Nikmati Dahsyatnya Manfaat Sabun Charcoal

Manfaat sabun charcoal
Pict by dreamstime

Memiliki kulit cantik, halus, putih dan bersih bagaikan boneka Barbie bukan hanya bisa diwujudkan dalam mimpi, namun di dunia kecantikan modern sekarang ini kita bisa merasakan manfaat sabun charcoal untuk mewujudkan impian tersebut.

Sabun charcoal atau yang dikenal dengan charcoal soap, berbahan dasar arang dan sabun. Campuran bahan ini diklaim mampu memberikan manfaat yang luar biasa dalam merawat kecantikan. Karena perpaduan keduanya dengan komposisi yang seimbang mampu menghadirkan inovasi baru dalam dunia kecantikan.

Dalam kurun waktu ribuan tahun, orang Mesir kuno telah mempercayai dan menggunakan arang sebagai tapal pembersih wajah. Bahkan pada abad ke-18, para ilmuan kimia dan para apoteker telah melakukan berbagai penelitian dan observasi guna mempelajari manfaat arang yang mampu menangkal racun dan radikal bebas. Oleh karenanya, hingga kini arang dipercaya banyak orang sebagai antioksidan maupun filterasi air.

Belakangan ini juga marak dibicarakan tentang segudang manfaat sabun charcoal dalam dunia kecantikan. Di antaranya adalah:

1. Mengatasi kulit berminyak

Kulit berminyak bisa menjadi masalah tersendiri bagi kulit. Di antara keistimewaan sabun arang adalah kemampuannya dalam menyerap minyak dan kotoran kulit secara bersamaan. Tidak hanya itu, kemampuannya yang telah dipercaya lebih dari ribuan tahun dapat mengangkat sel-sel kulit yang telah mati, sehingga mampu menghadirkan kulit bersih tanpa cela.

2. Membasmi jerawat

Untuk urusan jerawat yang membandel dan sering kali meninggalkan noda jerawat yang sulit hilang, mampu diatasi dengan baik oleh sabun arang. Sabun arang juga dikenal kemampuannya dalam perawatan wajah yang berjerawat. Dengan penggunaan sabun arang yang teratur, mampu menghilangkan racun, juga menghilangkan kotoran kulit.

3. Mengecilkan pori-pori kulit

Bagi Anda yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan, bisa jadi Anda sering terkena paparan asap kendaraan bermotor. Begitu juga dengan asap dan berbagai polusi udara lainnya yang akan membuat kotoran menempel pada pori-pori. Yang jika dibiarkan, dapat menjadikan pori-pori semakin membesar. Dengan itu maka berbagai macam bakteri yang menempel pada kulit akan mudah masuk ke dalam tubuh kita. Demikian juga dengan radikal bebas. Apalagi jika kulit Anda memang sudah cenderung memiliki pori-pori yang besar. Maka sabun arang menjadi solusi terbaik untuk mengatasi permasalahan tersebut. Kotoran di kulit akan mudah terangkat dan pori-pori kulit akan menjadi mengecil sekaligus.

4. Mengencangkan kulit

Bertambahnya usia turut mempengaruhi kekencangan kulit. Kondisi ini telah menjadi momok bagi kaum hawa yang selalu ingin tampil cantik dan awet muda. Sehingga tidak sedikit dari mereka yang rela merogoh kantong lebih dalam demi mendapatkan penampilan yang prima.

Dengan memakai sabun arang, mampu membantu mengencangkan kulit sehingga terlihat awet muda. Pasalnya, sabun arang mampu menghilangkan keriput dan garis-garis halus, sekaligus mengatasi wajah lelah yang membuat penampilan terlihat tua. Sabun berwarna hitam ini begitu dipercaya dapat melawan penuaan dini sehingga wajah tampak lebih cerah berseri-seri.

5. Mengobati Psoriasis

Psoriasis adalah peradangan pada kulit yang ditandai dengan ruam merah, kulit kering, tebal, bersisik, dan mudah terkelupas. Terkadang, psoriasis juga disertai dengan gatal dan nyeri. Psoriasis lebih sering muncul di daerah lutut, siku, punggung bagian bawah, dan kulit kepala.

Kemampuan sabun arang yang dipercaya mampu mengangkat sel-sel kulit yang telah mati, dapat mengatasi psoriasis serta eksim. Tidak hanya itu, sabun arang banyak digunakan untuk merawat kulit kering dan pecah-pecah.

6. Mengobati ketombe

Di antara keunggulan manfaat sabun charcoal dibandingkan sabun kecantikan lainnya ialah sifatnya yang unik. Sabun ini dapat digunakan sebagai sabun sekaligus sampo. Ketika kegunaannya diperuntukkan sebagai sampo, sabun arang mampu membantu mengobati kondisi kulit kepala yang berketombe serta kulit kepala kering.

Demikian artikel dari saya tentang manfaat sabun charcoal dalam dunia kecantikan. Semoga informasi yang disampaikan dapat memberikan manfaat dan wawasan tentang kesehatan dan perawatan kulit tanpa harus membayar mahal untuk itu semua.

Aminnatul Widyana Mom of 2 kiddos/ Ahmad Rahman Budiman's wife/ teacher/ blogger

0 Response to "Nikmati Dahsyatnya Manfaat Sabun Charcoal"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel