Featured Post

Kasih Ibu Sepanjang Masa, Kasih Ayah Bagai Romansa

RENCANA TRIP DI PARIS BERSAMA ANAK


Selama ini, Paris menjadi salah satu destinasi utama semua orang. Jalan-jalan di Paris dengan anak-anak, bisa membuat sebagian orang merasa pusing. Merencanakan dan mengatur agenda trip bersama keluarga bisa saja membingungkan. Namun tidak perlu khawatir!
INSIDR telah mengumpulkan tips lokal terbaik dengan ulasan terbaru untuk kegiatan di Paris yang tidak boleh dilewatkan oleh kita dan anak-anak. Sehingga trip kita akan tetap menyenangkan. 



Salah satu kegiatan bersama anak-anak yang menyenangkan adalah menghabiskan waktu di pusat perbelanjaanPusat perbelanjaan di Paris lebih dari sekedar tempat berbelanja. Mereka memiliki gedung yang cantik. Selain belanja pakaian, department store di Paris juga ramah anak-anak. Ada berbagai kegiatan menyenangkan. Semuanya ada di satu tempat sehingga bisa menjadi pilihan tepat untuk anak-anak jika sudah lelah kelilng kota atau hanya ingin istirahat sejenak. 

Tersedia berbagai makanan klasik Prancis yang ‘ramah’ untuk anak-anak seperti crêpescroque monsieur, dan kue-kue lezat lainnya.  Entah berencana menghabiskan waktu tiga hari atau sebulan penuh di Paris, INSIDR menyiapkan semua informasi yang perlu diketahui untuk merencanakan liburan keluarga terbaik bersama anak-anak di Paris!

Paris memiliki banyak taman cantik dengan arena bermain yang menyenangkan untuk anak-anakTaman Luxembourg tidak hanya indah tetapi juga menjadi tempat terbaik untuk istirahat sejenak. Bois de Boulogne juga bisa menjadi pilihan untuk menikmati hijaunya taman di pinggir kota. Tersedia perahu dayung dan pulau-pulau kecil di sini, anak-anak pasti akan menyukainya.

Untuk menunjukkan pemandangan terbaik kota Paris ke anak-anak, naik lah ke atap Galeries Lafayette. Di lantai teratas ini ada taman tersembunyi yang cantik seluas 2,000 meter persegi dengan ratusan tanaman, buah, bahkan sarang lebah! Kita bahkan bisa memetik buah bersama anak selama mengikuti tour di taman tersembunyi ini!
Kita juga bisa mendapatkan potongan harga 10% dengan kode “INSIDR” sehingga kita bisa merasakan pengalaman eksklusif dan spesial di taman rooftop tersembunyi di pusat Paris ini!

MENGUNJUNGI MUSEUM TERBAIK DI PARIS BERSAMA ANAK

Centre Pompidou bisa menjadi pilihan tepat jika bepergian dengan anak-anak. Mereka memiliki “galerie des enfants”, atau area anak-anak dengan kegiatan seni yang menyenangkan dan gratis sesuai dengan pameran temporer yang sedang berlangsung.

Museum Orsay juga bisa menjadi pilihan tepat. Bangunan museum ini dulunya adalah stasiun kereta dan memiliki cafetaria dengan menu anak yang lezat
Opera Garnier menawarkan self-guided visits. Kita bisa berkeliling sepuasnya dan selesai kapan pun kita mau. Lebih baik pesan tiket terlebih dahulu untuk menghemat waktu dan agar lebih mudah merencanakan kunjungan.

MENCARI PENGALAMAN UNIK DAN MENYENANGKAN DI PARIS BERSAMA ANAK

Ibukota Prancis ini menawarkan banyak sekali aktivitas. Meskipun demiian, setelah beberapa hari mengunjungi museum dan monumen bersejarah, anak-anak kita mungkin ingin sesuatu yang lebih interaktif. Ada banyak tur menyenangkan bersama pemandu dan kegiatan yang tepat untuk keluarga. 
Saat berada di Paris, ibukota dunia untuk gastronomi, jangan lupa ikut kelas memasak bersama keluargaIni sangat unik! Kelas membuat macaron bersama keluarga di Galeries Lafayette adalah pilihan favorit INSIDR. Selain merupakan satu-satuya kelas memasak dengan bahasa Inggris di Paris bersama keluarga, harganya juga sangat terjangkau! Kelas memasak ini diadakan setiap Rabu pukul 10 pagi hinggi 11 siang – harganya 65€ per orang dewasa dan 49€ per anak (49€ untuk setiap tambahan orang dewasa dan 20€ untuk setiap tambahan anak). Pesan tiket di awal dengan kode eksklusif  “INSIDR” untuk menghemat 10%.

Pusat Perbelanjaan Galeries Lafayette juga menyelenggarakan fashion show mingguan sepanjang tahun untuk para pencinta fashion berbagai usia. Tentu ini akan menjadi kegiatan tak terlupakan bagi para calon fashionistaFashion Show ini diadakan setiap Jumat pukul 3 sore dan Sabtu pukul 11 siang. Harga tiketnya adalah 12€ untuk dewasa dan 9€ untuk anak-anak –pesan tiket di sini. (Dapatkan diskon 10% dengan kode “INSIDR“!)

BELANJA DI PARIS BERSAMA ANAK

Sebagai ibukota dunia mode, belanja di Paris tentu akan menyenangkan.
Berbelanja dengan anak. Temukan toko terbaik yang memiliki koleksi semua brand, daripada berkeliling kota. Lantai 5 Galeries Lafayette bisa dianggap sebagai surgaberbelanja dan benar-benar merupakan area yang ‘ramah anak-anak’. Anak-anak kita tentu akan senang dengan toko Disney seluas 370m2 di dalam Galeries. Toko ini sedikit lebih sepi dibanding toko Disney di Champs Elysées. Di sana kita bisa menemukan pakaian serta mainan eksklusif.


BELANJA PAKAIAN ANAK-ANAK DI GALERIES LAFAYETTE

Jangan lupa belanja pakaian merek Prancis yang keren dan lucu untuk anak-anak kita selama trip di Paris. Ingat, setiap orang di Paris selalu berpakaian bagus (termasuk anak-anaknya!). Salah satu merek favorit INSIDR adalah Petit Bateau, merek klasik pakaian anak-anak Prancis. Anak-anak kita tentu akan terlihat menggemaskan dengan pakaian marinière yang iconic ini!

Bonpoint cocok bagi Anda yang mencari pakaian lebih fancy. JacadiCadet Rousselle dan IKKS memiliki koleksi pakaian sehari-hari dengan sentuhan mewah. Meminta anak untuk bersabar selama berbelanja dan untuk mencoba baju memang kadang melelahkan sehingga pergi lah ke Galeries Lafayette di mana kita bisa menemukan semua brand dalam satu area. Kita juga bisa memberikan hadiah kepada anak dengan berkunjung ke toko Disney setelah selesai belanja pakaian!


BELANJA MAINAN ANAK DI PARIS

Paris adalah rumah bagi berbagai merek mainan lokal dan klasik. Semua anak pasti suka mainan namun yang ini lebih spesial. Lebih ‘Paris’. Mainan Prancis paling iconic adalah Sophie Si Jerapah. Dibuat pada 1945, boneka jerapah ini cocok untuk batita. Janod dan Jeujura adalah dua merek Prancis lainnya yang terkenal akan mainan kayu berkualitas sangat baik.

Lantai 5 Galeries Lafayette menawarkan koleksi mainan terbaik di Paris, dengan beragam pilihan mainan buatan Prancis, boneka Prancis nan cantik, dan mainan tradisional.  Kita bisa menemukan berbagai hadiah dengan varian harga. Tentu ini juga menjadi tempat terbaik untuk mencari kostum anak-anak di Paris. 

MAKAN DI PARIS BERSAMA ANAK

Croque monsieurkejucrêpes, baguettes dan masih banyak lagi! Tidak mungkin membayangkan Prancis tanpa makanannya. Tersedia banyak pilihan makanan di Paris. Mulai dari toko roti yang cantik hingga restoran yang chic, selalu ada pilihan untuk setiap orang. Paris memiliki banyak restoran yang siap menjamu kita sepanjang hari – tentu sangat membantu jika kita bepergian dengan anak-anak yang punya jam makan tertentu. Kita juga bisa menemukan beragam pilihan makanan – yang ‘pemilih’ sekali pun pasti akan menemukan sesuatu yang lezat.

MAKANAN TERBAIK DI PARIS UNTUK ANAK-ANAK

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, crêpes adalah pilihan nomor satu INSIDR untuk makanan terbaik di Paris untuk anak-anak. Setiap orang pasti akan menemukan topping favoritnya. Crêpes juga mudah ditemukan, tidak mahal, dan merupakan makanan klasik Prancis. Tidak ada tandingannya! Jika ingin yang sedikit berbeda, kita bisa mencoba Croque Monsieur. Makanan ini seperti grilled chesse versi Prancis. Croque Monsieur tersedia di sebagian besar toko roti dan kafe di seluruh Paris – tidak boleh dilewatkan selama trip diParis!

RESTORAN TERBAIK DI PARIS UNTUK ANAK-ANAK

Brasseries lokal biasanya buka sepanjang hari dan menawarkan menu makan siang spesial untuk anak-anak yang meliputi porsi lebih kecil, minuman, dan hidangan penutup. Jika anak-anak kita cenderung pemilih, food courts bisa menjadi pilihan ideal. Tersedia beberapa food court di kota. Food courts favorit INSIDR ada di Galeries Lafayette. Kita akan menemukan beragam pilihan makanan dan hidangan penutup.

PENGALAMAN KULINER MENYENANGKAN DI PARIS BERSAMA ANAK

Paris adalah tempat terbaik bagi anak-anak kita untuk memahami masakan Prancis, mencicipi cita rasa baru dan memperluas pengalaman kuliner mereka. INSIDR merekomendasikan  Chez Drouant – Restoran Chef Prancis yang autentik (dan lezat!) ini menawarkan menu yang ‘ramah untuk anak-anak’ mulai dari harga 15€.
Memasak adalah cara terbaik bagi anak-anak untuk mempelajari dan menikmati masakan Prancis. Galeries Lafayette memiliki kelas membuat Macaron untuk seluruh anggota keluarga. Nikmati waktu bersama keluarga dengan mempelajari cara membuat biskuit klasik Prancis ini.
Kelas memasak ini diadakan setiap Rabu pukul 10 – 11:30 siang – harganya 65€ per orang dewasa dan 49€ per anak-anak (49€  untuk setiap tambahan orang dewasa dan 20€ untuk setiap tambahan anak-anak) Jangan lupa gunakan kode “INSIDR” untuk mendapatkan potongan 10% di laman reservasiBon appétit!

DISTRIK TERBAIK DI PARIS UNTUK ANAK-ANAK

Setiap 20 distrik Paris memiliki sesuatu yang spesial. Beberapa distrik lebih mudah dijelajahi bersama anak-anak dibanding distrik lainnya. Pilihan terbaik INSIDR adalah quartier Latin. Dekat dengan taman Luxembourg, tempat di mana anak-anak bisa bermain dan menikmati hijaunya taman di pusat kota.

Dekat Palais Royal dan Opera Garnier juga bisa menjadi pilihan tepat. Area ini berjarak dekat dengan semua museum utama Paris. Transportasi juga mudah karena banyak rute bus yang tersedia. Daerah ini sangat ramai di siang hari namun cukup sepi di malam hari sehingga kita bisa beristirahat setelah seharian berkeliling. Jika masih belum yakin, cari tahu tips INSIDR untuk tempat menginap terbaik di Paris.

HOTEL TERBAIK UNTUK KELUARGA

Memilih hotel terbaik untuk keluarga kita sangat lah krusial agar trip kita bisa menyenangkan. Lokasi hotel tentu menjadi pertimbangan utama namun kita juga harus memperhatikan tipe kamar yang tersedia – family rooms, suites, dll. sesuai dengan kebutuhan. Pastikan hotel yang kita pilih menyediakan pilihan sarapan yang sesuai dengan rutinitas pagi keluarga kita. 
Beberapa hotel terbaik di Paris untuk keluarga adalah Hotel Villa Nicolo, Hotel des Arts di daerah Montmartre yangcantik, dan Eden Hotel Opera. Mereka memiliki family rooms, sarapan yang lezat, dan staf yang sangat membantu serta ramah.

SEWA APARTEMEN TERBAIK UNTUK KELUARGA

Menyewa apartemen kerap menjadi pilihan terbaik saat bepergian bersama keluarga karena membuat semuanya mudah. Kita bisa masak sendiri, terutama jika cenderung pemilih dalam hal makanan. Setiap anggota keluarga punya ruang sendiri untuk bersantai setelah berkeliling. Menyewa apartemen juga menjadi cara yang lebih autentik saat berkunjung ke Paris. Anak-anak kita pasti akan lebih ingat jika menetap di “rumah asli Prancis” daripada di kamar hotel.

MENCARI TOILET

Berhenti untuk ke toilet tentu menjadi hal yang sangat penting saat sedang bepergian bersama anakk-anak. Sayangnya, toilet umum di Paris tidak semuanya bagus dan bersih. Untuk membantu kita, INSIDR telah menyiapkan panduan mencari toilet di Paris
Galeries Lafayette memiliki fasilitas terbaik untuk bayi dan anak-anak. Mereka menyediakan ruang ganti popok di lantai 5 yang dilengkapi micro-wave, dan meja untuk mengganti popok.


MENGHINDARI MENUNGGU BERSAMA ANAK

Bepergian bersama anak-anak membutuhkan rencana dan agenda yang matang. Semuanya tentu akan lebih mudah jika bisa mengurangi waktu menunggu. Paris merupakan destinasi utama wisatawan sehingga bersiaplah menghadapi keramaian. Tidak perlu panik! Kita bisa membeli tiket khusus untuk menghindari antrian di hampir semua objek wisata besar. Tiket pas bisa dibeli sebelumnya secara onlinesehingga kita bisa menghindari keramaian. Museum dan tempat-tempat wisata lain biasanya lebih sepi di pagi hari, sebelum 11 pagi. Mulai hari kita lebih pagi!

TARIF ANAK-ANAK UNTUK MUSEUM DAN TEMPAT WISATA DI PARIS

Prancis memiliki peraturan yang ‘murah hati’ terkait harga tiket masuk anak-anak ke museum dan monumen nasional. Pengunjung berusia di bawah 18 tahun bisa masuk secara gratis ke Louvre, Museum Orsay, Kastil Fontainebleau, Sainte Chapelle, dan istana Versailles yang mengagumkan. Penduduk Eropa berusia di bawah 26 tahun juga mendapatkan akses gratis ke tempat-tempat ini. Foundation Louis Vuitton menawarkan paket keluarga untuk dua orang dewasa dengan maksimal empat orang anak. Untuk tempat wisata lainnya, tidak ada biaya masuk untuk anak berusia di bawah 4 tahun (Menara Eiffel, Foundation Louis Vuitton, dll.). Mereka akan menanyakan kartu identitas namun tentu ini menjadi kabar baik bagi yang sedang liburan hemat!

TRANSPORTASI BERSAMA ANAK

Paris memiliki jaringan transportasi publik yang sangat baik. Anak berusia di bawah 4 tahun bisa mengunakan transportasi publik secara gratis. Tidak perlu membeli tiket, cukup biarkan mereka melewati pintu putar sementara menggandeng tangan kita. Anak berusia empat hingga sepuluh tahun bisa mendapatkan diskon 50%, minta lah “ticket tarif réduit”. Pilihan transportasi di Paris yang paling mudah untuk anak-anak adalah bus. Kita harus naik Batobus – bus kapal yang mengapung di sepanjang Sungai Seine. INSIDR telah menyiapkan panduan untuk berkeliling Paris.


Tunggu apa lagi? Segera kunjungi INSIDR untuk berkenalan lebih lanjut dengan Paris!



24 Responses to "RENCANA TRIP DI PARIS BERSAMA ANAK"

  1. Ini target travelingku :D. Pgn nunggu si bungsu agak gedean dikit supaya ga usah digendong2 lagi dan supaya pas kesana dia udh ngerti juga. Tp ada 1 tempat agak di luar paris yg pgn aku dtgin. Semacam kuburan bawah tanahyg besaar banget. Kabarnya tahanan2 zaman dulu yg dikuburkan di sana. Nama tempatnya Katakomba ato the catacombs. Soalnya anakku yg pertama dan aku paling suka visit tempat2 yg berbau seram dan ada history nya gini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, ini temanku SMP tau tempatnya mom, dia pernah ke sana dulu.

      Delete
  2. Bakal seru pastinya jalan-jalan bersama anak-anak ke Paris. Keliling kotanya sampai puas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, pusa jalan2, puas juga duitnya mom wkwkkw... Tp emang seru sih

      Delete
  3. Paris memang penuh dengan tempat wisata bersejarah dan ga bakal habis dieksplore dalam 1 hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Membayangkan berwisata ke Paris saja sudah menyenangkan ya... Apalagi kesampaian trip ke sana

      Delete
  4. wah wah sharing nya jalan bersama anak ni. nanti kasih ke istri lah semoga bisa ke paris bareng anak nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin... Semoga bisa tercapai yak. Seneng pastinya kalo bisa jalan2 ke Paris sama keluarga.

      Delete
  5. Usually, I never comment on blogs but your article is so convincing that I never stop myself to say something about it. You’re doing a great job Man. Best article I have ever read

    Keep it up!

    ReplyDelete
  6. Usually, I never comment on blogs but your article is so convincing that I never stop myself to say something about it. You’re doing a great job Man. Best article I have ever read

    Keep it up!

    ReplyDelete
  7. Aaahhh, semoga dikasih izin oleh Allah bisa mengunjungi Paris, sambil bawa anak-anak, aamiin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin... Seneng pasti kalo bisa jalan2 ke sana. Aku juga pengen Mom wkwkwk...

      Delete
  8. Saya belum pernah ke Paris, tapi tiap lihat film yang settingnya di Paris kuepingiiin bisa ke sana. Bangunannya itulo, rata-rata klasik😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mom, sama. Saya juga belum pernah datang ke sana. Siapa sih yg gak pengen jalan2 ke sana. Pasti pengen lah ya...

      Delete
  9. duuh pengen bangeeeet bisa ke Paris bersama anak-anak, pasti sangat berkesan deh. Terimakasih ulasannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, moga kapan2 kesampaian ya mom... Saya juga pengen nih wkwkwk... sekarang cuma bisa ngulas doank di sini.

      Delete
  10. Wah, ulasannya tempat makan dan belanja. Kayaknya butuh duit banyak nih kalau yang dikunjungi tempat belanja semua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk... Gak semua tempat belanja kok Mbak, coba dibaca lebih detail .

      Delete
  11. alhamdulillah masih dalam mimpi datang ke pariss, hahaha...
    setiap lihat potonya, waduh, waduh, kerennn...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak apa mom, yg penting berani bermimpi dulu. Mimpi kn gak bayar wkwkwk... Ntar sp tau jd nyata. Aamiin

      Delete
  12. makin ngiler baca penjelasan tentang pariss
    sebelumnya suka paris tertarik sama paris gara2 nonton dorama nodame cantabile

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga kapan2 kesampaian ya Mbak. Saya juga pengen nih travelling ke Paris sm keluarga. Kayaknya asyik deh

      Delete
  13. aduh mbak... jadi mupeng pingin ke Paris juga. Mudah - mudahan ada rezeki untuk bisa kesana. Saat ini yang deket deket dulu kwkwkw

    ReplyDelete
  14. Hmmm, kapan ya bisa kesana bareng keluarga?? Menikmati wisatanya, makanannya, mengenal budayanya, merasakan menginap di hotel di Paris. Semua itu hanya angan-angan semata.

    Ternyata toilet umum di Paris juga ada yang kotor yah. Tapi saya yakin sih, gak sekotor toilet umum di Indonesia, hahahahahahahahahaa

    ReplyDelete

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel