Cara Alami Mengobati Telat Datang Bulan

created by makyzz - www.freepik.com

Telat datang bulan atau telat haid bisa menjadi masalah yang membingungkan bagi para wanita. Hal tersebut dikarenakan memang penyebab telat haid sangat beragam. Telat haid  bahkan bisa sangat lama hingga berbulan-bulan. Tentunya hal ini membuat kita cukup takut karena memang tidak normal.

Kecuali kalau memang telat haid karena kehamilan yang dinantikan, Anda pasti merasa sangat bahagia. Sedangkan kalau penyebabnya karena tidak normalnya hormon, ini yang bisa membuat kekhawatiran memuncak. Apalagi jika telat haid disertai nyeri atau kram di perut. Pasti akan terasa sangat tidak nyaman. Sebeb bisa mengganggu aktivitas sehari-hari.

Untuk Anda yang ingin tahu lebih mendalam mengenai tips tepat atasi masalah telat datang bulan, Anda bisa langsung simak ulasan di bawah ini. Banyak orang yang ingin tahu jelas mengenai cara jitu mengobati telat haid secara alami. Terutama bagi mereka yang ingin kembali memiliki siklus haid datang bulan yang normal, pastinya harus tahu tips tepat atasi masalah telat datang bulan.

1. Mengonsumsi saffron

Ada salah satu cara jitu mengobati telat haid secara alami yaitu dengan memanfaatkan saffron. Salah satu rempah-rempah yang  memiliki harga mahal ini ternyata bisa digunakan untuk mengatasi masalah telat datang bulan secara alami. Anda dapat menikmati manfaat sehat dari saffron ini dengan meminum air dari rebusan safron 3 kali per hari untuk beberapa hari hingga bisa mengatasi masalah telat datang bulan secara efektif. Untuk takarannya, sebaiknya dikonsultasikan bersama ahlinya agar mendapatkan takaran yang pas untuk keluhan Anda, serta menghindari over dosis.

2. Mengonsumsi pare

Ada lagi tips cara lain untuk bisa mengatasi masalah telat datang bulan secara alami yaitu dengan menggunakan pare. Hanya sedikit orang yang gemar mengonsumsi pare karena rasanya yang sangat pahit. Bahkan bisa menyebabkan tekanan darah naik. Tetapi dibalik pahitnya pare ini, pare bisa dibilang sangat ampuh sebagai obat alami untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Salah satunya yaitu untuk bisa mengatasi masalah telat datang bulan secara alami. Disamping dikonsumsi untuk olahan hidangan sebagai sayur, Anda juga dapat membuat jus pare, yang bisa diminum 1 atau 2 kali tiap hari selama beberapa minggu.

3. Menggunakan cuka apel

Tips lainnya untuk mengatasi masalah telat datang bulan secara alami, yaitu dengan menggunakan cuka apel. Dengan meminum cuka apel, maka bisa membantu Anda dalam mengatasi masalah telat datang bulan secara alami. Anda dapat meminum 1 atau 2 sdm cuka apel untuk dapat membuat jadwal datang bulan Anda menjadi teratur. Di samping bisa membantu Anda dalam mengatasi masalah telat datang bulan secara alami. Meminum cuka apel secara teratur juga bisa mengurangi kadar atau tingkat gula di dalam darah.

4. Mengonsumsi Vitamin C

Tips lain untuk membantu Anda dalam mengatasi masalah telat datang bulan secara alami, yaitu dengan mengonsumsi vitamin C. Vitamin C ini sangat berkontribusi untuk kesehatan tubuh Anda. Khasiatnya dipercaya bisa menjaga kekebalan tubuh, melawan sel kanker, menurunkan risiko penyalit jantung, memperbaiki sel kulit yang rusak, mencegah penuaan dini, termasuk bisa membantu Anda dalam mengatasi masalah telat datang bulan secara alami. Karena vitamin C ini dapat meningkatkan estrogen untuk kesehatan menstruasi.

Dengan mengetahui cara jitu mengobati telat haid secara alami di atas, tentunya Anda bisa dimudahkan lagi kalau ingin kembali memiliki siklus haid datang bulan yang normal. Demikian bahasan tentang tips tepat atasi masalah telat datang bulan. Bagi Anda yang ingin kembali memiliki siklus haid datang bulan yang normal, Anda bisa menerapkan info di atas. Semoga Anda bisa lebih terbantu dengan info cara jitu mengobati telat haid secara alami kali ini. Jangan lupa juga untuk mengubah pola hidup menjadi lebih sehat. Jika memang telat datang bulan sudah sangat lama, Anda lebih baik konsultasi ke dokter ahli agar mendapatkan resep obat yang sesuai dengan diagnosa.

Aminnatul Widyana Mom of 2 kiddos/ Ahmad Rahman Budiman's wife/ teacher/ blogger

0 Response to "Cara Alami Mengobati Telat Datang Bulan"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel