Inspirasi Nama Bayi Perempuan Masa Kini


Halo para calon ayah dan bunda yang sedang mampir di blog saya... saya ucapkan selamat atas datangnya calon bayi yang akan meramaikan suasana rumah kalian. Sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut kedatangannya? Di postingan kali ini saya akan membantu kalian para ayah bunda yang sedang mencari inspirasi untuk menamai calon bayinya. Terutama inspirasi untuk memberi nama bayi perempuan 

Inspirasi nama bayi perempuan

Memiliki seorang bayi perempuan yang cantik dan lucu tentunya akan sangat membahagiakan dan juga menyenangkan. Terlepas dari semua itu, memberi nama untuk bayi perempuan adalah salah satu hal yang harus dilakukan orangtua untuk anaknya. Dengan memberikan nama yang baik untuk anaknya, diharapkan anak tersebut kelak juga akan sebaik namanya. Karena nama juga berarti doa. Bahkan suami saya dulu sempat membeli dua buah buku untuk mencari inspirasi nama bayi.

Menjadi dambaan orangtua untuk bisa memberikan nama yang penuh arti bagi setiap anaknya. Di dalam memberikan nama untuk bayi perempuan ini gampang-gampang susah karena adanya beberapa orangtua yang ingin menggunakan nama yang unik sehingga masih jarang digunakan oleh orangtua yang lainnya. Oleh karena itu dalam uraian kali ini akan memberikan beberapa contoh untuk memberi nama bayi perempuan.

1. Birdella
Birdella ini sebuah nama yang memiliki arti cerdas. Bayi perempuan yang diberi nama Birdella ini kelak diharapkan akan menjadi perempuan yang cerdas dan pintar. Dengan kecerdasan yang dimilikinya itu maka diharapkan akan menjadi sosok yang akan berguna bagi orang lain dan akan dapat menjadi panutan.

2. Athifa
Nama Athifa ini memiliki arti penuh kasih sayang. Bayi perempuan yang memiliki nama Athifa ini maka nantinya diharapkan akan menjadi perempuan yang memiliki sikap dengan penuh kasih sayang. Dengan sikap penuh kasih sayangnya itu maka dirinya akan menjadi sosok akan disenangi dan akan membuat nyaman banyak orang.

3. Aqila Aurellia
Berarti anak gadis pandai yang cemerlang seperti emas. Siapa tahu kelak anak bernama Aqila bisa menjadi wanita yang pandai dan memiliki kelebihan yang lain daripada anak lain. 

4. Adelia Clarissa
Berarti anak gadis mulia yang memiliki kecerdasan. Jadi kelak diharapkan dia akan tumbuh menjadi wanita yang terhormat dan memiliki derajad yang baik di mata masyarakat.

5. Ayunindya Chalondra
Bermakna seorang gadis cantik yang diberi kelebihan berupa kecerdasan dan kreatif. Intinya, menjadi harapan nanti kalau dia dewasa akan muncul inner beauty juga selain kecantikan dari luarnya.

6. Citrani Davira
Berarti anak gadis yang memiliki citra bijaksana, layknya pemimpin-pemimpin dunia yang bijak menghadapi segala persoalan.

7. Danita Deolinda
Artinya anak gadis yang kecantikannya seperti sang dewi.

8. Eri Elina
Berarti wanita cerdas yang penuh cinta serta memiliki kecerdasan. Jadi diharapkan dia mampu melindungi orang lain dengan kasih sayangnya terhadap sesama serta kecerdasannya menghadapi suatu permasalahan.

9. Elvina
Bereti anak gadis yang ramah dan bijaksana.

10. Fany Grizelle
Artinya anak perempuan yang selalu gembira dan pekerja keras. Kelak dmenjadi impian bahwa dia akan menjadi sosok yang disukai lingkungan karena wataknya ini.

11. Fawnia Fidelya
Berarti anak gadis yang sangat berharga dan dipercayai banyak orang. Sehingga dia mampu mengemban amanah yang dilimpahkan kepadanya.

12. Friska Fredella
Artinya gadis yang penuh energi dan penuh kegembiraan.

13. Indira Gayatri
Bereti wanita bijak yang memiliki tiga kekuatan. Entahlah apa kekuatan yang dimaksudkan di sini, barangkali ada pengunjung yang tahu?

14. Iva Jovana
Artinya anak gadis cantik pemberian Tuhan.

15. Kaila Kirana
Artinya wanita baik, terhormat, yang selalu berpegang teguh pada prinsip. Kelak diharapkan wanita ini mampu menjadi sosok pemimpin yang dicintai rakyatnya.

16. Khansa Keysa
Artinya anak gadis tersayang yang memiliki pekerjaan bagus.

17. Mika Kyra
Artinya anak gadis cantik yang terhormat dan beraroma harum. Maksudnya di sini bukan bau badan ya, tapi harum namanya seperti Ibu Kartini.

18. Meysha Naura
Berarti karunia kehidupan yang bersinar laksana cahaya terang. Diharapkan dia akan menjadi bintang pada masanya.

19. Nadine Maheswari
Artinya bidadari yang memiliki kemenangan sempurna.

20. Naila Nuria
Artinya anugerah, kesuksesan yang bagaikan cahaya Tuhan.

21. Nerissa Nayara
Artinya putri laut yang membawa kedamaian bagi semua orang. Nama ini sangat cocok bagi yang kini tinggal di daerah pesisir laut.

22. Prima Pratista
Artinya anak gadis pertama yang penuh kehormatan. Nama ini direkomendasikan untuk putri sulung.

23. Rosalinda Pandhita
Arinya bunga mawar cantik yang memiliki cahaya kecerdasan.

24. Sherly Ratnaduhita
Artinya anak perempuan yang selalu bahagia dan memiliki wawasan luas seperti padang rumput yang terang. Jadi kelak harapan orangtuanya, di menjadi anak yang rendah hati walaupun memiliki wawasan yang luas serta kecerdasan yang tinggi.

25. Safira Sifabella
Artinya perhiasan berwarna biru yang memiliki kehidupan bahagia, merdeka, dan sempurna. Diharapkan, dia menjadi sosok yang berpikiran terbuka terhadap perkembangan zaman, tetapi tetap memegang prinsip kehidupan dengan baik.

26. Zemira Sasikirana
Berarti melodi lagu indah yang menerangi bagaikan cahaya rembulan.

27. Zanna Zhafira
Berarti pemberian Tuhan yang berupa keberuntungan dan kemenangan.

Itulah beberapa kumpulan nama bayi perempuan yang keren dan memiliki makna bagus, dan semoga saja nama-nama diatas tadi bisa menginspirasi Anda.


Aminnatul Widyana Mom of 2 kiddos/ Ahmad Rahman Budiman's wife/ teacher/ blogger

2 Responses to "Inspirasi Nama Bayi Perempuan Masa Kini"

  1. Nama-namanya bagus mba, pengen deh nama point 5 itu mba..hheh

    ReplyDelete
  2. Namanya lengkap nih untuk mom yg sedang cari nama anak perempuan

    ReplyDelete
Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel