BERAWAL DARI NIAT, TERWUJUD DALAM TABUNGAN HAJI BRI SYARIAH iB



BERAWAL DARI NIAT, TERWUJUD DALAM TABUNGAN HAJI BRI SYARIAH iB

 
Sumber foto: http://1.bp.blogspot.com

Bismillaahirrohmaanirrohiim

Setiap umat Islam yang mempunyai pengetahuan agama memadai pasti memiliki keinginan untuk menyempurnakan rukun Islamnya yang ke-5, yaitu menunaikan ibadah haji. Keinginan yang bisa berasal dari diri sendiri maupun dorongan dari luar, yaitu dari melihat orang lain atau lingkungan sekitar. Entah keinginan tersebut hanya sekedar keinginan dalam lisan, niat dalam hati, angan-angan belaka, ataupun sampai kepada tindakan nyata bersungguh-sungguh untuk mewujudkannya. Harapan kita tentu ingin sekali menjadi tamu Allah di sana dan berseru:
Labbaik
Allahumma Labbaik
Labbaika
Laa syariika laka labbaik
Innal hamda wa nikmata laka wal-mulka
Laa syarii ka laka.

Aku datang memenuhi panggilan-Mu
Ya Allah, Aku datang memenuhi panggilan-Mu
Aku datang memenuhi panggilan-Mu
Tidak ada sekutu bagi-MU, aku datang memenuhi panggilan-Mu
Sesungguhnya segala puji, nikmat dan segenap kekuasaan adalah
milik-Mu
Tidak ada sekutu bagi-Mu

Selama Anda sudah ada niat, pelihara saja niat itu. Bisa saja suatu saat nanti akan semakin dalam keinginan dan niat Anda sehingga bisa terwujud nyata dalam tindakan atau usaha untuk meraihnya dan tentu saja tidak lepas dari doa yang mengiringi. Percayalah pada kalimat “La haula wala quwwata illa billah” (tidak ada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan allah). InsyaAllah, jika Allah sudah berkenan untuk mengundang Anda ke tanah suci, maka tidak ada yang bisa menghalangi.

Memang, bagi mereka kaum yang diberi kemampuan lebih oleh Allah bisa saja berkali-kali berhaji. Terlepas dari pro dan kontra akan hukumnya melaksanakan rukun Islam yang ke-5 lebih dari sekali, saya ingin menegaskan bahwa mereka adalah orang-orang yang patut bersyukur dengan sangat kepada Allah karena masih banyak orang yang bekerja dengan peluh sekian puluh tahun bahkan seumur hidup baru bisa mengumpulkan dana untuk melaksanakan kewajiban yang satu ini. Demi menyempurnakan ibadahnya kepada Allah, mereka rela menabung menyisihkan hartanya sedikit demi sedikit.

Ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan selama proses mengumpulkan dana haji. Salah satu pilihan saya adalah dengan menabung di tabungan haji BRI Syariah iB. Cukup membayar Rp 100.000,00 saat setoran awal (agar tidak terpotong jika rekening Anda pasif), menyiapkan KTP dan NPWP, kita sudah bisa memiliki rekening haji. Untuk selanjutnya, berusaha diet keuangan agar bisa secepatnya terkumpul sebesar Rp 25.000.000,00 dan mendaftar porsi haji. Saya memilih untuk menabung di tabungan haji karena ini akan memberikan kontrol keuangan yang lebih ketat dengan tidak bisanya kita mengambil uang tabungan melalui ATM sesuka hati seperti kita menabung biasanya sehingga bisa memberikan “rem berbelanja” kebutuhan yang tidak begitu penting.

syarat buka rekening haji BRIS

Cara ini saya lakukan demi melaksanakan kewajiban saya sebagai umat Islam dan menyempurnakan rukun Islam saya. Mulai dari awal menabung dengan nominal yang jauh di bawah target yang diinginkan memang serasa berat, karena saya hanya sebagai ibu rumah tangga yang tidak bekerja. Alhamdulillah suami saya bekerja, meskipun dengan gaji di bawah UMR. Tetapi asalkan ada niat dan usaha yang sungguh-sungguh saya yakin Allah akan memberikan jalan dan memampukan kami untuk melaksanakan salah satu kewajiban kami ini.
tabungan haji BRIS

Besar harapan saya, semoga tulisan ini mendorong semangat kita untuk lebih giat dalam mengisi tabungan haji agar segera tercapai ke-5 rukun Islam dan bertambah kedekatan kita kepada Sang Maha Pencipta. Aamiin…
Aminnatul Widyana Mom of 2 kiddos/ Ahmad Rahman Budiman's wife/ teacher/ blogger

0 Response to "BERAWAL DARI NIAT, TERWUJUD DALAM TABUNGAN HAJI BRI SYARIAH iB"

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog amiwidya.com.
Saya persilakan menambahkan komentar untuk melengkapi postingan blog di atas.
Semoga bermanfaat & menginspirasi buat semua...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel