Featured Post

Tempat Investasi Paling Tepat Bagi Pemula

#BeMoreProductive di Terbatasnya Lahan Perkotaan Bersama XWORK


#BeMoreProductive di Terbatasnya Lahan Perkotaan


Apa yang terlintas di benak Anda saat disebutkan kata “perkotaan” di Indonesia? Pasti Anda membayangkan suatu tempat yang ramai dengan hiruk pikuk manusia, penuh kebisingan suara kendaraan serta kemacetannya, terdampak polusi udara, tingginya harga berbagai kebutuhan hidup, gedung-gedung tinggi pencakar langit, juga terbatasnya lahan untuk tempat tinggal dan usaha. Semua hal tersebut mengarah pada sesuatu yang paling ingin dihindari manusia pada umumnya, yaitu “masalah”.

Yup, pada kesempatan kali ini saya ingin menulis sebuah artikel yang bisa membantu Anda, khususnya bagi Anda yang tinggal di wilayah perkotaan agar bisa terlepas dari sedikit permasalahan yang mungkin sedang dihadapi. Tentunya bukan seperti slogan Pegadaian “Mengatasi masalah tanpa masalah” ya. Tetapi menyelesaikan masalah dengan cara menjadikan diri sendiri atau orang lain agar lebih produktif.

Baiklah, kita mulai dengan menanyakan kepada diri masing-masing. Mana ada orang yang ingin terkena masalah? Tinggal di kota besar, pasti sudah membawa dampak tersendiri bagi kehidupan. Ditambah lagi bila dampak tersebut pada akhirnya membawa masalah yang lebih ekstrim, pasti membuat kita semakin memutar otak guna mencari solusinya. Terutama jika itu masalah yang berkaitan dengan terbatasnya lahan di perkotaan. Karena setiap orang membutuhkan lahan untuk kehidupannya, baik untuk tempat tinggal, sarana umum, keperluan investasi, maupun untuk bekerja.

Di bidang pertanian sudah lebih dulu menemukan solusi, mereka yang pada mulanya bercocok tanam menggunakan media tanah, dan hanya bisa dilakukan di area perdesaan dengan lahan yang luas, kini di perkotaan pun mereka juga bisa bercocok tanam. Salah satu solusi yang sering digunakan yaitu menggunakan hidroponik, media menanam selain tanah. Demikian pula untuk hunian atau tempat tinggal, orang-orang mulai kreatif membangun rumah dengan berbagai gaya yang minimalis guna mengatur ruangan serta menyesuaikan lahan perkotaan yang semakin terbatas. Sering kita jumpai rumah bertingkat-tingkat, bahkan rumah susun yang sengaja dibangun untuk hunian dan disewakan bagi keluarga kecil.

Sama halnya dengan gedung-gedung modern yang belakangan ini dibangun. Semua menyesuaikan dengan kondisi era kekinian, keperluan, juga menyesuaikan sempitnya lahan di perkotaan. Di bagian-bagian bangunan tersebut biasanya disewakan untuk berbagai keperluan. Bisa untuk hotel, ruang pertemuan, kantor, ruang acara, dan yang semakin menjamur sekarang adalah co-working space. Adanya co-working space sendiri terdampak dari pergeseran gaya hidup manusia yang berimbas pada terciptanya “pekerjaan baru”. Dimana pekerjaan tersebut sangat luwes, bisa dikerjakan di waktu-waktu tertentu, tidak membutuhkan pergi pulang ke kantor, juga tidak perlu berseragam, namun cukup duduk di depan layar notebook atau PC sambil daring (online). Ditambah beberapa camilan pengurai kebosanan serta minuman pelepas dahaga.

solusi lahan terbatas perkotaan

Sehubungan dengan maraknya bisnis sewa-menyewa gedung di perkotaan, dan gaya hidup masyarakat yang hampir selalu terhubung dengan internet, menjadikan XWORK berinovasi untuk menyewakan properti yang ada di perkotaan Indonesia secara daring. Mulai dari ruang meeting (meeting room), ruang kantor (office room), paket meeting, co-working space, ruang acara (event space), dan virtual office. Keberadaan persewaan tempat-tempat semacam ini dapat dimanfaatkan oleh berbagai kalangan, karena memang sangat membantu dan efektif kegunaanya. Apalagi mengingat di megapolitan, serta kota-kota besar lainnya harga lahan tidaklah murah. Hal ini menyebabkan tidak semua instansi, pengusaha, UKM, maupun perusahaan mampu dan mau membeli lahan di wilayah perkotaan. Atau mungkin Anda adalah seseorang yang bekerja pada suatu instansi perusahaan, pasti ada rasa jenuh bila terus-menerus berada di kantor yang sama. Ditambah lagi Anda sering mengadakan rapat di sana. Sekali-sekali juga ingin suasana rapat yang berbeda dari biasanya bukan?!

layanan xwork

Lalu bagaimana solusinya agar semua menjadi semakin lebih produktif dengan berbagai masalah yang terpampang di atas? XWORK telah membantu menjawab dan memberikan solusinya. #BeMoreProductive bersama XWORK dengan cara sebagai berikut.
  1. Menyewa ruang meeting (meeting room), ruang kantor (office room), paket meeting, co-working space, ruang acara (event space), dan virtual office di XWORK bagi Anda yang belum bisa membeli lahan untuk mendirikan kantor di perkotaan. Juga diperuntukkan bagi Anda yang hanya membutuhkan kantor untuk jangka waktu pendek dan tidak menetap (berpindah-pindah). Selain itu, bisa juga dimanfaatkan bagi Anda yang akan mengadakan suatu acara dengan mengundang banyak orang namun tidak memiliki tempat pribadi yang memadai dan mampu menampung jumlah tamu undangan.
  2. Untuk penyegaran pikiran dari rasa jenuh dan bosan, sekali-sekali Anda bisa beralih tempat rapat dengan memilih ruangan di berbagai lokasi yang disewakan XWORK. Bekerja dengan suasana yang berbeda dari biasanya diyakini akan membuat pikiran Anda lebih fresh, dengan demikian diharapkan Anda menjadi #BeMoreProductive.
  3. Mempersingkat waktu untuk mencari spaces yang Anda butuhkan. Karena bersama XWORK, Anda sangat dipermudah dalam mengakses layanannya. Tinggal daring lalu membuka aplikasi XWORK di gawai (gadget) atau membuka websitenya melalui PC. Jadi Anda tidak perlu capek berputar-putar ke sana ke mari mencari persewaan tempat. Waktu Anda juga tidak akan terbuang percuma. Anda jelas akan lebih #BeMoreProductive lagi dalam bekerja.
    login xwork
  4. Bersama 1.200 partner lainnya, Anda berkesempatan menyewakan properti yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan rapat, co-working space, dan acara melalui XWORK. Dengan menjadi partner XWORK, akan menambah pemasukan pasif (passive income) untuk Anda. Ibarat berinvestasi di bidang properti pada umumnya, semakin lama harga sewa juga akan naik mengikuti harga jual dari properti yang Anda miliki. Investasi sendiri merupakan salah satu cara menambah penghasilan yang sangat digemari orang belakangan ini, karena mereka menjadi #BeMoreProductive tanpa harus lelah bekerja. Segera cek daftar kota yang tersedia di XWORK, peluang akan semakin besar apabila di kota Anda belum ada ruangan yang terdaftar. Seperti di Gresik, tempat tinggal saya, juga belum ada properti yang disewakan melalui XWORK. Barangkali ada di antara pengunjung blog ini yang berasal dari Gresik dan ingin menyewakan ruangannya melalui XWORK, peluang emas ini masih terbuka lebar. Sebab di Gresik sendiri merupakan kota industri yang tumbuh dengan sangat pesat akhir-akhir ini.
    daftarkan ruangan di xwork
  5. Membuka lowongan pekerjaan supaya menjadi #BeMoreProductive bagi mereka yang bisa diajak bekerja sama dalam hal pelayanan selama penyewaan spaces di XWORK. Misalnya membuka layanan catering makanan, camilan, serta minuman untuk peserta rapat dan para tamu undangan. Atau menyediakan layanan paket photoshoot dan shooting, karena di XWORK juga menyediakan persewaan tempat untuk kedua jenis layanan ini.


bemoreproductive bersama xwork

Itulah beberapa tips bagi Anda agar menjadi lebih produktif di terbatasnya lahan perkotaan. Ada tips lain yang mau Anda tambahkan untuk melengkapi artikel ini? Sila ditulis di kolom komentar...

Pesan saya, jangan berkecil hati melihat persaingan hidup di hiruk pikuknya megapolitan. Selama Anda berusaha, pasti akan menemukan jalan keluar dari masalah yang sedang dihadapi. Yakinlah bahwa setiap permasalahan yang datang akan membuat Anda semakin lincah dalam menghadapi tantangan kehidupan di kemudian hari. Akhir kata saya ucapkan, semoga artikel dari saya kali ini bisa memberikan informasi yang cukup berguna bagi Anda. Salam #BeMoreProductive.



36 Responses to "#BeMoreProductive di Terbatasnya Lahan Perkotaan Bersama XWORK"

  1. Wah,,, terima kasih infonya mbak,
    untuk nyari tempat kumpul komunitas bs

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget sista... Tinggal pilih aja di xwork

      Delete
  2. Solusi banget nih buat para pebisnis yang ingin melakukan pertemuan, apalagi kalau koneksi wi-fi cepat pasti jadi idaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betulll... Wi-Fi itu penting, rasa2nya hampir sama kayak makanan & minuman sehari-hari πŸ˜†πŸ˜†

      Delete
  3. Wah iya ya.. sekarang dah jamannya co working place. Itu dpt cemilan juga? Murah yaa. Dah internetan plus ruang kerja nyaman juga ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh, bisa pesan juga di tempatnya. Makanan berat kayak nasi juga bisa..

      Delete
  4. Iya bangey, nih. Harga properti sekarang semakin naik. Kalau ada lahan gak/kurang terpakai memang asiknya dimanfaatkan untuk disewakan. Biar bisa produktif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyup, silakan sist, barangkali ada tempat yg mau disewain. Lumayan loh buat nambahin pemasukan pasif.

      Delete
  5. Enak juga ya kalau ga perlu ngeluarin biaya berlebih untuk membangun dan merawat gedung, lebih dinamis. Tapi pastinya lebih efektif penggunaan anggarannya (mak emak sok ekonomis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, kan kita tinggal bayar sewa aja. Gak perlu ngeluarin anggaran perawatan buat gedung. Pastinya lebih hemat.

      Delete
  6. Keren ya kalo sudah ada XWORKS di kotanya.. Menambah pilihan bagi yang memerlukan tempat sebagai working space. Bisa buat berbagai macam bidang aktivitas pula.. Dari segi biaya sewanya gimana mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho'oh mom, seneng kalo di kotanya uda ada yg ikut menyewakan gedung lewat xwork. Di Gresik juga belum ada yg nyewain lewat Xwork. Maunya kalo aq punya tempat, uda aq sewain sih πŸ˜…
      Kalo dr segi biaya sih beragam ya mom, tergantung tempatnya sm fasilitas jg

      Delete
  7. Jadi penasaran pengen liat liat kayak apa konsepnya soalnya sekarang makin hitz nih Co working space di Jabodetabek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan sist, bisa langsung melipir ke website xwork buat hunting tempat atau sekedar lihat2. Siapa tau ntar ada yg nyantol πŸ˜‰

      Delete
  8. iya saya sendiri seneng kerja di co working space karena nyaman tempatnya.. eh saya udah liat juga tuh web nya Xwork... jadi gampang juga kalo cari tempat yang disewain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mom, bisa lihat2 langsung di website xwork. Barangkali lain waktu mau nyewa via xwork.

      Delete
  9. Ini bagus banget dan solusi untuk investasi juga ya kak. Di kota saya di Medan sudah menjamur co-working space tapi belom ada yang seperti XWORK ini. Kepengen juga jadinya nyewa rumah saya untuk seperti ini daripada rumahnya gak permah ditinggalin.

    www.natrarahmani.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget kak. Daripada gak kepake, mending disewakan biar lebih bermanfaat plus bisa dapatin passive income buat kitanya.

      Delete
  10. Kebetulan banget memang suka ngadain acara. Kalau bing nyari workspace macem xwork ini. Jadi alternatif buat saya dan komunitas. Terima kasih mbak sangat bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok, sama2. Moga bermanfaat Mbak. Kapan2 kalo butuh tempat bisa langsung hunting di website xwork. Gak perlu ribet muter2 kesana kemari nyari tempatnya.

      Delete
  11. co-working space memang membantu banget kalo ada pertemuan gitu tapi nggak punya kantor, kapan-kapan bisa dicoba nih XWORK.

    Semoga menang lombanya, Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. .makasih Mbak. Iya, kapan2 coba aja lihat2 di website xwork kalo pas mau ada acara. Sangat membantu kok...

      Delete
  12. Asik kalau ketemuan klien bisa leluasa dan private terlihat lebih gaya euy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh dicoba kapan2 Mpo... Kalo lagi butuh ruangan, bisa lihat2 di website xwork. Gak perlu keliling2 kepanasan.

      Delete
  13. Sebagai pengusaha tentu nya mengharapkan bisnis analisa nya growth as target. Kadang banyak masalah yang dihadapi. Biasanya sumber daya manusia yang slow responds. Suka mengulur ngukur waktu. Tapi memang beda dgn expatriate selain supportive merrka juga highly commitment and fair enough

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi kalo usahanya berkaitan dengan craft, seperti songkok lukis nusantara milik kami... Gaya SDM nya macam seniman, kerja kalo gak ada mood ya lambat bener dah.

      Delete
  14. Sekarang semakin banyak ya mbak co working space disini, kebetulan juga nih saya mau ngadain workshop bersama teman0-teman komunitas jadi Xworks ini bisa menjadi alternatif tempat. Jujur saja saya suka bingung nyari tempat untuk workshop yang mumpuni, thanku you ya mbak sharingnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok, sama2... Semiga dapat tempat yang cocok sm event komunitasnya yah. Dipilih sepuasnya di xwork, gak perlu kesana kemari nyari tempatnya.

      Delete
  15. Co working space itu memang menjamur dimana-mana ya. Bermanfaat untuk orang yang kerjanya fleksibel. Solusi banget nih XWork sebagai wadah bekerja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, apalagi buat blogger. Tentu co working space uda gak asing lagi ya kan?

      Delete
  16. Wah jadi selain menyewakan, Xwork ini jg memberi peluang kepada yang punya properti "nganggur" buat kerjasama jg bikin working space gtu ya?
    Secara onlen pula booking kantornya. Btw rate-nya berapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba, kita kalo misalnya punya ruang gedung nganggur bisa disewain di xwork. Kalo ratenya, tergantung luas ruangan sama fasilitas Mba. Bisa dicek langsung di website xwork nya. Di sana uda ada list harganya. Tinggal pilih sesuai keperluan & budget Mba.

      Delete
  17. saat ini semakin mudah dalam segala hal ya
    ga perlu repot dan bingung jika mendadak butuh ruangan atau tempat yg representatif
    semoga segera ada di kota saya, secara kadangn butuh juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, harapan saya juga demikian. Soalnya di Gresik belum ada properti yang disewakan melalui xwork. Adanya di kota sebelah,di Surabaya. Semoga ke depannya semakin meluas jaringannya di kota2 seluruh Indonesia.

      Delete
  18. tempatnya terlihat cozy ya mbak. Dan simple banget untuk bookinhnya. cocok banget untuk kita2 yang super sibuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, gak perlu susah2 muterin kota nyari tempat buat event. Tinggal buka websitenya xwork, atau aplikasinya, sudah beres deh..

      Delete

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel