Pilihan Aplikasi Android Terbaru yang Punya Banyak Kelebihan


Sekarang, hampir setiap orang pasti memiliki android untuk memudahkan berkomunikasi. Nah, bagi Anda para pemilik hp android pasti sudah tidak asing lagi dengan berbagai aplikasi yang bisa di download dengan mudah melalui android. Bahkan seperti kita ketahui setiap bulannya ada berbagai jenis aplikasi terbaru yang bisa dipilih dan digunakan. Tentu saja dengan banyak kelebihan yang bermanfaat bagi penggunanya. Selain bisa membuat pengalaman Anda menjelajah dan mencoba aplikasi terbaru, Anda juga bisa menghilangkan kebosanan dari aplikasi yang ada di smartphone tentunya. Nah, untuk itu dalam artikel kali ini saya akan mengulas mengenai beberapa aplikasi android terbaru pilihan yang banyak diminati.

Aplikasi yang pertama adalah apex weather. Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh Anda yang sering melakukan perjalanan jauh ke berbagai tempat di muka bumi. Karena aplikasi ini merupakan aplikasi perkiraan cuaca yang dibuat oleh pengembang apex launcher. Cara menggunakan aplikasi ini pun sangat mudah. Dimana Anda bisa menggunakannya dengan memperkirakan cuaca diatas rata- rata.

apex weather

Selain itu, Anda juga memperoleh tools dengan perkiraan jam dan juga harian. Dengan menggunakan aplikasi ini, nantinya Anda bisa melihat adanya peta cuaca, peringatan dari adanya cuaca buruk, juga berbagai cuaca yang baik. Selain itu beberapa hal umum seperti kapan matahari terbit, indeks uv, tekanan udara, juga berbagai jenis fitur lainnya bisa Anda lihat langsung dalam aplikasi yang satu ini. Sangat mudah bukan.

Jenis aplikasi android terbaru berikutnya yang dapat Anda gunakan adalah language navi. Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi yang bisa membuat Anda menerjemahkan bahasa asing tanpa adanya bantuan tambahan apapun. Teknologi yang digunakan dalam aplikasi yang satu ini adalah OCR. Dengan menggunakannya, bisa dengan mudah menerjemahkan ke aplikasi dengan baik. Misalnya seperti media sosial, pengiriman pesan, dan sebagainya. 

Pict by selularID

Meski begitu, jenis aplikasi yang satu ini belum sutuhnya sempurna. Karena masih dalam proses pengembangan. Salah satunya untuk jenis pilihan bahasa di youtube yang belum bisa diakses seutuhnya sempurna dan dapat digunakan dengan baik. Yah, seperti kita ketahui, ilmu bahasa itu sangat luas dan mengalami perkembangan yang pesat dari waktu ke waktu. Pasti ada penambahan kosa kata, pergeseran makna, juga perbedaan arti kata. Hal semacam inilah yang membuat pengembangan aplikasi penerjemah mengalami kesulitan untuk menyesuaikan secara cepat pula.

Berikutnya adalah memoria photo gallery. Jenis aplikasi yang satu ini memungkinkan Anda menyimpan berbagai foto baru namun tidak membutuhkan aplikasi yang banyak. Fitur yang ada di dalamnya pun sangat banyak. Aplikasi ini juga merupakan jenis animasi yang halus. Designnya sendiri masih diatas rata- rata. Bahkan Anda bisa dengan mudah menggunakan fitur seperti menyesuaikan tema, memperbesar foto, dan masih banyak yang lainnya. Selain itu, dapat juga dapat melindungi foto dengan adanya sebuah brankas yang terenskripsi untuk foto pribadi. Atau bisa digunakan untuk menyembunyikan album yang tidak ingin dilihat. Eits, meskipun demikian, jangan disalahgunakan ya....

Aplikasi berikutnya adalah mint browser. Mungkin sebagian dari Anda masih ada yang tidak mengetahui jenis aplikasi yang satu ini. Mint browser merupakan aplikasi terbaru yang bisa dikatakan cukup ringan. Dengan aplikasi terbaru ini Anda bisa menggunakan animasi dengan cepat dan muat untuk waktu yang sangat cepat. Berbagai jenis fitur yang ada di dalamnya misalnya APK yang jauh lebih kecil, menggunakan perangkat entery level, fungsi browser, dan jenis pencarian suara yang sangat menarik. Untuk anda yang mencari aplikasi ringan menyerupai firefox, tentunya aplikasi ini bisa juga digunakan. 

Nah, itulah ulasan mengenai aplikasi android terbaru yang bisa Anda pilih. Anda bisa menggunakan sesuai dengan kebutuhan Anda tentunya.

Aminnatul Widyana Mom of 2 kiddos/ Ahmad Rahman Budiman's wife/ teacher/ blogger

0 Response to " Pilihan Aplikasi Android Terbaru yang Punya Banyak Kelebihan"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel