Featured Post

Katalog Warna untuk Menentukan Cat Rumah

Bintal CPNS Gresik 2019 Asyik Ditemani Heavenly Blush Greek Yogurt Classic

Greek yogurt tinggi protein

Halo pengunjung sekalian, di postingan kali ini saya ingin mengabadikan kepingan cerita dari kegiatan Pembinaan Mental CPNS Kabupaten Gresik Tahun 2019. Rangkaian kegiatan yang sangat berarti. Bahkan bisa dibilang menjadi pijakan awal dalam meniti karir saya setelah vakum selama 5 tahun dari dunia pendidikan. Serangkaian kegiatan ini pula yang mengawali fase penambahan tugas dari ibu rumah tangga menjadi plus wanita bekerja di luar rumah. Penasaran bagaimana keseruan kegiatan selama bintal? Langsung simak ceritaku ini!

Cerita ini diawali dengan kegiatan pengarahan yang dilaksanakan pada hari Jumat, 22 Maret 2019.

Sigap nan tegas waspada dan wibawa
Calon PNS berjiwa ksatria
Bagi nusa bangsa dan negara
Pantang menyerah di medan tugas
....................

Himne Calon PNS terdengar dikumandangkan beberapa kali pada saat pengarahan bintal CPNS Kabupaten Gresik Tahun 2019. Suara-suara sumbang pemuda-pemudi yang sedang belajar menyanyikan himne, terdengar memecah kesunyian kawasan kantor Pemda Gresik. Sempat terpercik satu dua kali gelak tawa menghantam nada yang belum begitu serempak. Namun demikian, tampak jelas semangat dan kegembiraan merajai mata para calon abdi negara ini.

Kegiatan pengarahan Pembinaan Mental CPNS Gresik dimulai dengan mengumpulkan kami di arena kantor Pemkab Gresik. Sedikit pengantar sebagai perkenalan awal dari panitia menyambut kedatangan kami. Pengenalan lagu-lagu dan himne CPNS juga disuguhkan pada saat kami dikumpulkan di Durung Bawean. Sebuah pendopo mungil nan sejuk, yang berada di sisi barat kantor Pemkab Gresik. Letaknya yang berada di arena terbuka dikelilingi hijaunya rerumputan dan rindangnya pepohonan, membuat angin semilir sesekali membelai lembut keberadaan kami, gerombolan CPNS.

Selanjutnya panitia membekali kami catatan mengenai barang-barang yang harus dibawa pada saat bintal sesungguhnya nanti. Tak ketinggalan, panitia juga membagi kami, CPNS sejumlah 466 orang ini, menjadi 10 peleton. Masing-masing peleton dan individu mengemban tugas yang sama. Ada tugas per peleton, dan ada pula tugas individu.

greek yogurt tinggi protein

Kegiatan yang tak menyita banyak waktu ini selesai tepat sebelum ibadah sholat Jumat dimulai. Satu persatu kerumunan CPNS membubarkan diri begitu kegiatan usai. Selanjutnya, para CPNS nampak bergerombol bersama teman-teman satu peleton. Berkenalan, berbagi tugas, berdemokrasi menunjuk tenaga struktural dalam peleton, segera dilaksanakan. Demikian juga dengan peletonku.

Perkumpulan peleton selesai. Karena adzan penanda segera dimulainya sholat Jumat sudah dikumandangkan, kami pun benar-benar membubarkan diri. Kaum laki-laki yang beragama Islam segera menuju ke masjid, sedangkan kaum wanita dan yang beragama lain segera beraktivitas sesuai rencana masing-masing.

Sepengamatan saya, ada di antara teman-teman yang mulai mencari rumah untuk kos sementara. Ada pula yang mulai stalking kawasan sekolah atau instansi penempatannya, dan ada yang langsung meluncur menuju rumah masing-masing seperti saya. Yah, memang sudah digelayuti perasaan kangen sama yang ditinggalkan di rumah. Mau tau, siapa?! Anak-anak tercinta.

Seusai acara pengarahan ini, kami diberi waktu selama seminggu penuh sampai dengan tanggal 29 Maret 2019 untuk menyelesaikan tugas perpeleton dan tugas individu. Lalu, tepat pada hari Jumat tanggal 29 Maret, diadakanlah acara prabintal.

Setelah melaksanakan ibadah sholat Jumat tepat pada pukul 12.30 WIB, kami para CPNS dikumpulkan di tengah lapangan kantor Pemda Gresik. Panas dan terik matahari mulai terasa menyelimuti sekujur tubuh dari ujung kepala sampai ujung kaki. Topi putih polos, kaos putih polos, training hitam, dan sepatu yang kami kenakan rasanya tidak cukup banyak membantu untuk melindungi tubuh kami dari sengatan matahari.

Keringat mulai mengalir deras. Banyak diantara kami yang tumbang setelah beberapa menit berdiri menapakkan kaki di tengah lapangan. Laki-laki ataupun perempuan tak pandang bulu, wajah-wajah pucat, tubuh lemas, mata berkunang-kunang, lalu seakan seluruh dunia menjadi gelap gulita, menyerang beberapa di antara kami.

Pada akhirnya mereka yang sudah mulai merasakan gejala-gejala itu boleh minggir ke pinggir lapangan. Berjajar bersama barisan para ibu hamil di bawah pohon-pohon rindang. Ternyata alasan di baliknya, mereka belum makan siang. Mungkin saja karena tergesa-gesa.

Kegiatan prabintal diisi dengan pelatihan baris-berbaris di area lapangan kantor Pemda Gresik. Bisa jadi pelatihan ini sebagai sarana untuk memperkuat fisik kami karena kegiatan bintal sesungguhnya yang akan dilaksanakan mulai tanggal 1 April hingga 4 April. Atau bisa juga sebagai pengenalan kegiatan prajab/Latsar yang akan dilaksanakan sebelum pelantikan menjadi PNS nanti.

Tepat pukul 17.00 kegiatan prabintal diakhiri dengan manis. Semanis kehitaman kulit kami yang terpanggang sinar matahari sejak siang. Semanis perasaan rekan kami pula, yang melahirkan setelah acara prabintal.

Sesuai jadwal yang tertera, tanggal 1 April 2019 kegiatan bintal dimulai. Apel pagi bersama Wakil Bupati Gresik, Dr. H Mohammad Qosim, M.Si. dilaksanakan dengan khidmad. Kami mendengarkan beberapa petuah emas dari beliau. Yel-yel singkat namun penuh semangat dan doa diajarkan kepada kami.

CPNS! Jaya!
CPNS! Sejahtera!
CPNS! Masuk surga!
Aamiin...
Hari pertama dilewati dengan pemberian materi indoor. Ada banyak hal yang bisa dipetik dan diketahui dari kegiatan ini. Baik itu mengenai sikap yang harus diterapkan oleh para CPNS baru di dunia kerja nantinya, bagaimana memasuki birokrasi dan menghadapi para senior, menghadapi tantangan era revolusi industri 4.0, serta beberapa pengetahuan dasar tentang ASN.

Greek yogurt tinggi protein

Tengah hari dijadwalkan ishoma (istirahat, sholat, makan). Keseruan kegiatan ini berlanjut setelahnya. Ada kegiatan outbound di sekitar halaman kantor Pemda Gresik. Tawa riang, aplause penyemangat, berpacu dalam ketangkasan, kegesitan, dan kekompakan kelompok berpadu menjadi satu. Hingga kegiatan ini berakhir, tak ada satupun yang tumbang karena pingsan seperti pada awal mula kami dilatih.

Hari kedua dilalui dengan banyak materi di dalam ruangan. Kalau sebelumnya capai dikarenakan aktivitas fisik, di hari kedua ini capai dikarenakan duduk santai menghadap ke para pemateri. Saya rasa, lebih ke perasaan jenuh di dalam ruangan tertinggi, Mandala Bhakti Praja yang terletak di lantai 4 kantor Pemkab Gresik.

Untungnya, sore hari lelah itu terkikis bersama terbenamnya matahari di batas cakrawala. Di balik kelambu mendung, kami para CPNS bersorak sorai menyanyikan yel-yel peleton sambil berjalan menuju area terbuka di belakang kantor Pemkab Gresik. Berputar melalui jalan raya dan area pembangunan jalan tol, semangat tak kendur jua. Semak-semak, serta jalan berkapur pun kami terobos dengan suka cita. Sungguh luar biasa, mengingatkanku saat berjalan di jalan penuh batuan kapur, desa penempatan kala ditugaskan sebagai guru SM3T.

Greek yogurt tinggi protein


Sesuai jadwal, tepat pukul 17.00 WIB kegiatan diakhiri. Karena keesokan harinya, pada tanggal 3 April 2019 bertepatan dengan hari libur nasional, peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, maka di antara kesepuluh peleton ada yang berteriak,

"Sesok prei! Sesok prei! Sesok prei!"
(Besok libur! Besok libur! Besok libur!)
Greek yogurt tinggi protein

Bak setetes air di tengah kekeringan, sela libur 1 hari pasti bisa dimanfaatkan untuk melakukan aktivitas yang sudah tertunda. Khusus bagi saya, tentunya mencuci dan menyetrika baju sekeluarga. Khas emak-emak, apalagi kalau tak berkutat di antara pekerjaan rumah tangga yang tak kunjung usai.

Hari Kamis, 4 April 2019, sesuai jadwal kegiatan, 466 orang ini dipecah menjadi 3 kelompok. Ada 3 tugas berbeda yang harus dilaksanakan. Ada yang ditugaskan untuk datang ke acara santunan anak yatim & kerja bakti di Kroman. Ada pula yang ditugaskan bersih-bersih di Taman Makam Pahlawan. Mereka yang ditugaskan membersihkan TMP ini dibagi menjadi 2 tempat tujuan. Yaitu di TMP Jalan Pahlawan dekat Alun-alun Gresik, dan TPM di Randuagung. Saya sendiri lebih memilih pergi ke acara di kampung sebelah rumah, di Kroman.

Sebanyak 3 kloter, secara bergantian kami diangkut dengan kendaraan mewah yang tak semua orang berkesempatan menaikinya. Pulang pergi bagaikan orang penting. Laju kendaraan yang melesat bagaikan mobil balap berkursi besi, mampu mengocok isi penumpangnya hingga kehilangan keseimbangan. Tak peduli lampu merah atau kuning, semuanya otomatis menjadi lampu hijau. Jalan khusus kendaraan Pabrik Petrokimia yang tak boleh dijamah masyarakat umum pun tak luput dari jajahan iring-iringan kami.

Siang hari waktunya kembali ke Kantor Pemda. Nasi beserta lauk-pauk yang sama persis 1 peleton sudah melambai-lambai. Menawarkan aroma sambal geprek yang aduhai ke lidah kami peleton 4. Makan siang bersama digelar di tengah lapangan Pemda Gresik. Berbaris rapi, tanpa bicara, dengan lahap, butiran-butinan nasi mulai memenuhi perut kami. Seusai makan siang, dilanjutkan dengan sholat Dzuhur di masjid.

Pukul 13.00 WIB, kami diperintahkan untuk berkumpul kembali di lantai 4. Sejuknya udara berpendingin ruangan memasuki pori-pori kulit. Kami siap menerima pengarahan dari panitia BKD. Acara selanjutnya, penyambutan dari Bapak Bupati Gresik, Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto, ST,. M.Si. Kesan tegas dan berwibawa saya dapatkan dari beliau ketika baru pertama kali berjumpa ini.

Sesi tanya jawab dimulai. Beberapa teman mengajukan diri untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dari Bapak Bupati Gresik. Ada beberapa yang betul, ada pula yang salah, atau kurang tepat. Di balik ketegasan beliau, terselip kedermawanan kepada bawahannya. Dengan uang pribadi, beliau mengapresiasi keberanian teman-teman ketika menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. Pasti senang yang dapat uang.

Tak terasa, kegiatan yang mengesankan ini harus diakhiri dengan syahdu. Sesyahdu guyuran air dari mobil tanki yang dipancarkan ke tubuh kami sore itu. Tinggal satu hari kebersamaan 466 orang ini di kantor Pemkab Gresik. Yaitu pada acara penyerahan SK Bupati yang dijadwalkan tanggal 5 April 2019.
Greek yogurt tinggi protein

Seperti yang sudah kuduga, tak ada satupun yang datang terlambat. Syukurlah, semua datang tepat waktu seperti yang sudah diperintahkan. Penerimaan SK Bupati pun berlangsung dengan penuh kegembiraan. Disambut wejangan dari Bapak Wakil Bupati Gresik, kami bisa dengan ikhlas dan semangat mengemban tugas dan amanah.



Untuk menemani hari-hari padat penuh aktivitas, berarti saatnya saya harus lebih smart memilih snack yang sehat dan bernutrisi bagi tubuh. Karena snack yang sehat dan bernutrisi bisa membantu menjadikan tubuh sehat bugar. Kondisi tubuh yang betul-betul prima, diperlukan untuk menunjang jalannya semua kegiatan selama bintal CPNS di Pemkab Gresik.

Greek Yogurt tinggi protein, kenyangnya bernutrisi menjadi satu pilihan yang saya ambil ketika memilih snack selama bintal CPNS. Saya percaya Greek yogurt dengan manfaat protein yang dikandungnya, mampu untuk membantu sistem kekebalan tubuh selama bintal. Selain itu, manfaat protein dipercaya bisa mengangkut sel-sel atau zat di dalam tubuh seperti hemoglobin yang membawa oksigen melalui darah ke seluruh tubuh. Sehingga dapat membantu memperlancar peredaran darah dalam tubuh.

Greek yogurt tinggi protein

Selain manfaat protein di atas, protein ternyata juga bisa membuat hormon yang berfungsi membantu sel untuk mengirim pesan dan mengkoordinasikan fungsi sel dan organ di dalam tubuh. Jadi karena protein yang cukup di dalam tubuh, saya bisa tetap konsentrasi untuk mengikuti segala kegiatan selama bintal.

Lalu mengapa saya memilih Greek yogurt?

Greek yogurt tinggi protein

Itu semua karena berbagai manfaat Greek yogurt, di antaranya:

1. Greek yogurt tinggi protein
Itu karena Greek yogurt mengandung protein 2 kali lebih banyak dibandingkan dengan yogurt biasa. ada sebanyak 15 sampai 20 gram protein yang terkandung dalam 6 ons Greek yogurt. Jumlah ini setara dengan protein dalam 3 ons daging tanpa lemak.

2. Mengandung probiotik
Probiotik adalah bakteri baik yang akan membantu meningkatkan pertumbuhan bakteri baik lainnya di dalam usus. jadi mengonsumsi makanan yang mengandung probiotik bisa membantu saya untuk meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi sakit perut, dan diare. Ditambah lagi, berdasarkan penelitian, ternyata probiotik juga bisa memengaruhi kondisi otak. Seperti memperbaiki pikiran agar berpikir positif dan menghindari kesedihan. Jadi, mengonsumsi greek yogurt membuat saya mengikuti bintal dengan hati bahagia dan bersemangat.

3. Mengandung kalsium tinggi
Kasium dipercaya bisa membangun serta mempertahankan fungsi otot dan tulang agar kuat. Jadi sebenarnya Greek yogurt yang bertekstur tebal dan creamy ini bisa menjadi pilihan untuk semua kalangan usia. Karena manfaatnya yang berkaitan dengan fungsi otot dan tulang ini.

greek yogurt tinggi protein


4. Mengandung laktosa yang rendah
Greek yogurt memiliki kandungan laktosa yang lebih rendah daripada yogurt biasa. Kandungan gula dalam Greek yogurt sekitar 5 sampai 8 gram. Berbeda dari yogurt biasa yang bisa mencapai 12 gram atau lebih. Apalagi Greek yogurt yang plain atau tanpa rasa, bisa sama sekali tidak mengandung gula susu. Maka dari itu, Greek yogurt aman dikonsumsi orang yang alergi terhadap laktosa.

5. Mengandung karbohidrat yang rendah
Karena kandungan gula dalam Greek yogurt sangat rendah, maka secara otomatis total karbohidrat yang terkandung di dalamnya pun jadi lebih sedikit. Oleh sebab itu, Greek yogurt bisa menjadi pilihan bagi orang yang sedang menjalani diet rendah karbohidrat.

6. Mengandung banyak vitamin B-12
Kandungan vitamin B-12 dalam satu porsi Greek yogurt bisa memenuhi hingga 21% kebutuhan vitamin B-12 dalam sehari. Vitamin B-12 ini sangat bermanfaat dalam pembentukan sel darah merah, menunjang fungsi otak, dan menjaga kesehatan jantung.

Penjelasan di atas menjadi alasan saya mengapa lebih memilih Greek yogurt sebagai snack yang sehat untuk menemani hari-hari saya selama bintal CPNS. Greek yogurt tinggi protein, kenyangnya bernutrisi.

Kini, sudah hadir Greek yogurt di Indonesia.
Mana dia?
Ini dia!

Heavenly Blush Greek Yogurt Classic

Greek yogurt tinggi protein

Ada yang sudah pernah menemukan produknya? Atau sudah menjadikan Heavenly Blush Greek Yogurt Classic sebagai snack sehat dan bernutrisi yang menjadi teman sehari-hari? Kita sama kalau begitu.

Jadi Heavenly Blush Greek Yogurt Classic merupakan jenis yogurt ready to drink. Kemasannya yang berbentuk prisma merupakan model pertama kali ada di Asia Tenggara. Dengan desain prisma seperti ini menjadikan heavenly blush Greek yogurt classic lebih mudah dibawa kemana-mana.

Seperti yang tertera pada kemasannya, yogurt ini adalah jenis Greek yogurt yang merupakan yogurt tinggi protein dengan tekstur yang kental, kaya nutrisi, dan mengenyangkan. Proses pembuatannya disaring berkali-kali. Komposisi bahannya dibuat tanpa pemanis dan perasa buatan, juga tanpa bahan pengawet.

Akhir kata, saya ucapkan terima kasih Heavenly Blush Greek Yogurt Classic, yang sudah membantu menjaga kesehatan saya selama aktivitas bintal CPNS di Pemda Gresik. Keberadaanmu sungguh berarti!

Greek yogurt tinggi protein

0 Response to "Bintal CPNS Gresik 2019 Asyik Ditemani Heavenly Blush Greek Yogurt Classic"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel