Featured Post

Kerja Beres Berkat Insto Dry Eyes

ASUS Zenfone Max (M2), Smartphone Gaming Berkualitas Memukau dengan Harga Terjangkau

ASUS Zenfone Max (M2)

Zaman semakin berubah, perkembangan dunia digital pun semakin merebak. Tak ketinggalan benda dalam genggaman yang disebut smartphone. Semakin lama, semakin berkembang pula fitur-fitur yang dimiliki para ponsel pintar ini. Semuanya mengacu pada kebutuhan para penggunanya yang kian hari kian beragam pula.

Beragam fitur smartphone dari berbagai brand dapat dicermati di pasaran. Mulai dari brand ternama yang sudah punya nama besar dan terkenal, brand legendaris yang bangkit kembali, brand lokal dengan tingkat keekonomisannya yang tinggi, dan brand smartphone dari Cina yang banyak menyedot perhatian kaum milenial.

Mengapa bisa demikian? Jawabannya karena smartphone buatan Cina itu murah tapi spesifikasiya luar biasa. Build qualitynya juga dianggap mampu menyaingi smartphone brand-brand ternama. Bahkan ada juga yang melebihi build quality dari HP ternama. Kehadirannya pun bagaikan angin segar bagi sebagian besar masyarakat Indonesia khususnya kaum milenial itu sendiri. Terutama bagi mereka yang tidak mau mengeluarkan uang banyak hanya untuk sebuah smartphone.

Namun di balik semua keunggulan yang ditawarkan smartphone besutan Cina, belum ada satu pun yang tembus menyaingi keunggulan smartphone yang akan saya ulas di postingan blog kali ini. Bagaimana?! Semakin penasaran dengan smartphone pendatang baru yang cocok untuk kaum milenial?

Seperti kita ketahui, kaum milenial sering menggunakan smartphonenya hanya untuk mencari hiburan semata, seperti streaming youtube, nonton film, foto-foto, membuat vlog, chatingan via sosmed, dan yang paling menonjol itu ada di sektor gaming. Seperti adik saya sendiri, yang kebiasaannya dalam memanfaatkan smartphone sudah bisa saya terka.


Kata adik saya sih, sebuah ponsel bisa dikatakan mantap kalau bisa melahap game-game yang lagi booming sekarang ini. Bahkan dia memilihkan sebuah smartphone baru untuk saya, yang kabarnya sangat cocok untuk bermain game. Dia memilihkan saya ASUS Zenfone Max Pro (M1) yang baru saja dirilis pada pertengahan tahun 2018.
Smartphone terbitan baru yang akan saya ulas di sini, masih satu atap brand dengan smartphone yang saya miliki. Yah, sama-sama ASUS, tapi beda seri. Kalau yang saya miliki berupa Zenfone Max Pro (M1), yang ini seri Zenfone Max (M2).


Saya yakin, semakin ke sini, rasa penasaran pengunjung sekalian masih belum terjawab. Mengapa smartphone yang baru saja dirilis ini bisa dikatakan paling cocok bagi kaum milenial. Baiklah, akan segera kita temui jawabannya setelah kita lanjutkan ulasan berikut.

Menurut penuturan adik saya, spesifikasi yang ditawarkan smartphone di pasaran, belum mampu mengcover kebutuhan gaming saat ini. Hal ini dikarenakan game yang sedang booming sekarang seperti PUBG, Asphalt 9, dan Need For Speed, itu butuh spesifikasi ponsel yang gak main-main alias spesifikasi tinggi. Ya... Memang ada game booming seperti Mobile Legend yang bisa dimainkan pada smartphone dangan spesifikasi biasa-biasa saja. Tapi “sudah bisa dimainkan” bukan berarti "bisa dimainkan dengan lancar". Dengan kata lain, permainannya tersendat-sendat.

Adik saya sedang bermain game di smartphone

Adik saya sendiri sudah pernah memainkan game Mobile Legend di smartphone dengan spesifikasi prosesor quad core 1.4 Ghz disertai ram 2 Gb dan internal 16 gb. Katanya, gamenya sih berjalan lumayan lancar di resolusi grafis low, walaupun kadang-kadang juga ngelag (tersendat). Tapi kalau kualitas grafis dinaikan ke grafis mid atau high, gamenya tersendat terus. Jadi, keseruan bermain game menghilang, kecewa juga melanda.

Lalu menurutnya, supaya bisa melahap game yang sedang booming tersebut dengan mulus. Maka diperlukan smartphone dengan Spesifikasi tinggi. Minimal memiliki prosesor okta core 1.6 Ghz disertai ram 3 Gb dan internal 32 Gb. Permasalahannya, smartphone dengan prosesor okta core 1.6 Ghz disertai ram 3 Gb dan internal 32 Gb ini harganya cukup tinggi. Yaitu di kisaran 3-5 jutaan atau dikategorikan sebagai smartphone mid-range. Sehingga, rata-rata kurang menjangkau kantong kaum milenial. Kecuali kalau dasarnya memang kaum milenial yang berduit.

Selanjutnya, masalah tersebut kini sudah mulai menunjukkan titik terang. Yap, semua telah terjawab oleh produk smartphone yang sudah dikeluarkan oleh sebuah brand ternama yaitu ASUS. ASUS sendiri sudah malang melintang di dunia perponselan dengan seri Zenfonenya. Yaitu seri ZenFone Live (L1), ZenFone 5, ZenFone 4 Max Pro, ZenFone Max (M1), ZenFone Max Pro (M1), dan yang paling baru ada seri ZenFone Max (M2), serta ZenFone Max Pro (M2).

ASUS Zenfone Max (M2)

Seperti di awal yang sudah saya tuturkan tadi, bahwa saya ingin mengupas ASUS ZenFone Max (M2), yang merupakan kembaran dari ZenFone Max Pro (M2). Maka, mari kita lanjutkan....

Sebenarnya, apa saja yang menjadi keunggulan dari ASUS ZenFone Max (M2)?


Performa Maksimal

ZenFone Max (M2) mempunyai spesifikasi yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Smartphone canggih yang menggunakan prosesor CPU Qualcomm® Snapdragon 632 (14 nm) dan dipadukan dengan GPU Qualcomm®Adreno 506 ini mampu berproses 40% lebih cepat dari smartphone selevelnya. Apalagi didukung sistem operasi pure Android Oreo 8.0 yang sangat ringan untuk bermain game.

ASUS Zenfone Max (M2)

Perlu diketahui, prosesor CPU Qualcomm® Snapdragon 632 merupakan pengembangan dari seri prosesor Snapdragon sebelumnya yaitu seri 625. Prosesor baru ini mempunyai kelebihan dibanding prosesor sekelasnya dengan brand yang berbeda. Kelebihannya adalah:

  1. Tidak mudah panas meskipun digunakan secara terus-menerus dalam waktu yang cukup lama (lebih dari satu jam)
  2. Mempunyai performa tinggi yang membuat smartphone tidak mudah ngelag (tersendat gambarnya) saat diajak bermain game berresolusi tinggi
  3. Keunggulan yang paling menarik yaitu tetap menghemat daya walaupun digunakan dalam waktu yang cukup lama

Nah, dengan performa dan kecepatan tersebut, bisa dibanyangkan kalau ASUS ZenFone Max (M2) mempunyai kemampuan yang luar biasa dan siap menghajar game yang lagi booming seperti PUBG, Asphalt 9, dan Need For Speed dengan prosesor yang dimilikinya.

Baterai Tahan Lama

Stamina baterai yang kuat hampir menjadi syarat mutlak smartphone untuk bermain game. Sangat tak nyaman kan, kalau sedang bermain game lalu tiba-tiba smartphone mati hanya gara-gara kehabisan baterai? Nah, ASUS ZenFone Max (M2) telah dibekali baterai Li-Ion berkapasitas 4000 mAh yang bisa bertahan hingga 2 hari nonstop untuk pemakaian normal. Baterai ASUS ZenFone Max (M2) juga dibekali kemampuan fast charging. Dijamin waktu main game gak akan bingung mencari colokan listrik.

ASUS zenfone max (m2)

Layar Lebih Luas

Selain baterai yang tahan lama, layar yang lebih luas juga mendukung kenyamanan bermain game di smartphone. ASUS ZenFone Max (M2) memiliki layar sebesar 6.3 inch-HD+ (1520 by 720) IPS display. Persentase luas perbandingan layar dengan bodynya sebesar 88% dan disertai layar lengkung depan 2.5D. Untuk kapasitas layar sentuhnya memiliki 10 points multi-touch. Spech layar seperti ini membuat mata puas memandang dan tak mudah lelah saat menatap layar smartphone.


Dual-Camera Berkualitas Tinggi

Sebenarnya, fitur kamera ini hanya sebagai bonus tambahan saja di ASUS ZenFone Max (M2). Karena pada dasarnya, smartphone ini diciptakan untuk gamers. Meskipun hanya fitur tambahan, jangan disepelekan. Mengapa? Karena kamera utamanya sudah menggunakan sistem dual camera beresolusi sampai 13 MP, F1.8 aperture, 26mm equivalent focal lenght in 35mm film camera, phace-detection autofocus, dan LED flash. Sedangkan untuk second rear camera memiliki ketajaman 2MP, depth sensing. Sehingga ASUS ZenFone Max (M2) mampu mengabadikan moment terindah menjadi lebih berkualitas.

Sedangkan untuk kamera depan memiliki resolusi 8MP, F2.0 aperture, 26mm equivalent focal lenght in 35mm film camera, softlight LED flash, dan face recognition unlock. Ditambah lagi adanya pengaturan 13 tipe AI Scene detection berupa: orang, makanan, anjing, kucing, langit, lahan hijau, lautan, bunga, tanaman, salju, tangga, dan teks. Ada juga pengaturan mode berupa auto, beauty, potrait, pro, HDR, sports, night, dan 9 variasi filter lainnya. Pasti membuat kameranya menjadi lebih tajam dalam mengambil gambar. Jadi bisa dibilang, kamera ASUS ZenFone Max (M2) merupakan bonus yang amat spesial untuk smartphone di kelasnya.


Harga Terjangkau

Dengan fitur dan keunggulan seperti yang sudah saya ulas di atas, dibanderol seharga Rp 2.299.000,00 (3GB/32GB) dan Rp 2.699.000,00 (4GB/64GB) menurut saya sudah sangat terjangkau bagi kaum milenial yang hobi bermain game. Apalagi dengan brand ternama ASUS yang memang sudah teruji kualitasnya di seluruh dunia.

Berikut saya buatkan rincian spesifikasi ASUS ZenFone Max (M2) untuk mempermudah perkenalan dengan smartphone gaming yang satu ini.

ASUS Zenfone Max (M2)

Setelah mengetahui spesifikasi ASUS ZenFone Max (M2), bukankah tidak kalah unggul dari kembarannya yang versi ASUS ZenFone Max Pro (M2)? Yup, keduanya memang sama-sama smartphone gaming. Namun demikian, meskipun kembar tetaplah memiliki perbedaan. Lalu, mau pilih yang mana? Pastikan memilih smartphone gaming yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing ya.

Baiklah, sampai di sini dulu ulasan saya. Semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian yang mungkin saat ini sedang mencari inspirasi smartphone gaming dengan harga terjangkau dan kualitas memukau.


25 Responses to "ASUS Zenfone Max (M2), Smartphone Gaming Berkualitas Memukau dengan Harga Terjangkau"

  1. baru liat review keren kyk gini mbak..apalagi editing fotonya.. mantap kali..hehehe
    jadi kepngn beli gadget ini :D

    ReplyDelete
  2. Fiturnya keren nih mom, harganya pun sesuai dengan kualitas gadgetnya. Anak2 pasti senang kalau dibelikan ASUS Zenfone Max (M2) ini nih, karena bisa main game dengan maksimal.

    ReplyDelete
  3. Aku rencananya mau beli ini mba karena kualitasnya dan spec-nya sesuai kebutuhan mba lagi nabung nih biar ganti ini :)

    ReplyDelete
  4. mom ami, asus ini emang kece banget, batere nya super tahan dan main game pun gak adatersendatnya. fiturnya banyak dan layarnya lebar.

    ReplyDelete
  5. Gadget impian ini, duh jadi mupeng banget. Harus nabung dulu nih

    ReplyDelete
  6. nahhh iniii, cocok buat anak saya yang suka main game online.
    semoga ada rejeki bisa kasih hadiah HP ini :)
    makasih sharingnya, mba Ami..

    ReplyDelete
  7. Haduduh suamiku gak boleh baca artikel ini nih. Bisa mupeng berats... Gak ragu deh produknya asus.

    ReplyDelete
  8. Mba Wid hp aku merek Asus tapi asus zenfone max 3. Memang bagus produk asus itu. Liat ini jadi pengen ganti hp ke asus terbaru ini hihihi. Tapi nunggu rusak dulu yang ini wkwk

    ReplyDelete
  9. Naksir bener sama hp ini. Terutama sama kemampuan baterai dan RAMnya yang gede. Namanya aja emang buat gaming sih ya. Tapi ini kalau dipakai buat kerjaan kita yang blogger gitu mumpuni banget.

    ReplyDelete
  10. Waah ini pas banget buat gamer yaa mbaa.. anakku suka ngegame hehe. Cucok deh Bsk meluncur nyari

    ReplyDelete
  11. Ini henponnya yg baru aja dilaunching sama Asus kmrn ya mbak? Iya biasanya kalau hape gaming tu kuat2. Kalau buat yg gk suka game bisa sih dimanfaatkan performanya utk yg lain, misal kameranya, alat perekamnya, jg memorinya kalau yg suka simpan banyak foto dan video

    ReplyDelete
  12. keren banget mba! cocok buat adeku yg suka ngegame hehe. harganya juga sesuai ah ya sama specnya

    ReplyDelete
  13. wihh asik juga ini kalau buat foto-foto kucing sayaa udah ada fitur ai nya juga lhoo

    ReplyDelete
  14. Murah belum tentu murahan yah kak hehe, mupeeenggggggg

    ReplyDelete
  15. Anak sulungku ngomongin Asus Zenfone Max M2 dari kapan hari...duh katanya pas banget buat gamer kek dia..halah gamer pula nyebutnya. Baca artikel ini jadi kepo juga aku

    ReplyDelete
  16. Spesifikasinya bagus banget nih. Cocok banget buat gamers sejati. Mana harganya murah lagi ya. Mantap!

    ReplyDelete
  17. Performa terbaik untuk harga yg ringan di kantong
    buat gaming juga apalagi
    lanjar jayaa selalu pasti
    jadi mupeng :)

    ReplyDelete
  18. Makin seru aja main game pakai HP ini. Secara memang mendukung banget perormanya

    ReplyDelete
  19. Yes mbak kemarin nemenin adikku beli hp dan yang dia tanya RAM/ROM zaman sekarang hp didesain dgn spesifikasi tinggi tapi harga terjangkau ya seperti zenfone m2 ini

    ReplyDelete
  20. Gawat nih buat penggemar gaming pasti ngiler banget pengen punya. Asus emang ga bosen2 ya ngeluarin gadget canggih nan mumpuni, bikin tergoda.

    ReplyDelete
  21. naksir ih sama yang warna biru, cakep bener dah..

    ReplyDelete
  22. Aku juga pakai ini mbak, baru sekitar dua mingguan gegara hp lamaku suka lemot. Dan aku baru tau kalau ininhp game loh.

    ReplyDelete
  23. ASUS memang jagonya buat ngegames ya. Aku juga suka banget lihat spesifikasinya yang kuat menampung aplikasi.

    ReplyDelete
  24. Zenfone M2 Max memang bikin mupeng
    Saya saja yang sudah pegang sendiri berasa pengen bawa pulang dna ganti Zenfone 4 saya, haha

    ReplyDelete
  25. wah harganya terjangkau banget yaa buat spek segitu. jadi naksir sama asus nih.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel