Featured Post

Tempat Investasi Paling Tepat Bagi Pemula

Ingin Belajar Bahasa Inggris Namun Minder Karena Usia? Ini Solusinya!

solusi belajar bahasa inggris di usia lanjut


Long life education, belajar sepanjang hayat, Belajar tak boleh terhalang usia, sampai maut menjemput, barulah kita boleh berhenti belajar. Belajar yang saya maksud di sini adalah belajar dalam hal apapun, termasuk dalam bidang berbahasa Inggris.

Boleh jadi usia menjadi kendala untuk melakukan banyak hal, namun belajar bukanlah salah satu diantaranya. Belajar sesuatu hal baru ataupun mempelajari kembali dengan tujuan untuk memperdalam ilmu bisa dilakukan di usia berapapun. Termasuk untuk memperdalam kemampuan berbahasa Inggris, yang sekarang ini menjadi bahasa penting. 

Mengapa saya katakan penting? Karena untuk bisa berkomunikasi dengan penduduk negara yang lain di seluruh dunia dibutuhkan kemampuan berbahasa Inggris. Apalagi di era global seperti sekarang, penggunaan bahasa Inggris menjadi semakin sering dan umum baik secara elektronik, lisan, maupun dalam bentuk percakapan.

Bahasa Inggris memang telah diajarkan sejak bangku sekolah dasar, namun bisa dipastikan semua pelajar tak memiliki kemampuan yang sama dalam mempelajari sesuatu yang baru. Bagi Anda yang sudah berusia dewasa namun belum mampu berbahasa Inggris dengan lancar, tak perlu malu untuk belajar kembali agar kemampuan berbahasa Inggris menjadi maksimal. Caranya adalah dengan mendaftarkan diri Anda ke lembaga les Inggris lanjutan

Tentu saja bukan belajar di sembarang lembaga les, tapi lebih ke lembaga yang sudah berpengalaman mengajar. Kemudian juga bukan yang hanya mengajar anak-anak, namun juga mengajar orang dewasa yang sebelumnya sudah memiliki kemampuan dasar berbahasa Inggris.

Dalam memilih lembaga penyedia les bahasa Inggris, Anda tak boleh sembarangan jika tak ingin waktu terbuang percuma. Banyak lembaga yang hanya memberikan materi sesuai dengan sistem yang ada tanpa mengenal kemampuan pesertanya terlebih dahulu. Hal ini akan membuat Anda yang sebelumnya sudah memiliki basic cukup baik dalam bahasa Inggris harus mengikuti pelajaran yang sama dengan mereka yang ingin belajar bahasa Inggris dari awal. Karenanya, pilihlah English First sebagai lembaga kursus bahasa Inggris profesional yang bisa mengantarkan Anda memiliki kemampuan bahasa Inggris maksimal dengan dasar kemampuan yang telah Anda miliki sebelumnya.

Tak seperti lembaga les bahasa yang lain, English First menerapkan sistem modern yaitu Learn, Try dan Apply. Anda akan diajarkan untuk langsung mempraktekkan apa yang telah dipelajari. Di lembaga ini menggunakan sesi English Only, dimana semua murid dan guru di luar waktu belajar pun tetap berusaha menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi. Dengan begitu materi akan lebih mudah diingat sehingga kemampuan berbahasa Inggris Anda akan lebih cepat berkembang.

Penasaran bagaimana sistem belajarnya dan ingin mengetahui lebih lanjut? Kunjungi www.ef.co.id untuk mendapatkan informasi selengkapnya. Selamat belajar...

solusi belajar bahasa inggris saat lanjut usia


4 Responses to "Ingin Belajar Bahasa Inggris Namun Minder Karena Usia? Ini Solusinya!"

  1. Ngomongin bahasa Inggris, jadi inget dulu pas SMA pengin banget ikut camping EF di Inggris, haha. Sayang jauh dari peradaban, jadi gagal deh. EF memang sudah tersohor sih sebagai tempat belajar bahasa Inggris. Di Bogor dulu juga kondang.

    ReplyDelete
  2. Usia memang bukan jadi halangan untuk belajar ya mbak. Kita memang harus terus mengupgrade kemampuan diri :)

    ReplyDelete
  3. Gara2 tidak dipakai, bahasa inggrisku luntur mbak, 2 Tahun Lalu aku sempat private online bahasa inggris, Lalu karena jarang dipake jadi hilang lagi. Kemampuan berbahasa inggris penting soalnya

    ReplyDelete
  4. Saya selalu merasa punya Bahasa Inggris yang cukup lumayan sampe saya disuruh bikin surat formal pake Bahasa Inggris, nggk taunya urusan grammar saya masih berantakan, termasuk ngomong juga masih belepotan. Kepengen padahal memperbaiki dua hal ini, cuma terhalang usia. Bukan bikin minder sih, tapi justru waktunya yang nggak ada, hihihi.

    Btw EF mang dah tersohor sejak lama, dulu sering banget nganter adek les di sini. Sistem pembelajarannya ok, buktinya ade saya lebih jago cuap2 pake bahasa Inggris dibanding saya, :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel