Featured Post

Tempat Investasi Paling Tepat Bagi Pemula

Pentingnya Memakai Jam Tangan

Zaman semakin maju, keberadaan penunjuk waktu seperti jam dinding ataupun jam tangan mulai tergantikan oleh smartphone. Sebagian orang mulai beralih melepas jam tangan dan beralih melihat waktu dengan memantau smartphone masing-masing. Namun di balik itu semua, sebenarnya ada peran tersendiri dari pemakaian jam tangan yang tidak bisa digantikan oleh smartphone.

Apa sajakah itu? Mari kita simak ulasan tentang pentingnya jam tangan bagi seseorang.

1. Lebih efektif dan efisien
Adakah di antara pengunjung di sini yang pekerjaannya perlu diimbangi dengan memantau waktu yang terus berjalan? Seperti sopir, guru, atau pekerja kantoran? Saya pastikan, akan lebih praktis jika Anda mengenakan jam tangan saat bekerja. Karena bisa lebih merepotkan kalau Anda berkali-kali menengok smartphone hanya untuk melihat waktu.

Saya sendiri sebagai seorang guru, saat mengajar di sekolah pasti membutuhkan jam tangan untuk memonitoring segala kegiatan siswa. Atau untuk menandai waktu berganinya jam pelajaran. Tanpa adanya jam tangan, saya akan kerepotan saat berkali-kali harus melihat layar smartphone.

2. Penunjang penampilan
Percaya atau tidak, memakai jam tangan membuat penampilan tampak lebih elegan dibandingkan dengan mereka yang sehari-hari tidak pernah mengenakan jam tangan. Bahkan seiring perkembangan dunia mode, model jam tangan pun juga terus bertambah. Banyak model jam tangan yang bisa disesuaikan dengan situasi dan kondisi pemakainya, dikenakan pada acara atau kegiatan tertentu.

Sebagai contoh, model jam tangan etnik, bisa dikenakan saat Anda menghadiri acara pesta pernikahan. Dimana pada saat itu, Anda juga mengenakan pakaian bercorak etnik. Sedangkan jam tangan model casual, bisa dipakai saat Anda sedang berolahraga atau berjalan-jalan santai di hari libur.

3. Meningkatkan kepercayaan diri
Dengan memakai jam tangan, kita lebih tahu pasti waktu yang sedang berjalan. Selain itu, karena manfaat jam tangan yang juga menunjang penampilan, sehingga pemakai akan merasa lebih percaya diri.

4. Mempertinggi status sosial
Tidak hanya memakai perhiasan emas atau pakaian mahal dan branded yang bisa mempertinggi status sosial. Memakai jam tangan ternyata juga bisa mempertinggi status sosial loh. Karena memang ada brand-brand ternama yang memproduksi jam tangan dengan harga menyerupai harga perhiasan emas. Sangat fantastis...

5. Alat komunikasi
Bukan sembarang jam tangan yang bisa digunakan sebagai alat komunikasi. Melainkan sebuah jam tangan khusus yang biasa disebut smartwatch. Namanya juga smart, sudah pasti dia lebih pintar jika dibandingkan dengan jam tangan lainnya. Apa saja keunggulan yang dimiliki? Jam tangan pintar ini bisa digunakan untuk telepon, saling berkirim pesan, berfoto, bahkan mendengarkan musik. Keberadaan smartwatch ini juga bisa dipastikan akan sangat membantu kegiatan para pebisnis, taua mereka yang pekerjaannya bersinggungan langsung dengan teknologi. Karena fitur yang dimilikinya bisa menggantikan fungsi utama smartphone. Ditambah lagi lebih praktis karena pemiliknya tidak perlu menenteng smartphone kamana-mana.

Pict by pixabay

6. Membantu agar hidup lebih teratur
Percaya atau tidak, memakai jam tangan bisa membantu hidup Anda lebih teratur. Tentu ini sangat berguna bagi Anda yang memiliki kebiasaan ngaret alias tidak tepat waktu dalam berkegiatan sehari-hari. Mengapa bisa demikian? Yap, karena dengan melihat waktu yang terus berjalan, apalagi menempel di tangan, secara otomatis akan memotivasi pikiran agar ikut mengimbangi perjalanannya.

Demikianlah alasan-alasan yang membuat jam tangan menjadi sesuatu yang penting dan tidak bisa tergantikan perannya oleh benda lain. Bagaimana dengan Anda? Anda termasuk penggemar jam tangan juga atau bukan?



2 Responses to "Pentingnya Memakai Jam Tangan"

  1. Bener mbk, repot banget kalau mau ngecek jam harus lihat smartphone, apalagi pas jam kerja, ntar malah dikira mainan hp.
    Pengen deh punya smartwatch juga...😁

    ReplyDelete
  2. Dulu aku suka pakai jam tangan tp sejak jadi ibu ibu berbayi kok lupaan mulu mau oaje jam tangan hehe jarang keluar juga jadinya sejak jadi ibu XD

    ReplyDelete

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel