Featured Post

Cara Cermat Mengelola Keuangan Rumah Tangga

Bahan-bahan Alami untuk Masker Kulit Wajah Berminyak

Akhir-akhir ini sedang trend tampilan kulit wajah yang glowing. Namun tampilan glowing bukan berarti penuh dengan minyak. Apakah ada diantara kita yang percaya diri, jika harus tampil dengan kondisi kulit wajah yang berminyak? Tentu saja tidak, sebab kulit wajah yang berminyak ini tentunya akan membuat penampilan sangat tidak enak untuk dilihat. Bahkan, kondisi kulit wajah yang berminyak ini juga dapat memicu masalah lainnya yang berupa kehadiran jerawat lho. Maka dari itu, penting bagi kita untuk mengetahui tentang cara mengatasi kulit berminyak. Nah, berbicara soal pelembap wajah untuk kulit berminyak, berikut dibawah ini ada beberapa bahan alaminya yang harus anda coba :
1. Menggunakan Masker Putih Telur dan Madu
Bahan-bahan alami pertama yang dapat dijadikan masker untuk perawatan kulit wajah, yaitu dengan menggunakan masker putih telur dan madu. Adapun mengenai manfaat dari masker ini sebagai berikut: mencegah timbulnya jerawat, menghaluskan kulit, melembapkan kulit, hingga mengangkat sel-sel kulit mati. Lalu, bagaimanakah cara membuat dan cara menggunakan maskernya? Pertama, pisahkan antara kuning dan putih telurnya, lalu sisihkan putih telur tersebut kedalam wadah. Campurkan dengan 1 sdm madu murni, aduk-aduk, kemudian balurkan pada wajah secara menyeluruh sambil dipijat-pijat. Istirahatkan hingga maskernya kering, lalu bilas lagi wajah anda dengan air hangat sampai bersih.  
2. Menggunakan Masker Lemon dan Minyak Zaitun
Sama halnya dengan masker yang pertama tadi, masker yang kedua ini juga tidak kalah efektifnya dalam memelihara kesehatan dan kecantikkan kulit wajah. Seperti inilah cara membuat dan cara menggunakan maskernya, pertama siapkan 2 buah lemon segar, peras airnya, lalu sisihkan kedalam wadah atau mangkuk. Tambahkan dengan 1 sdm minyak zaitun, aduk-aduk, kemudian balurkan pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat. Istirahatkan kurang lebih sekitar 20 – 25 menit, setelah itu bilas lagi wajah anda dengan air hangat hingga bersih.
3. Masker Buah Pepaya
Dibalik rasanya yang manis dan menyegarkan, ternyata buah pepaya ini dapat menghaluskan kulit wajah, melembapkan kulit wajah, mengatasi masalah jerawat, mengikis noda hitam, hingga mencegah penuaan dini lho. Siapkan beberapa potongan buah pepaya, buang biji dan kulitnya, kemudian tumbuk dagingnya hingga lembut. Setelah itu aplikasikan pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat, istirahatkan sekitar 20 - 25 menitan, lalu bilas kembali wajah anda dengan air hangat sampai bersih.
4. Menggunakan Masker Mentimun
Pict by liputan6

Tak sulit bagi kita untuk menemukan mentimun ini baik di pasar tradisional mapun pasar modern. Seperti yang diungkapkan oleh para ahli kulit, yang menyebutkan bahwa mentimun mengandung vitamin C yang berperan sebagai antioksidan sehingga bagus untuk kondisi kulit. Siapkan mentimun secukupnya, iris tipis-tipis, lalu tempelkan irisan mentimun tersebut pada wajah anda secara menyeluruh sambil ditekan-tekan. Diamkan kurang lebih sekitar 15 – 20 menit, lepaskan mentimunnya, lalu bilas kembali wajah anda dengan air hangat sampai bersih.
5. Masker Yogurt dan Buah Pisang
Kita langsung saja ke cara membuat dan cara menggunakan maskernya, siapkan 1 buah pisang, kupas kulitnya, tumbuk hingga halus, kemudian sisihkan kedalam mangkuk. Campurkan dengan 1 cup yogurt tawar, aduk-aduk, lalu balurkan pada wajah anda secara merata sambil dipijat-pijat. Istirahatkan selama 25 menitan, kemudian bilas lagi wajah anda dengan air hangat sampai bersih.
Itulah beberapa bahan-bahan alami yang dapat anda jadikan masker untuk mengatasi masalah kulit wajah berminyak, yang tentu saja wajib dicoba!

5 Responses to "Bahan-bahan Alami untuk Masker Kulit Wajah Berminyak"

  1. Wah bisa dicoba untuk semua kulit ya mbak, termasuk pria ya mbak...?

    ReplyDelete
  2. nanti dehh di coba pakai mentimun mba, kayanya adem deh maknyus di kulit...

    ReplyDelete
  3. Aku suka masker alami mbak, biasanya minyak zaitun atau kopi. Lebih praktis dan murah. Ehe

    ReplyDelete
  4. Aku sering pakai masker yoghurt, jerawat-jerwat cepat bangt kempesnya kalau rutin pakai yoghurt, apalagi kefir :)

    ReplyDelete
  5. Madu paling tokcer banget mom buat kulit berminyak. Langsung detox

    ReplyDelete

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel