit untuk mengurusi hal semacam ini. Pilihlah fintech dimana Anda tidak perlu diributkan dengan keperluan administrasi yang bertele-tele. Sebisa mungkin, carilah fintech yang bisa mempermudah proses peminjaman yang akan Anda lakukan.

Selain kecepatan pelayanan, pastikan Anda meminjam dari fintech yang aman dan terpercaya. Seperti yang sudah saya bahas di atas, pastikan sudah terdaftar di OJK agar Anda terhindar dari penipuan online dari perusahaan abal-abal, dan sejenisnya. Karena kalau sudah terdaftar di OJK, berarti ada lembaga yang siap bertanggung jawab memantau segala gerak gerik dari fintech tersebut.

2. Bunga ringan

Anda pasti menginginkan bunga ringan pada saat membayar pinjamannya. Bahkan ada yang menginginkan pembayaran tanpa bunga. Tapi itu tidak mungkin, karena bunga juga berarti pembayaran jasa peminjaman. Tidak ada yang ingin bunga tinggi saat membayar pinjaman. Oleh karenanya, lebih baik Anda survey jumlah bunganya terlebih dahulu sebelum memutuskan meminjam dana dari fintech tertentu.

3. Cicilan rendah

Selain bunga yang ringan, Anda juga perlu mempertimbangkan besarnya cicilan. Jangan sampai Anda memilih pinjaman online dengan jumlah cicilan yang besar, sehingga Anda tidak mampu membayar cicilannya. Perhitungkan pula besarnya gaji atau penghasilan bulanan Anda sebelum mengajukan pinjaman secara online. Hitung baik-baik pemasukan dan pengeluaran yang diperlukan setiap bulan, kemudian bandingkan dengan besarnya cicilan yang sanggup Anda bayar untuk pinjaman Anda.

Ketiga kriteria tersebut bisa Anda pelajari terlebih dahulu dari masing-masing penyedia jasa pinjaman online. Karena tidak semua memberi layanan seperti itu. Cermati lebih dulu satu per satu sebelum mulai memutuskan atau bahkan menyesal di akhir.

Nah, Anda bisa menemukan ketiga kriteria yang sudah saya sebutkan di atas, yaitu di https://www.cekaja.com/kredit/pinjaman-online/. Di sini Anda bisa mendapatkan pinjaman dana online dengan proses cepat. Peroses pencairannya sekitar 3 hari kerja. Selain itu juga aman, karena sudah terdaftar di OJK. Lalu, bunganya pun ringan. Lebih rendah daripada lembaga-lembaga keuangan pada umumnya. Cicilannya juga rendah. Bahkan tenornya juga cukup panjang sampai 20 bulan. Anda bisa langsung mengunjungi link tersebut kalau tertarik atau membutuhkan pinjaman sesegera mungkin.

0 Response to "Kriteria Tempat yang Tepat untuk Mengajukan Pinjaman Dana Online"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel