Tips Memilih Gaun Pesta Untuk Penampilan Terbaik



Saat menghadiri sebuah pesta maupun acara, tentunya setiap wanita ingin tampil menawan dan anggun dibandingkan lainnya. hal inilah yang terkadang membuat wanita pusing 7 keliling untuk mencari gaun pesta mana yang terbaik untuk dikenakan. Untuk membantu Anda memilih gaun mana yang tepat, tentunya pertama kali yang harus diperhatikan adalah waktu acara.

Jika pesta tersebut diadakan di siang hari, mungkin pilihan baju pesta yang santai dengan warna-warna cerah dan lembut bisa menjadi pilihan. Lain halnya saat Anda akan menggunakannya di pesta malam hari, tentunya busana yang digunakan juga harus disesuaikan. Anda bisa memilih pilihan baju yang elegan yang dapat memancarkan penampilan Anda dengan maksimal. Untuk menghindari salah kostum saat menghadiri pesta, tips di bawah ini bisa membantu Anda agar terlihat lebih memukau.

Sesuaikan dengan Bentuk Tubuh


Sama seperti saat Anda sedang memilih baju pada umumnya, Anda harus menyesuaikan dengan bentuk tubuh. Jika Anda ingin tampil sempurna saat menggunakan gaun, maka disarankan Anda menyesuaikan gaun tersebut dengan bentuk tubuh. Bagi anda yang memiliki tubuh kurus tinggi serta berkaki panjang, Anda bisa menggunakan berbagai macam model baju. Dikarenakan bentuk tubuh Anda ini akan sangat ideal menggunakan berbagai macam model.

Lain halnya jika Anda memiliki tubuh kurus namun dengan kaki yang lebih pendek dibandingkan panjang badan, maka gunakan long dress yang melebar pada bagian pinggul hingga ke bawah serta tidak terdapat belahan. Untuk Anda yang memiliki tubuh pendek, akan sangat ideal menggunakan mini dress yang memiliki ukuran pas di badan dan agak melebar di bagian bawahnya. Sedangkan Anda yang memiliki tubuh pendek namun agak besar, gunakan long dress dan mini dress yang ketat, di bagian atas hingga paha. Hindari menggunakan baju backless.

Sesuaikan dengan Kepribadian Anda


Pastikan untuk memilih gaun yang sesuai dengan kepribadian yang Anda miliki. Jika anda tipikal orang yang simple dan tidak senang bertele-tele, maka gunakan jenis baju pesta yang simple dan tak memiliki banyak variasi. Sebaliknya jika kepribadian Anda cenderung feminism dan girly, maka akan sangat cocok menggunakan gaun dengan banyak ruffle dan aksen. Namun tetap saja kenyamanan menjadi nomor utama yang perlu diperhatikan. Jangan sampai Anda merasa tidak nyaman dengan gaun yang digunakan selama acara.

Pilih Warna Mencolok


Jika Anda sedang memilih gaun malam terbaik, maka menggunakan perpaduan warna yang kontras seperti netral dan warna-warna yang mencolok, emas dan perak, tentu akan terlihat lebih glamor. Namun hati-hati saat Anda ingin memadupadankan warna. Karena tak semua warna bisa dikombinasikan secara kontras. Bagi pemilik kulit yang terang, akan sangat cocok untuk menggunakan baju warna apa saja. Namun sebaliknya bagi anda yang memiliki warna kulit yang agak gelap maka hindari menggunakan gaun yang berwarna terlalu terang.

Gunakan Ukuran yang Pas


Sebelum memilih gaun untuk pesta malam, maka pastikan Anda menggunakan ukuran gaun yang pas sesuai dengan ukuran tubuh Anda. Tidak terlalu besar juga tidak terlalu sempit. Jika Anda memesan baju tersebut di butik, maka pastikan Anda memiliki jadwal untuk fitting baju sehingga ukuran gaun yang Anda beli dapat disesuaikan dengan ukuran Anda. Bisa juga Anda membeli gaun pesta yang sudah jadi dan kemudian dipermak ke penjahit sehingga bisa menyesuaikan tubuh Anda.

Jangan Lupa Menyesuaikan dengan Tema Pesta


Beberapa pesta biasanya memiliki tema tersendiri yang mengharuskan para undangan atau tamu yang hadir menggunakan baju sesuai dengan dress code yang sudah ditentukan. Namun tak jarang pula dress code ini tidak disebutkan melainkan tema pesta. Apakah itu garden partu, cocktail party, beach party, rock and roll, dan masih banyak lainnya. Untuk itulah Anda harus mencari tahu tentang tema yang diusung dalam pesta tersebut sehingga Anda tidak salah kostum saat datang ke pesta tersebut.

Anda bisa melihat berbagai pilihan baju pesta terbaik di iLOTTE, online shopping Indonesia terpercaya dan terlengkap di Indonesia. Mulai dari model, jenis, warna, ukuran, dan merk gaun pesta apapun bisa Anda temukan disini. Anda bisa melihat berbagai model baju pesta di bawah ini.

1.Genoa Womens Dress

Sleeveless dress ini memiliki desain chic dengan detail round neckline dan back zipper opening. Menggunakan material cotton berkualitas yang nyaman digunakan. Gaun ini bisa digunakan pada berbagai acara, baik santai maupun formal. Anda tinggal menyesuaikannya dengan tema pesta yang anda datangi.







2.Natalia Print Womens Dress

Bagi Anda pemilik tubuh yang agak mungil mungkin akan sangat cocok menggunakan mini dress yang satu ini. dengan desain chic dan flower pattern serta detail round neckline yang sangat elegan dan berkelas. Material rayon yang digunakan sangat berkualitas sehingga nyaman digunakan selama pesta berlangsung.







3.BLXS Adessa Dress White Printed

Bagi wanita yang senang tampil dengan busana minim, dress yang satu ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat karena memberikan kesan feminism yang dapat menampilkan lekuk tubuh serta aksesoris yang Anda gunakan sehingga tampilan akan semakin elegan. Desain yang sangat simple, dengan detail o neck line dan resleting yang ada di bagian belakang. Warna putih printed pada dress merata di bagian dress. Dengan material spandek yang dingin dan nyaman digunakan. Untuk ukuran dress mini ada di atas paha wanita dewasa dan dengan lengan pendek.



4.Icon Dress DRIC2379-1218 White

Dress monokrom ini memiliki detail brukat panel yang sangat feminism dan girly. Warnanya yang putih memiliki detail kerah tinggi, lined, dan slim fit. Terdapat resleting di bagian belakang serta menggunakan material polyester yang nyaman digunakan.







5.Chanira Henrita Dress Off White

Gaun putih tak pernah salah menjadi pilihan terbaik untuk gaun pergi ke pesta. Anda bisa menggunakan gaun yang satu ini untuk mendatangi acara-acara penting. Memiliki ukuran yang regular fit dengan warna broken white. Panjang, dengan slit di bagian samping serta tidak ada kantong. Desain V Neck dan zipper di belakang.







6.Cocolulu Mermaid Dress

Bahan scuba ini memiliki leher round neck dengan lengan 7/8 dan regular fit. Model gaun begitu unik dan berkelas ini bisa anda gunakan baik saat pesta malam hari maupun siang hari.









7.Vicensa Print Long Dress

7/8 dress ini memiliki desain chic dengan detail absrack pattern. Dengan round neckline dan detail slit begitu mempesona. Menggunakan material rayon berkualitas sangat nyaman digunakan selama pesta.


Nah itu tadi beberapa pilihan gaun pesta yang bisa Anda jadikan pilihan untuk mendatangi acara-acara penting. Anda bisa membeli gaun pesta di atas dengan harga terbaik di iLOTTE, online shopping Indonesia terpercaya.


5 Responses to "Tips Memilih Gaun Pesta Untuk Penampilan Terbaik"

  1. Kebetulan banget aku paling bingung menentukan gaun pesta, kadang hanya melihat hiasannya aja, tapi malah ga nyaman

    ReplyDelete
  2. aku juga lagi pengen bikin atau nyari gaun pesta gitu sekarang-sekarang dan kebingungan memang pas awalnya, bener banget banget gaun pesta itu mesti yang pas ya

    ReplyDelete
  3. Kayaknya cuman saya deh yang ga punya gaun pesta khusus hahaha.
    Ketahuan banget jarang ke pesta, dan kalau ke pesta sih biasanya seadanya mix and match baju di lemari.
    Tapi keren juga nih, intip baju pesta di ilotte :)

    ReplyDelete
  4. Iya nih, jangan sampai salah kostum saat datang ke pesta. Menyesuaikan juga tempat pestanya dimana, di halaman rumah atau di gedung. Tidak harus mewah atau harga mahal, yang penting pantas dan pas.

    ReplyDelete
  5. Aku pun suka warna-warna cerah kalau pergi ke acara pesta. Dan pengen nambah koleksi dress aku nih karena aku hanya punya sedikit dress aja.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel