Mengenal Toyota Voxy



toyota voxy

Pada tahun 2016, Toyota memutuskan untuk menghentikan produksi mobil NAV1. Padahal mobil tersebut adalah mobil MPV yang banyak diincar oleh masyarakat kelas menengah ke atas. Sebagai ganti dari NAV1, Toyota kemudian meluncurkan Voxy. Toyota Voxy disebut sebut sebagai pengganti NAV1 dengan tampilan dan fitur yang lebih canggih.

Toyota Voxy dijuluki sebagai MPV premium. Kehadiran mobil ini menjawab kebutuhan kalangan kelas menengah atas akan adanya mobil MPV yang tampak lebih mewah. Tak hanya mewah, kelengkapan dan kecanggihan fiturnya tentu saja harus lebih unggul dari mobil mobil MPV lainnya yang telah menjadi mobil sejuta umat.

Voxy pertama kali diperkenalkan di pasar mobil MPV pada pertengahan 2017. Antusiasme masyarakat atas peluncuran mobil ini cukup tinggi. Antusiasme terutama datang dari mereka yang membutuhkan mobil keluarga namun juga layak untuk melakukan perjalanan bisnis kelas atas.

Review dan Spesifikasi Toyota Voxy

Desain Eksterior
Lampu depan Voxy berukuran cukup besar dan telah mengadopsi teknologi LED with Daytime Running Light. Terdapat juga 2 buah lampu fog berukuran kecil dengan bentuk bulat. Sementara bagian bumper dilengkapi air lips dan kisi kisi kecil. Kisi kisi tersebut nampak memanjang hingga bertemu dengan aero kit di sisi samping.


Jika dilihat dari samping, mobil ini akan terlihat mewah. Pelek yang digunakan adalah pelek berukuran 16 inci. Aksen pelengkap di bagian samping yang turut menyumbangkan kesan mewah adalah ground clearance yang lebih tinggi serta gagang pintu yang memiliki aksen krom.

Lampu yang digunakan di bagian belakang mengadopsi teknologi yang sama dengan lampu di bagian depan. Namun lampu lampunya menempel tepat di sisi kaca belakang sehingga terkesan mewah dan elegan. Adanya 4 sensor parkir di bagian belakang menjadi kemewahan fungsional lain yang dimiliki mobil ini.

Desain Interior
Toyota tentu tak ingin membuai konsumennya dengan kemewahan yang hanya ada di sisi eksterior. Interior Toyota Voxy juga tak kalah mewah, dan tentunya juga memiliki banyak fitur canggih. Kabin mobil ini terasa sangat luas dan nyaman, apalagi dilengkapi kursi yang terbuat dari bahan kulit pilihan.

Fitur
Fitur keamanan yang ada pada mobil ini sudah sangat lengkap. Selain itu mobil ini juga dilengkapi panoramic view di bagian atas yang akan memanjakan para penumpang. Mesin yang digunakan untuk menunjang performanya adalah mesin 3ZR-FAE 4 Silinder segaris 16 katup DOHC. Sementara itu tangki bahan bakar telah didukung electronic fuel injection dan dapat menampung bahan bakar hingga 55 liter. Adapun bahan bakar yang disarankan adalah pertamax atau pertamax turbo.

Toyota Voxy bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi dealer resmi Toyota yang terintegrasi langsung dengan Auto2000. Untuk keterangan lebih detail tentang Toyota Voxy silahkan klik disini.

Aminnatul Widyana Mom of 2 kiddos/ Ahmad Rahman Budiman's wife/ teacher/ blogger

2 Responses to "Mengenal Toyota Voxy"

  1. Hari ini baca artikelnya, siapa tahu suatu hari nanti kebeli sekaligus tiga biji. Hehe

    ReplyDelete
  2. Hmmm, saya udah pernah ngeliat nih mobil di jalanan, walau masih sangat jarang, tapi bakalan rame. Saya pikir ni mobil untuk segmen menengah ke bawah ,soalnya gak keliatan lux nya, eh ternyata prediksi saya meleset. Dia mau bikin tenar macam kakanya ya, si Alphard, soalnya bentuknya mirip, sama-sama mewah

    ReplyDelete
Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel