Saturday, May 13, 2017

Siapkan Lebaran Kompak Bersama Ethica



 
Hampir setahun berlalu sejak Lebaran tahun 2016. Bulan suci Ramadhan kini telah kembali di depan mata, menebarkan kilau pesonanya bagi tiap umat Islam yang merindu kehadirannya. Sebagai pertanda Hari Raya Idul Fitri juga mulai mendekat. Sudah menjadi trend mayoritas keluarga di Indonesia, bersiap menyambut momen spesial ini dengan kegiatan tahunan berupa anjang sana dan bersilaturrahim bersama keluarga besar. Persiapan mudik ke kampung halaman pun mulai direncanakan jauh-jauh hari dengan mempersiapkan moda transportasi yang akan digunakan. Ada yang menyiapkan kendaraan pribadi, memesan tiket kereta, menggunakan fasilitas mudik gratis, juga dengan sarana transpotasi umum lainnya yang bisa langsung diperoleh sewaktu-waktu. Begitu pula dengan aneka jajanan dan hidangan suguhan untuk para tamu, sudah mulai memenuhi stok di pasaran. Tak ketinggalan berbagai model pakaian yang seakan-akan menjadi barang wajib dibeli, juga turut berjajar di etalase pajangan dan menumpuk di gudang persediaan.

Salah satu kebiasaan dalam rangka menyambut kedatangan hari kemenangan bagi saya yaitu dengan memilih baju keluarga, tentu yang sesuai trend terbaru busana muslim 2017. Setelah beberapa brand fashion muslim ternama mengusung busana bernuansa simple dan anggun di tahun 2016, di tahun 2017 ini menurut pakar fashion Itang Yunas diperkirakan akan mengusung tema Belanga Wastra yang mengambil motif-motif batik dari seluruh Nusantara.

Siapa sih yang tidak ingin terlihat sebagai keluarga kompak dengan tampilan busana kekinian? Setiap  orang pasti berkeinginan demikian, iya kan?! Tampil serempak di hari berkumpulnya para anggota keluarga dengan mengenakan baju sarimbit bersama pasangan tentunya menyenangkan dan ini sangat sesuai dengan kebiasaan saya sedari dulu. Bebagai baju keluarga seperti kaos, kemeja, dan batik pun saya buat seragam agar selalu nampak kesan kompak di setiap event kebersamaan.


Tampil kompak dengan baju sarimbit


Selain beberapa hal diatas, hal lain yang patut menjadi pertimbangan dalam memilih baju adalah yang sesuai dengan tuntunan agama. Tepat sembilan tahun yang lalu setelah saya perlahan-lahan berhijrah mengenakan busana muslimah yang sesuai syariat agama, saya pun mulai melirik berbagai model dari brand-brand busana muslim di Indonesia. Awalnya memang hanya sekedar mengenakan kerudung, tidak peduli apakah itu pakaian ketat atau agak transparan. Tapi lama-kelamaan saya semakin sadar akan pentingnya menutup aurat. Lalu saya pun mulai membeli beberapa busana muslimah yang benar-benar bisa menutupi aurat wanita, longgar (tidak ketat), tidak lebay (berlebihan), namun juga indah dipandang dan bisa tampil kekinian.


Menjelang bulan Ramadhan begini berbagai promo produk busana muslim terbaru sudah mulai terlihat. Saya pun mulai mengamati, mana produk yang paling pas dan sesuai dengan selera saya. Terutama brand-brand pendatang yang baru memasuki dunia fashion muslim dengan berbagai macam suguhan gaya yang up to date. Ethica (baca: etika), adalah sebuah brand fashion muslim yang pantas dilirik para penggemar busana muslim terbaru. Sebuah brand pakaian Anak – Remaja yang mengusung tema:

 

‘Spiritualitas Islam yang Mencerahkan’

 



Melalui kekuatan warna, variasi motif, design simple, dan matching yang terdiri atas paduan kain kaos terpilih dan kain katun berkualitas. Ethica dilaunching untuk mengusung Brand baru sekaligus menggantikan Salsa Cothing. Ciri khas dasar baju Ethica sama seperti baju Salsa Clothing yang semakin disempurnakan Kekuatan Warna, variasi Motif, design Simple, dan meet-match. Paduan antara kaos terpilih dan kain katun merupakan karakter dasar produk Ethica yang layak tetap menjadi pilihan tepat busana yang spirituality dan mencerahkan. Saya sendiri, pertama kali mencoba langsung cocok dengan Ethica. Bahan kainnya halus, warnanya terpadu antara cerah dan kalem, tidak luntur, dan awet meski dicuci berkali-kali. Terus yang paling penting adalah menutup aurat sesuai syariat namun tetap terlihat modis.






Setelah berkenalan lebih dekat dengan Ethica, saya mulai tertarik dengan koleksi baju sarimbitnya. Terutama rangkaian Elfa series (Ethica Lovely Family) yang didedikasikan khusus untuk keluarga. 

Ada beberapa model yang bisa ditengok dan dimasukkan ke wishlist seperti yang nampak pada gambar di atas. Saya juga menjadikan salah satunya sebagai bahan wishlist baju lebaran nanti hehee.... 

Model di atas masuk wishlist baju sarimbitku tahun ini

Selain Elfa, ada juga beragam model baju couple yang tidak kalah menarik. Coba lihat ini deh...




Tersedia juga series baju atasan dan gamis untuk muslimah dewasa

di antaranya:




Baju atasan Arlisa yang nampak casual dan santai sangat cocok digunakan untuk remaja muslimah di kegiatan sehari-hari.



Gamis GCT memadukan perbedaan motif antara atasan dan bawahan kemudian menyatukannya menjadi perpaduan yang senada, nyaman digunakan untuk acara-acara santai bersama teman dan keluarga.




Gamis GST, gamis polos yang memadukan outer mirip blazer ini sangat pas digunakan untuk acara semi formal. 




IMARI, terdiri dari atasan dan bawahan seperti kemeja berkancing dan bertali di area perut yang dipadukan dengan rok melebar di bagian bawah. Ini salah satu produk Ethica yang sudah saya pakai. 




Gamis Kagumi, lebih mirip longdress dengan outer memanjang sampai kaki yang menonjolkan kesan feminim dan anggun. Bagus jika digunakan utuk menghadiri acara pesta.




Baju kemeja atasan MyLia nampak semi formal, diperuntukkan bagi remaja, didesain dengan kancing depan juga outer cardigan panjang (ada yang berkerah) yang cocok digunakan untuk menghadiri perkuliahan.




Gamis ST, baju setelan yang menekankan pada penggunaan bahan bermotif batik, garis-garis, atau bunga-bunga untuk bawahannya sehingga terlihat lebih cerah dan ceria saat dikenakan.





Gamis Stalya, gamis dengan outer memanjang dari atas sampai batas bawah, ada juga yang menggunakan model atasan dipadukan rok polos semakin melebar di bagian bawah. Model Stalya yang ini akan terlihat cantik bagi mereka yang memiliki postur tubuh tinggi dan berat badan ideal.








Ada juga rangkaian produk Ethica untuk laki-laki
 



Baju atasan pria Majma, merupakan seri yang dipersembahkan untuk kaum Adam. Berupa kemeja lengan panjang juga baju koko lengan pendek dengan berbagai motif yang sedang trend.

Selain berbagai pilihan koleksi baju dewasa di atas,  

Ethica juga menyediakan koleksi baju untuk anak-anak,  

di antaranya:





Series Koko anak dan Majma kids, baju atasan untuk anak laki-laki










MyLia kids, baju atasan untuk anak perempuan









ORK, gamis anak dengan outer bermotif dan memanjang sampai kaki








OSK, gamis anak dengan motif bunga-bunga yang dipadukan desain outer atasan polos berkancing depan









 RSK, baju anak perempuan setelan yang terdiri dari potongan bagian bawahan bermotif dan baju atasan polos dengan hiasan tertentu







 

 

 

 

Hasil diferensiasi prduk Ethica, khusus untuk muslimah:





OHYA, yang merupakan hasil diferensiasi produk khusus muslimah persembahan Ethica juga tidak kalah menarik. Ada berbagai macam atasan, bawahan, dress, juga outer disini. Tentu saja dihadirkan dengan berbagai jenis seperti tunic, cape, vest, dan blouse untuk atasannya. Juga rok dan celana untuk bawahannya, serta baju untuk pesta dan harian.

Bagaimana? Sangat lengkap bukan pilihan fashion muslimnya? Buruan yuk kunjungi agen dan outlet penjualan Ethica terdekat di kota Anda! Atau jika Anda berminat membeli produk secara online, bisa langsung search online store Ethica di sini. Selain itu, Anda juga bisa membuka keagenan baru bila lokasi Anda belum terdapat agen ataupun outlet Ethica. Buruan kunjungi http://ethicafashion.com

 Produk Ethica yang sudah kucoba