Featured Post

#BukaInspirasi di Era Revolusi Industri 4.0

Cara Benar Charging Smartphone Baru


Cara Charging Smartphone Baru
Picture by pixabay

Mumpung saya baru saja membeli smartphone baru, nggak ada salahnya kan kalau saya posting topik yang ringan-ringan tentang cara charging smartphone yang masih baru? Yah, daripada blognya kosong nggak ada postingan terbaru wkwkk....

Jadi begini, baterai merupakan komponen penting dalam sebauh smartphone. Baterai dalam kondisi yang bagus diharapkan mampu mendukung kinerja smartphone dengan baik. Namun ada kalanya dimana baterai yang bagus menjadi kurang baik karena perlakuan yang kurang tepat dari pemiliknya. Contohnya dari cara pengisian daya baterai. Cara mengisi daya baterai otomatis akan berdampak secara langsung pada smartphone. Apabila pengisian cara pengisian dayanya tepat, baterai bisa awet dan begitu pula sebaliknya jika diisi secara sembarangan. Bisa saja baterai jadi cepat rusak.
 
Baterai smartphone sudah seharusnya kuat dan tahan lama agar bisa mendukung segala aktivitas dan kreatifitas kita sehari-hari. Kita nggak mau kan sebentar-sebentar membeli baterai baru atau smartphone baru. Syukur-syukur deh kalau ada uang buat bolak balik belanja barang elektronik yang satu ini. Kalau tidak?! Ngenes kan? Nah maka dari itu perlu kita ketahui cara charging baterai smartphone yang benar. 

Nah, di kesmpatan kali ini saya akan membahas mengenai cara yang benar untuk charging baterai smartphone baru agar baterai menjadi awet dan tahan lama. Langsung aja yuk...........

 

Charging selama 4-5 jam sebelum digunakan

cara benar charging smartphone

Di kutip dari situs carapedi.id, bahwa ketika kita membeli sebuah smartphone baru, maka sebaiknya harus  di =charge terlebih dahulu sebelum digunakan agar smartphone bekerja dengan optimal. Lakukan cara ini hanya pada waktu pertama kali pengisian daya. Pengisian daya kedua, ketiga dan seterusnya gak perlu.

Selnjutnya, agar baterai smartphone awet, lakukan hal berikut. 

 

Hindari menggunakan smartphone sambil di charge

Ketika smartphone dicharge, sebaiknya jistirahatkan penggunaan. Karena penggunaan smartphone sambil dichare dapat menyebabkan proses pengisian daya yang tidak normal. Smartphone yang dicharge sambil digunakan, bisa mengakibatkan terjadinya overheat. Hal ini akan berdampak pada pembekakan baterai atau bahkan dalam kondisi terburuknya bisa mengakibatkan baterai jadi gampang ngedrop dan tidak bisa menampung daya listrik ketika diisi ulang.

 

Gunakan charger original

Setiap handphone pasti memiliki chrager originalnya atau charger bawaan. Nah, sebaiknya gunakan charger original ini untuk pengisian daya yang optimal. Kenapa? Karena charger original sebenarnya sudah sesuai dengan standard smartphone yang digunakan. Namun bagaimana jika rusak? Saran saya, gunakan saja merk charger yang sama beserta voltase yang sesuai. 

Yup, sampai di sini dulu pembahasan ringan saya. Semoga bermanfaat buat semua... Barangkali ada yang mau ditambahkan, bisa sharing di kolom komentar.

0 Response to "Cara Benar Charging Smartphone Baru"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel